«

»

Dec
09

Penipu Cantik Menyaru Jadi Pembeli di Instagram


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 09 Desember 2014 ]
Share on Twitter

awas penipuanSaya lusiana pemilik online shop Elle’s Room dengan akun instagram ellesroom_shop bermaksud melaporkan dugaan penipuan sebagai berikut. Perniagaan di instagram dicemarkan oleh seorang gadis berakun @nanazs dengan modus order via line bernama nanaazs lalu pura-pura transfernya error lalu kabur dengan barang curiannya tsb.

Terduga ketika order mengaku bernama nanaa (nanaa bukan nana), paket minta dikirimkan ke alamat ‘dia’ di apartemen kalibata city tower hebras unit 6ba jaksel, dengan no hp 082112344614.

Saya baru menemukan di akun @blacklistncurhat ternyata sudah banyak korbannya dan modusnya sama. Dan saya salah satu yang tertipu, dikarenakan barang yang dia ‘beli’ dari saya merupakan dropshipan yang saya order dari distributor kepercayaan saya dimana barang langsung kirim namun resi dikirim ke saya esok harinya. Hal tersebut menyebabkan saya tidak sempat untuk menahan paket yang telanjur terkirim tersebut. Saya memberi garansi refund jika pihak distributor kepercayaan saya tidak mengirimkan resi, resi tidak valid, bahkan jika barang tidak sampai. Namun saya telah buktikan bahwa trusted seller, bahkan status barang delivered di web jne.

Bisa saja saya menjunjung azas praduga tak bersalah dengan berpikir bahwa foto yang penipu ini menggunakan foto ataupun identitas orang lain. Namun hanya berdasarkan bukti-bukti yg sempat saya dan teman-teman ol shop lain capture di akun ig @nanazs lah yang kami tau.

Di akun tersebut kami bisa menemukan nama path-nya zainnatu sundus(plus simbol peace lingkaran), twitter nanaazs, ig nanazs, dan betapapun dibuat private di 2 foto kami menemukan akun @nanazs membenarkan bahwa line bernama nanaazs adalah miliknya. Kami sempat menyimpan screenshots sebagai bukti yang menguatkan kecurigaan kami. Kami para penjual melakukan boikot di instagram namun menyebabkan akun instagram ybs dikunci sehingga tak bisa dilihat publik, atau dia hanya memblokir kami. Korbannya sudah banyak, dan meresahkan para pelaku usaha di instagram. Jika dulu yang selalu dicurigai adalah online shop yang bisa menipu justru sekarang pembeli bisa juga menipu. Laporan ini kami sampaikan juga ke pihak cyber crime polri dan bca, komplit dengan screeshots. Waspadalah!

 

Line : nanaazs

Instagram : nanazs

Rek BCA 5270954547 atas nama zainnatu sundus

Alamat apartemen kalibata city tower hebras unit 6ba jaksel

Twitter nanaazs

Hp 082112344614

Pin 7e860d65

Plat mobil (berdasarkan akun ig @nanazs) B 7156 GC, sebuah suzuki warna putih dengan motif bendera inggris di seluas bagian atapnya.

Sekali lagi, ini berdasarkan akun ig nya.

 

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Sepatu Cacat di Instagram @siregar_shoes
  2. Ahaou Ponsel Penipu di Toko Bagus (OLX)
  3. Toko Online Sepatu Print Facebook Penipu (Rizky Drajat)
  4. Pembeli Dipaksa Menyumbang yang Tidak Jelas di Indomaret
  5. Penipu di Tokobagus Online
  6. Penipu Berkedok HP BM A/N Muhammad Rizky
  7. Penipuan Modus Bea Cukai
  8. Toko Online www.flexible99.com PENIPU !!!
  9. Toko Online Nabilcraft.wordpress.com Penipu
  10. Jasa Jual Elektronik Online Penipu

2 comments

  1. lusiana says:

    Update kasus ‘zainnatu sundus’ :
    Kini berganti menjadi :
    line NanaZS (plus simbol TM, bukan lagi simbol peace)
    instagram @nanaa.zs bukan lagi @nanazs
    alamat apartemen kebagusan citi tower c int 16c38, bukan lagi apartemen kalibata city tower hebras unit 6ba.
    no hp 081289771583 (ada juga yg bilang no hp lama, 082112344614, kadang masih digunakan)
    transfer ke online shop kadang menggunakan rekening bca orang lain (a.n rezky dan leo sugandhi)
    ARE YOU TRYING TO ERASE YOUR CRIME TRACES? 😀

  2. lusiana says:

    RALAT : akun line NanaaZS (plus simbol TM)
    TERTULIS : NanaZS

Leave a Reply