«

»

Dec
11

Tidak Mendapat Pertanggungjawaban Smartfren


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 11 Desember 2014 ]
Share on Twitter

buktiTidak Mendapat Pertanggungjawaban Smartfren
Saya membeli hp smartfren andromax V pada tanggal 21 september 2013, belum genap 1 tahun hp saya sudah eror dan androidnya sering mati sendiri tapi hp tetap menyala hingga akhirnya hp mati dan saat dinyalakan hanya logo smartfren yang keluar. Akhirnya saya putuskan ke gallery Smartfren Mojokerto 19 hari setelah masa garansi habis. Disana CS bilang bahwa hp saya booting (tidak bisa masuk ke menu utama) dan harus dibawa ke pusat untuk diperbaiki dengan biaya perbaikan 100.000 yang harus ditransfer di awal, jika ada kekurangan pihak pusat akan menelepon untuk saya transfer kekurangannya.

Selang 2 minggu pihak pusat menelepon saya bahwa hp saya rusak IC Flashnya, dengan biaya penggantian 457.000 dan diharapkan untuk transfer kekurangannya jika saya bersedia untuk dilakukan perbaikan. Saya batalkan untuk perbaikannya dan uang yang saya transfer di awal dikembalikan 80.000 sedangkan 20.000 dikenakan sebagai biaya admin. Sebelumnya CS berkata bahwa uang akan ditransfer sehari setelah saya ditelpon, dan hp segera dikirim ke gallery Smartfren Mojokerto. Saat itu uang memang langsung ditransfer ke rekening saya, namun saya baru mengambil hp seminggu setelah saya ditelpon CS tersebut, dan ternyata saat saya tanyakan hp saya belum datang di gallery Mojokerto.

2 minggu setelah CS pusat telpon, pihak gallery Mojokerto sms saya bahwa hp saya sampai. 2 hari kemudian saya ambil hp saya, sebelum saya bawa pulang saya minta hp saya di tes, dinyalakan apakah rusaknya masih sama, logo smartfren bisa keluar tapi tidak bisa masuk ke menu, dan ternyata hp saya mati total. CS gallery Mojokerto bilang bahwa batterai saya habis, saya tetap tidak mau membawa pulang dan ingin CS tersebut menggunakan batterai yang lain, dan ternyata tetap sama. Yang paling mengejutkan di info repair disebutkan hp saya mati total, padahal jelas jelas disebutkan hp saya cuma booting dan tidak bisa masuk ke menu.

Saya minta pertanggungjawaban atas hal tersebut tapi CS tidak mau tau dan memaksa saya membawa hp saya dan bisa protes langsung ke pusat setelah hp saya bawa. Saya tetap tidak mau membawa hp saya, namun CS tersebut meminta kertas copy kerusakan awal yang saya bawa untuk dia copy dan memberikan kertas info repair yang bertuliskan hp saya mati total. CS tersebut berkata akan di emailkan ke pusat mengenai hp saya, dan akhirnya saya pulang tanpa membawa hp saya. 2 minggu lebih saya menunggu tidak ada info dari gallery smartfren Mojokerto, akhirnya saya sms namun tidak ada balasan dan saya telepon berkali kali namun tetap tidak diangkat. Saya putuskan untuk email ke CS pusat berharap untuk diberikan solusi atas hal ini, namun saya hanya mendapat balasan penyesalan atas masalah saya. Sudah 2 bulan lebih saya menunggu kejelasan dari pihak smartfren.

Semoga pihak management Smartfren lebih bijak dalam melayani keluhan pelanggan dan tidak membuat pelanggan kecewa. Tidak membodohi dan memanfaatkan pelanggan dari oknum oknum yang tidak bertanggung jawab.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Smartfren Sangat Tidak Menghargai Pelanggan
  2. Smartfren Tidak Mau Bertanggung Jawab
  3. Lamanya Perbaikan Device Smartfren
  4. Pelayanan Smartfren Buruk
  5. Kecewa Dengan Service Hp Smartfren
  6. 2 Bulan Deposit Smartfren Belum Dikembalikan
  7. Pembelian Tab Smartfren Yang Mengecewakan
  8. Layanan Smartfren Yang Kurang Efektif
  9. Komplain Buruknya Service Smartfren Andromax U
  10. Smartfren Belum Melakukan Refund Deposit Pelanggan

Leave a Reply