«

»

Dec
18

Pembatalan Asuransi Mega, Karena tidak Sesuai Info Marketing


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 18 Desember 2014 ]
Share on Twitter

mega-insuranceKepada Yth
Bapak/Ibu Manajemen Mega Insurance
di tempat

Tanggal 21 September 2014 : Setelah melakukan pembayaran di Carrefour Cempaka Putih, tiba-tiba ada pria muda yang berseragam hitam putih menghampiri kami (saya dan suami) kemudian menanyakan: “ apakah ibu pengguna Kartu Kredit Mega Carrefour?”, Dengan cepat kami jawab “Ya, Betul”. Setelah kami menjawab, petugas itu langsung mengajak saya dan suami ke stand yang ada di tengah-tengah, petugas itu langsung memberitahukan kepada dua rekannya (red: perempuan dan pria) yang berseragam warna kuning berkerah biru.

Dengan kembali mengkonfirmasi dengan bertanya kembali, “Apakah Bapak atau Ibu yang memiliki kartu Mega Carrefour”, Kata petugas. Saya pun menjawab bahwa saya yang memiliki kartu Mega Carrefour. Dengan sigap saat saya keluarkan kartu, marketing perempuan itu langsung mengambil kartu Mega Carrefour dan menanyakan, “Apakah SIM atau KTP dibawa punya Bapak dan Ibu?”.

Saya mengeluarkan SIM saya dan KTP milik suami, dan langsung marketer perempuan itu langsung meminta marketer prianya untuk di segera difotocopy dengan mesin printer yang bisa copy. Saat itu kami langsung dijelaskan bahwa Bank Mega bekerjasama dengan Mega Insurance sedang ada promo program asuransi yang dinamakan Full Family ini juga ditawarkan kepada pelanggan yang berbelanja di Carrefour yaitu asuransi mega yang bernama Mega Insurance Full Family.

Lalu Marketing ini menjelaskan dengan brosur yang ada di meja. Bahwa dengan hanya membayar iuran bulanan yang sesuai dengan paket pilhan yang tersedia saya dan suami mendapatkan paket Asuransi Kesehatan Keluarga dengan ketentuan yang berbeda tergantung dari paket pilihan. Dan keuntungan yang diberikan oleh Mega Insurance adalah adanya pengembalian dana jikalau premi tidak dipakai, dimana selama 1 Tahun. Uang Jaminan pertama kali akan dikembalikan sebesar Rp 1.631.200,- dan membayar uang iuran bulanan sebesar Rp 135.933,- akan juga dikembalikan.

Saya dan suami tentu saja tertarik dengan tawaran dari Mega Insurance yang merupakan Group dari Mega yang dimiliki oleh Chairul Tanjung yang terkenal dengan track record yang sukses dalam bisnisnya. Terlebih lagi karena saya adalah salah satu pengguna Mega Carrefour tidak terpikirkan akan menipu pelanggannya.

Marketer itu kemudian menjelaskan, dengan menyodorkan kembali SIM saya dan KTP suami, bahwa jika Formulir Permohonan polis akan dia yang isi dan saya hanya diminta membubuhkan tanda tangan pada formulir. Karena ini berada di Carrefour dan Program dari Bank Mega dan Carrefour, saya dan suami percaya saya membubuhkan tanda tangan.

Terlebih lagi Marketer ini dengan menyakinkan kami, menambahkan bahwa kami akan diminta konfirmasi persetujuan kembali melalui alamat rumah kami selama 14 Hari. Dan kami diminta untuk mengirimkan kembali form polis persetujuan. Jika selama itu belum dapat kabar baik dari Mega Insurance ataupun kami tak membalas polis persetujuan maka permohonan untuk mengikuti Mega Insurance Batal.

Cukup mengejutkan karena kami belum mengkonfirmasi ke Mega Insurance untuk persetujuan dari kami. Tiba-tiba pada Tanggal 21 September 2014 Sudah ada tagihan di rekening Bank Mega. Disetujui oleh kami saja belum tapi sudah ditagih, apalagi belum ada survey lapangan dari petugas Mega Insurance. Keganjalan terlihat waktu belum 14 hari belum disetujui sudah dapat tagihan.

Barupada tanggal 30 September 2014, Saya mendapatkan SMS dari Polis Mega yang bunyinya “Polis a.n LAMBAS YULIANTO SIANIPAR dengan No. SP.01.13.14.00040-000079 telah tersedia di: www.megainsurance.co.id CS:02179175758”

KENAPA TAGIHAN ADA DULUAN, BARU PEMBERITAHUAN NOMOR POLIS HANYA ATAS NAMA SUAMI SAYA SAJA SUDAH TERSEDIA BUKAN ATAS NAMA SAYA DAN SUAMI. TAPI SAYA CEK KE ALAMAT www.megainsurance.co.id TERNYATA TIDAK AKTIF POLIS TERSEBUT.

KAMI SEPERTI DITIPU !!!!

1. KENAPA MEGA INSURANCE YANG SATU GRUP DENGAN BANK MEGA CREDIT CARD DAN CARREFOUR BISA MELAKUKAN BISNIS ASURANSI KESEHATAN YANG MENJEBAK CUSTOMER.

2. SAYA KONFIRMASI VIA TELEPON CALL CENTER KARTU KREDIT BANK MEGA HANYA MELEMPARKAN TANGGUNG JAWAB UNTUK DIBUATKAN KRONOLOGIS KEJADIAN.

3. LALU SAYA MENGHUBUNGI CALL CENTER MEGA INSURACE UNTUK PENJELASANNYA. DAN MENJELASKAN BAHWA TIDAK PERNAH ADA NAMANYA MEGA INSURANCE MENAWARKAN PRODUK ASURANSI KESEHATAN AKAN ADA PENGEMBALIAN UANG IURAN DAN PEMBAYARAN YANG PERTAMA KALI.

4. TAGIHAN SUDAH MUNCUL TANPA ADA SURVEY LAPANGAN DAN TANPA ADA KONFIRMASI PERSETUJUAN KEMBALI DARI PELANGGAN.

5. SAYA MINTA AGAR DANA DIKEMBALIKAN.

6. KARENA BAGAIMANA BISA TAGIHAN SUDAH KELUAR SEBELUM PEMBERITAHUAN POLIS SUDAH SETUJUI.

Berikut saya sampaikan data saya dan saya lampirkan data-data yang berkaitan dengan Produk Asuransi Kesehatan Mega Insurance YANG PELANGGAN TERTIPU DENGAN TAWARANNYA :

Nama : ERMAS TRININGSIH
NomorKartu : 4890-8700-5204-8387
Alamat : JL. TEMBAGA DALAM II NO.123
No. SIM : 810812067398
No. KTP SUAMI : 3275112907820003

Demikian kronologis yang dapat saya jelaskan. Mohon kerjasamanya agar masalah ini dapat dijelaskan.

Hormat saya,

Ermas Triningsih

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pembatalan Asuransi Umum Mega
  2. Penipuan Marketing Mega Asuransi
  3. Susahnya Menghubungi Asuransi Mega
  4. Pembatalan Asuransi Mega Tidak Selesai-selesai
  5. Asuransi Mega yang Mengecewakan
  6. Penutupan Asuransi Mega
  7. Pelayanan Asuransi Umum Mega Jelek Banget
  8. Sulitnya Pembatalan Peserta Mega Insurance
  9. Penipuan Memakai Bandrol Mega Asuransi
  10. Layanan Asuransi Umum Mega Sangat Mengecewakan

Leave a Reply