«

»

Dec
19

Pengembalian Iuran Tahunan tidak Diproses Bank Mega


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 19 Desember 2014 ]
  • [ Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 08 Januari 2015 ]
Share on Twitter

new_logo_bank_megaKronologi :

Tgl 20 Okt :
Pada bulan Okt, pada tagihan saya tercantum iuran tahunan utk kartu utama dan kartu tambahan. Saya keberatan dgn iuran tersebut, sehingga pada tgl 20 Okt, saya hub CS Bank Mega, dan berbicara dengan DESTA, yang mengatakan iuran tahunan (Utama dan tambahan) akan di hapus dgn syarat saya hrs berbelanja sejumlah tertentu dalam waktu 1 bulan. Dan meminta saya ketika sudah memenuhi syarat, harap meng hub kembali CS Bank Mega utk konfirmasi. Saya diminta untuk membayar penuh dulu tagihannya, dan setelah memenuhi syarat, iuran akan dihapus dan uang akan dikreditkan kembali.

Tgl 4 Nov
saya telp CS kembali, berbicara dgn YOLA, untuk konfirmasi bhw saya sudah memenuhi syarat utk penghapusan iuran kartu kredit, dan di konfirm oleh YOLA bahwa proses penghapusan akan dijalankan.

Tgl 18 Nov, saya kembali menerima tagihan kartu kredit saya, dan ternyata iuran tahunan yg dihapus hanya iuran kartu tambahan. Saya telp kembali CS utk menanyakan hal ini. Saya berbicara dgn Ines, yg mengatakan utk iuran tahunan kartu utama SEDANG DIPROSES penghapusannya, sedangkan tagihan sudah tercetak, jadi akan muncul penghapusannya (pengkreditan kembali) bulan dpn.

Tgl 19 Des,
saya menerima tagihan kartu kredit, dan TERNYATA BELUM JUGA ADA PENGKREDITAN KEMBALI. Saya telp CS Bank Mega, berbicara dgn LEVINA, yang mengatakan bahwa ternyata TIDAK ADA SAMA SEKALI record pemrosesan penghapusan iuran kartu utama. Tapi dia mengatakan bahwa benar saya sudah mengajukan permintaan penghapusan iuran tahunan pada 20 Okt, dan benar saya sudah memenuhi syarat.

Saya bingung dan merasa dibohongi oleh bank Mega… Kenapa setiap CS omongannya selalu berbeda dan tidak bisa dipegang. Yang satu bilang, sedang dalam proses, sedang yang lain bilang, tidak ada proses penghapusan sama sekali. Apakah memang seperti ini cara kerja Bank Mega?

Kalau nasabah bayar terlambat bbrp hari, sudah kena bunga yang tinggi, sekarang bank Mega menahan uang saya selama 2 bulan.
Mungkin saya harus minta mereka bayar bunga ke saya utk uang yg ditahan mereka.

Tolong pihak terkait untuk memproses hal ini

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Iuran Tahunan dari Kartu Kredit Bank Mega yang Sudah Ditutup dan SMS Kasar
  2. Iuran Tahunan dan Pengajuan Migrasi Kartu Kredit
  3. Iuran Tahunan Dari Kartu Kredit Bank Mega
  4. Laporan Tidak Direspon & Follow Up Mega Credit Card
  5. Interest Charge Kartu Kredit Bank Mega yang Tidak Masuk Akal
  6. Biaya Annual Fee Kartu Kredit Bank Mega
  7. Kecewa dan Lelah Jadi Nasabah Kartu Kredit Bank Mega
  8. Bank Mega Lalai, Saya Yang Didenda
  9. Bank Mega tidak Koperatif
  10. Pelayanan Bank Mega Tidak Ramah dan Membingungkan

1 comment

  1. gatotarismunandar says:

    Perihal : Tanggapan atas pengaduan Ibu Eveline Susanti C

    Redaksi yang terhormat,

    Sehubungan dengan surat Ibu Eveline Susanti C di rumahpengaduan.com (19/12), “Pengembalian Iuran Tahunan tidak Diproses Bank Mega”, Bank Mega telah menghubungi beliau untuk menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami dan memberikan penjelasan terkait keluhannya. Ibu Eveline Susanti C dapat menerima penjelasan dengan baik dan sudah tidak mempermasalahkan.

    Demikian kami sampaikan, terima kasih atas perhatian dan kerja sama rumahpengaduan.com untuk memuat tanggapan kami.

    PT. Bank Mega, Tbk.
    Kantor Pusat,

    Gatot Aris Munandar
    Corporate Secretary

Leave a Reply