«

»

Dec
22

Hati-Hati Naik Bus MGI, Bayar Saja dengan Uang Pas


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 22 Desember 2014 ]
Share on Twitter

mgi2b5Mendapat pelayanan dan tarif yang sesuai merupakan keinginan semua pengguna jasa angkutan. Termasuk saya yang beberapa hari yang lalu tepatnya 20 Desember 2014 hendak pulang dari bandung menggunkan jasa bus MGI. Saya naik MGI Jurusan Bandung-sukabumi dari terminal leuwi panjang menuju warungkondang (Cianjur). Dari terminal bus berangkat sekitar pukul 15.40-16.00-an seingat saya. Ketika sampai pintu tol, kondektur mulai meminta ongkos ke para penumpang termasuk saya. Saya lihat di tulisan yang tertera didalam bus, dari Leuwi panjang ke warungkondang tarifnya Rp.22.000, saya bayar dg uang sebesar Rp.25.000.

Seharusnya saya dapat uang kembalian sebesar 3000 rupiah, namun kondektur hanya memberi Rp.2000 dan masih kurang seribu rupiah. Saya berbaik sangka mungkin belum ada uang kembalian, saya tunggu saja. Namun hingga saya hendak turun tidak ada itikad dari kondektur untuk mengembalikan kurangnya. Memang, itu hanya seribu rupiah, namun ini bukan kali pertama saya mengalami. Sebelumnya saya pun pernah mengalami hal yang sama 2 sampai 3 kali, dan mungkin bukan hanya saya saja yang mengalami.

Tolong kepada pihak MGI agar diberi tindakan yang tegas terhadap kondekturnya. Mohon maaf saya tidak bisa menyertakan identitas kondektur karena saya tidak tahu namanya, dan saya pun tidak bisa menyertakan nomor Bus, dikarenakan saya tidak bisa melihat nomor bus karena ketika saya turun waktu sudah gelap malam. Mungkin pihak MGI bisa mencari tahu bus MGI yang mana yang berangkat tanggal 20 Desember 2014 jam 15.40-16.00-an dari terminal leuwi panjang menuju sukabumi.

Saya sudah mencoba menghubungi pihak MGI untuk mengadukan hal ini melalui SMS ke nomor yang tertera di bus yaitu 0816622137 namun hingga saat ini SMS masih pending atau belum terkirim, sehingga surat pembaca ini jadi alternatif terakhir saya untuk mengungkapkan keluhan saya. Tidak ada maksud saya untuk merusak nama baik MGI. Tapi saya berharap semoga surat pembaca saya ini bisa jadi masukan untuk MGI dan menjadi lebih baik untuk kedepannya.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pulsa Pasca Bayar Three (3) Hilang Begitu Saja
  2. Hati-hati Dengan Tagihan Telkomsel
  3. Naik Lion Air, Uang di Koper Hilang
  4. Hati-Hati Naik Metromini 92 (Saya Hampir Dikapak Sama Penjambret Yang Berkedok Pengamen)
  5. Hati-Hati dengan Tagihan Siluman Indosat
  6. Melayani Tidak Dengan Hati
  7. Hati-Hati Terhadap Akun FB/Email Teman yang Minta Uang
  8. Hati – Hati Dengan Layanan Internet Banking BCA
  9. Hati-Hati dengan Undian Palsu yang Mengatasnamakan Indosat
  10. Hati-hati!Kasir Indomaret Jatinangor Mencoba Nipu

2 comments

  1. capoy_321 says:

    Brp tarif sekarng MGI Bogor-Pelabuhanratu? Sejak pertama naik MGI awalnya biasa aja karena ga’ tahu. Tapi ketika ke-2 dan beberapa kali naik (karena saingan tdk ada). MGI serasa semena mena sama penumpang. Ya sering sekali kondektur pura2 lupa kembalian atau sengaja tdk memberikan kembalian. Kadang lewat jalan di luar trayek yang di tentukam. Tapi penumpang yg dibebani tambahan ongkos. Sering juga sopir buka kaca utk merokok di ac. Parah nih jika saja asa bus lain yg kualitas mobilnya sama saya mungkin lbh pilih yg lain. Mojon di tindak lanjuti. Karena betul cari kontak pengaduan by internet aja ga’ ada. Tolong pihak dishub lebih tegas kpd penyedia jasa layanan transportasi seperti ini. Bus MGI gayanya aja di check tiap beberapa titik. Tapi yg terlihat oleh aaya sopir dan kondektur MGI mesti di tindak tegas. Terimakasih

  2. capoy_321 says:

    MGI lagi. Jika saja anda bersama saya sekarang nih 3 agustus 08:37 pagi. Anda bs melihat sopir aja tidak pakai seragam MGI. Jurusan pelabuhan ratu-Bogor.

Leave a Reply