«

»

Dec
22

Respon Kalimat yang tidak Pantas dari Staff BNI


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 22 Desember 2014 ]
Share on Twitter

IMG_20141218_130441Pada tanggal 18 Dec 2014, saya menghubungi staff Bank BNI dibagian kartu kredit cab . Beos stasiun Kota, an. Ibu Dewi, ybs yang sebelumnya menangani proses pelunasaan atas kartu kredit visa BNI saya (4105040004761328). Pada tanggal tersebut diatas saya hub ybs melalui pesan singkat untuk menanyakan tentang surat keterangan pelunasan dimaksud dapat saya terima melaui fax, yang sebelumnya ybs juga sudah menjanjikan untuk melakukannya.

Namun saya sangat terkejut dengan respon dari ybs dalam menjawab pesan singkat saya. Padahal pesan singkat yang saya kirimkan sebelumnya dengan sapaan baik. Kemudian saya kembali merespon dan sekaligus mengingatkan ybs bahwa sebagai wakil respresentative (front linier) perusahaan harus menjaga kalimat kalimat pantas/polite bukan dengan bahasa pasar mengingat Bank BNI adalah perusahaan papan atas (IPO), dan sangat mempertaruhkan kredibilitasnya.

Dengan peristiwa ini saya mengingatkan pihak Bank BNI agar kedepannya dapat lebih selektif terhadap assesment SDM, jangan sampai kesusupan personil yang tidak memiliki perilaku service yang baik, seperti yang dikatakan Matsusita Corp. bahwa sebuah perusahaan sebelum melakukan penggantian/perubahan brand, system, teknologi, yang terutama adalah mengubah human personality source, sama halnya dengan yang didengungkan Presiden bpk. Jokowi, revolusi mental. Please dont let any resistant block in your way, cause in 2015 everyone will be run ahead of you. Terima kasih atas perhatiannya, semoga hal ini bermanfaat dan dapat ditindak lanjuti sesuai SOP intern.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Staff Kartu Kredit Bank Mega Tidak Profesional
  2. Minta Pemakluman dari Bank Mega
  3. Kelambanan Respon dari BANK BCA
  4. Layanan Yang Tidak Otomatis Dari Telkomsel Flash
  5. Bank Mega Tidak Belajar dari Pengalaman
  6. Pulsa Terpotong, Komplain Tidak Ada Respon
  7. Penagihan Kartu Kredit Bank Mega yang Kasar dan Tidak Menyenangkan
  8. Pemalakan Terhadap Konsumen Oleh Bank CIMB Niaga
  9. Pelayanan yang Tidak Profesional dari BRI
  10. Proses Pengiriman Kartu Kredit Yang Tidak Jelas

Leave a Reply