«

»

Dec
24

Pembohongan Mega Insurance


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 24 Desember 2014 ]
Share on Twitter

mega-insuranceSaya pernah di telpon oleh pihak yang mengaku dari Mega Insurance yang menawarkan produk asuransi. saya sudah menolaknya dengan halus akan tetapi pihak Mega Insurance tetap memaksa saya untuk mengikuti kepesertaannya dan menyatakan wajib bagi seluruh pengguna kartu kredit Bank Mega mengikuti kepesertaannya. karena saya meragukan hal ini lalu saya mengkonfirmasi ke pihak Bank Mega dan ternyata tidak ada kewajiban bagi pemegang kartu kredit Bank Mega mengikuti kepesertaan Mega Insurance. setelah saya mengetahui kebohongan ini lalu saya meminta petugas Mega Call Center untuk memblokir apabila ada tagihan dari pihak Mega Insurance.

Setelah tagihan kartu kredit saya bulan november 2014 saya terima tidak ada tagihan dari pihak Mega Insurance dan saya pikir masalah ini sudah selesai. Namun ketika tagihan bulan desember 2014 saya terima ternyata muncul tagihan dari pihak Mega Insurance sebesar 2 X 170.000. hal ini tentu membuat saya kesal karena saya belum pernah menerima dokumen apapun dari pihak Mega Insurance dan belum pernah menandatangani apapun tetapi sudah ditagihkan ke rekening kartu kredit saya. dalam hal ini juga seharusnya pihak Bank Mega mengkonfirmasi terlebih dahulu kepada saya sebagai pemegang kartu kredit sebelum membukukan tagihan tersebut.

Bank Mega telah lepas tangan dan menyerahkan urusan ini ke pihak Mega Insurance. Saya juga sudah mengadukan masalah ini kepada pihak Mega Insurance tetapi tagihan saya tidak mau dihapuskan. padahal saya sendiri belum pernah menerima dokumen apapun dari pihak Mega Insurance dan belum pernah menandatangani apapun dengan pihak Mega Insurance.

Sesuai dengan Pasal 4 Undang-undang Perlindungan Konsumen (UUPK), berikut adalah hak-hak yang dimiliki oleh Konsumen Indonesia:

Hak atas kenyamanan, keamanan dan keselamatan dalam mengkonsumsi barang dan/atau jasa;
Hak untuk memilih barang dan/atau jasa serta mendapatkan barang dan/atau jasa tersebut sesuai dengan nilai tukar dan kondisi serta jaminan yang dijanjikan;
Hak atas informasi yang benar, jelas dan jujur mengenai kondisi dan jaminan barang dan/atau jasa;
Hak untuk didengar pendapat dan keluhannya atas barang dan/atau jasa yang digunakan;
Hak untuk mendapatkan advokasi, perlindungan dan upaya penyelesaian sengketa perlindungan konsumen secara patut;
Hak untuk mendapat pembinaan dan pendidikan konsumen;
Hak untuk diperlakukan atau dilayani secara benar dan jujur serta tidak diskriminatif;
Hak untuk mendapatkan kompensasi, ganti rugi/penggantian, apabila barang dan/atau jasa yang diterima tidak sesuai dengan perjanjian atau tidak sebagaimana mestinya;
Hak-hak yang diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan lainnya.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Berhenti Menjadi Nasabah Mega Insurance
  2. Merasa Ditipu Bank Mega dan Mega Insurance
  3. Kecewa Asuransi Mega Insurance
  4. Mega Insurance Proteksi Diri Bohong Besar
  5. Sulitnya Pembatalan Peserta Mega Insurance
  6. Kecewa dengan Kartu Kredit Mega dan Mega Insurance
  7. Penipuan Asuransi Mega Insurance
  8. Penipuan Berkedok Mega Insurance
  9. Pembatalan Polis Asuransi Mega
  10. Pembatalan Polis Asuransi Mega

Leave a Reply