«

»

Jan
06

Pegawai Kecamatan Gunungpati Nggak Profesional


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 06 Januari 2015 ]
Share on Twitter

74295262Saya waktu itu pergi ke Kantor Kecamatan Gunungpati Semarang untuk membuat e-ktp. Saya ke sana jam 10:30 waktu setempat. Setahu saya sarana pemerintah jam segitu udah ramai. Tapi saya masuk cuma ada 1 orang yang sepertinya baru saja sampai. Lebih enak saya buat percakapan:

Saya : Selamat Pagi
Oknum : Selamat Pagi, ada keperluan apa mbak?
Saya : Mau bikin e-ktp pak
Oknum : Oh iya tunggu sebentar mbak, orangnya yang bertugas sedang keluar sebentar. Duduk dulu

Saya masih cupu jadi saya turuti dan menunggu 30 menit. Terus saya tanya

Saya : Pak, orangnya kapan datengnya ya saya masih ada acara habis ini
Oknum : Ya udah mbak nya sama saya aja (maksudnya bikin e ktpnya sama dia aja. Nggak tau dia ngerti apa nggak buatnya)

Terus saya isi biodata, foto, ttd, dll lah. Kemudian saya beranikan tanya

Saya : Pak, kantor kecamatan buka nya jam berapa sih? Kok pada “belum berangkat”
Oknum : OOh itu lagi keluar sebentar mbak, sebentar lagi juga dateng. Ada yang magang juga blablabla

Saya tau dia bohong dan gugup soalnya dia bicara (artinya cerita bukan ngajak saya omong) muter-muter yang nggak nyambung tentang anak magang di kantor kecamatan lah apa lah gitu.

Setelah saya selesai di rekam buat e-ktp , ada 2 pegawai lagi dateng sekita 11:20 lah. Berhubung saya sudah selesai urusan di sini, saya langsung pulang. Tapi saya balik lagi ke dalem. Oknum 2 ini ibu-ibu yang baru aja dateng.

Oknum 2 : Ada apalagi mbak ?
Saya : Mau tanya bu, kira-kira e-ktp nya jadinya kapan?
Oknum 2 : Kapan kapan
Saya : Iya maksudnya sekitar berapa lama gitu bu
Oknum 2 : Ya nggatau, ditunggu aja

Whaaaaaat? yang bener aja pegawai pemerintah bilang kaya gitu. Saya langsung pulang gitu aja. Kalau dia nggak tau kan bisa bilang baik baik.

Tolong dievaluasi kembali. Bangunan kantor kecamatan gunungpati itu mewah sekali punya banyak taman, luas dan ber AC. Masak orang-orangnya pada gak bertugas, sekalinya tugas nyolot. Terimakasih

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pungutan Liar di Kecamatan dan Kelurahan
  2. Pelayanan e-KTP Di Kecamatan Darussalam, Banda Aceh Mengecewakan
  3. Pelayan Indomaret Nggak Sopan
  4. Alat Pembuat E-KTP di Kecamatan Bagan Sinembah Rusak
  5. Pegawai Indomaret Kasar dan Tidak Profesional
  6. Pegawai Indomaret Sangat Tidak Profesional
  7. ATM Danamon Nggak Becus
  8. Pelayan Pegawai Indomaret Sangat Tidak Profesional
  9. KTP Disita Petugas Kecamatan!
  10. E-KTP 1 Tahun Nggak Jadi-Jadi

Leave a Reply