«

»

Jan
07

  • status pengaduan : Selesai, Selesai
Paket Hilang, Kurir JNE Tuding PRT Terima Paket


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 07 Januari 2015 ]
  • [ Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 11 Februari 2015 ]
Share on Twitter

jnecurangKurir JNE sepertinya telah membuat tuduhan palsu terkait paket saya yang belum diterima. Pada tanggal 22 des 2014 saya telah memesan barang berupa akewsoris komputer total senilai 500 rbuan dari pemasok saya di jakarta utara ke jakarta selatan, data tracking jne telah mengentry kedatangan paket ke rumah ibu (sebagai tempat kerja saya walau saya – bertugas sebagai pencari order, jarang ditempat hanya partner saya) pada jam 10.30 pagi tgl 23 des 2014  (tapi anehnya waktu saya cek pada tgl 23 malam tersebut belum ada entry received tetapi telah diterima oleh siti (siti mana???).

Kemudian saya cek semua orang di rumah dan juga pembantu rumah, semua menyatakan tidak satupun yang menerima paket. okelah saya kira paket itu tersesat jadi saya dan pembantu rumah ibu coba mencari si “siti” si penerima paket itu di kampung saya, ada nama siti tapi alamat rumahnya bukan seperti tertera dalam slip pengiriman yang dipunyai oleh pengirim sesuai dengan alamat tujuan yang saya minta (beda nama jalan dan rt hanya no nya sama), saya kira paket itu tersesat dan siti itupun sudah lama tidak tinggal di rumah ortunya lagi alias punya rumah sendiri setelah nikah.

Setelah pencarian saya komplain ke JNE yng (mungkin ke-10 kalinya lebih) ke customer service, agar si kurir bertemu dengan saya, ternyata esoknya jumat tgl 25 des sore jam 5.14 sore dengan “lantang” menelpon saya menyatakan bahwa paket telah diterima siti pembantu rumah tangga ibu saya (hahhh namanya juga beda!! main fitnah nih!!!), kemudian saya berfikir kenapa tanggal pada 26 des itu telpon dgn saya (mungkin maksud mau gampangin masalah alias dituntasin gitu, enakkk aja…), saya kan minta via customer service sebelumnya agar saya dan kurir tersebut temuan agar mereka yang terfitnah bisa membela diri. terus terang karena pernyataan kurir jne tersebut membuat pembantu terpercaya kami merasa terfitnahhhh!!! juga orang2 kampung kami yang sudah didatangi untuk menanyakan paket tersebut terlebih yg mempunyai nama mirip “siti” walaupun orangnya sdh tidak bertempat tinggal di sana tapi (kalo mengetahui pasti akan keheranan).
Kami masih bersabar menunggu kejujuran JNE. Sampai saat ini paket saya tidak tahu rimbanya dan jne harus bertanggung jawab jangan asal enak aja(tunjuk orang tdk bersalah) mengirim dengam mengesampingkan resiko yg diakibatkan, yg bisa saja ada oknum operasionalnya mengambil keuntungan dengan kebiasan mengetahui “keterangan isi paket” sehingga merugikan pihak penerima apalagi yg sudah melunasi barang yg dibeli,saya harap ini ada aturan yang jelas jgn sampai menuduh orang  dan juga ada aturan punish rules terhadap badan usaha seperti jne oleh pemerintah. agar nantinya jgn lepas tangan merasa tak bersalah (karena kayanya gampang mengakali paket hilang).

POKOKNYA SAYA minta ganti rugi JNE kalo hilang ,tapi juga nggak tau tuh yg merasa di fitnah belom ada komentar dan keliatannya KESALLL. Saya harap RUMAH PENGADUAN juga membrikan perihal ini ke YLKI agar lebih mpunayai dasar hukum yag jelas dan di tertibkan usaha ekspedisi sejenis ini.

Saya hanya berpendapat:

1. Apa oknum jne berfikir lebih baik tidak mencurangi perusahaan besar lebih baik mencurangi orang dagang,orang kecil atau perseorangan karena tdk akan berbahaya ?
2. Apa ada tradisi (niat) dari orang2 JNE untuk melakukan penggelapan paket, untuk memmenuhi kebutuhannya ?
3. Apa ada strategy atau konspirasi jahat untuk mengamankan posisi JNE yang telah atau tidak sengaja menghilangkan paket?

INGAT SEGALA KECURANGAN DIAWALI NIAT DAN KESEMPATAN. HAII ITU ADA HAK SAYA DAN ADA HAK ORANG LAIN JGN DIAMBIL, JANGAN LAH MEMFITNAH.

Saya tunggu janji penyelesaiannya di tanggal 2 januari 2014 win win solution!!!, jgn selalu penerima aja yg di rugikan.

wassalamm.

Update

JNE telah mengkamuflase paket penerima hilang dengan (juga kurirnya menelpon saya) menuduh PRT (sebagai kambing hitam) yang menerima paket ,padahal nama PRT adalah bukan SITI pada tracking paket no resi kirim cgk7g00688929614 ,sangat jelas ini akal akalan JNE karena saya telah mengintevestigasi sendiri baik di tempat penerima juga disekitar lingkungan tempat penerima juga tidak ada yang menerima paket tersebut. JNE harusnya bertanggung jawab atas barang paket yang jika hilang jangan akal-akalan agar tidak bertangung jawab.

diajak temuan untuk mengklarifikasi kok hanya lewat telepon jangan sepihak dong ,saya yang rugi dan ada yang jadi kambing hitam.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Paket JNE Yes Tidak Sampai-Sampai
  2. Kurir JNE Masuk Rumah Pelanggan Tanpa Permisi
  3. Paket yang Dikirim Lewat JNE Hilang
  4. Layanan Jasa Kurir JNE Yang Terlambat
  5. Kurir JNE Balikpapan Sewenang-wenang
  6. JNE Mengecewakan
  7. Paket Flash Telkomsel 4.5 Gb 3 Bulan Hilang
  8. Layanan JNE Mengecewakan
  9. Terima Kasih Kepada Solusi Rumah Holcim
  10. Kuota Paket Internet Telkomsel Sering Hilang

Leave a Reply