«

»

Jan
07

Pelayanan Sony Xperia Care, Cukup Care Kah?


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 07 Januari 2015 ]
Share on Twitter

My-Sony-XperiaDear Sony Xperia dan para pembaca,

Saya Paksi Reza Syahroni, saya merupakan satu dari sekian banyak pengguna produk produk sony namun kali ini saya menerima pelayanan terburuk pada produk elektronik yang saya pernah temui yakni system after sales produk Sony Xperia M2 dual yang saya beli pada tanggal 2 September 2014.

Singkat cerita Sony Xperia M2 Dual yang saya miliki ini memilik cacat dan saya ketahui pada tanggal 28 Oktober 2014, belum genap 2 bulan handphone ini saya miliki saya menemukan cacat mesin yakni ketika saya sedang menghubungi seseorang via telepon pada sore hari waktu pulang kantor saya mendapati handphone saya bergetar terus. Saat itu saya masih berasumsi bahwa ada telepon lain atau sms dsb yang masuk, dan ketika saya check tidak ada kontak masuk lainnya. Akhirnya saya memutuskan kontak saya dengan orang yang sedang saya hubungi.

Namun sampai sekitar sepuluh menit, handphone saya masih tetap bergetar tanpa henti dan irama, saya yakin ada yang tak beres dengan handphone saya saat itu, lalu saya putuskan untuk menggunakan tombol restart darurat pada Sony dikarenakan battery handphone yang saya miliki bersifat non removable. Setelah tombol tersebut saya tekan, pada layar tidak muncul apa-apa dan hanya terdapat light atau nyala lampu dan masih terus bergetar tanpa henti. Saya pikir itu hanya proses sementara namun hampir 10 menit handphone terebut tetap seperti itu, lalu saya tekan kembali tombol restart darurat tersebut dan saat itu handphone kembali normal. Namun keanehan terjadi kembali pada saat saya sampai di rumah, handphone saya kembali merestart sendiri. Pertama saya hanya melihat handphone tersebut menyala namun kejadian tersebut berulang ulang samapi membuat saya geram karena handphone ini adalah handphone utama saya.

Tanggal 29 Oktober setelah saya mengikuti saran teman saya untuk mengistirahatkan dan menguras habis handphone saya, kejadian tersebut sedikit teratasi sementara sampai saya kembali ke rumah dan handphone tersebut kembali melakukan auto restart. Tanggal 30 Oktober saya memutuskan untuk menyerahkan handphone saya ke sony xperia care cab. Cibubur Junction. Pukul 1 siang saya tiba di sony xperia care saya diberitahu bahwa customer servicenya sedang istirahat dan akan kembali lagi pukul 4, dan saya diberikan pilihan untuk menunggu atau bisa datang kembali besok. Saya memutuskan untuk menunggu karna besok saya sudah ada kegiatan lagi. Namun saya bertanya tanya, karyawan kantor mana yang punya jam istirahat dari jam 1 siang sampai jam 4 sore. Akhirnya ketika jam 4 sore tepat setelah saya berkeliling selama 3 jam menghabiskan waktu, saya kembali dan customer servicenya sudah ada.

Saat itu sudah ada sepasang suami istri yang sedang melakukan klaim garansi dan dikenakan biaya administrasi sebesar 110 ribu rupiah. Lalu tibalah saya yang melakukan klaim, pada saat itu saya ingat betul bahwa customer service yang menangani saya sedang memakan ice cream cone, dengan santainya dia menanyai saya dengan beberapa pertanyaan sambil menggenggam ice cream di tangannya, proses tersebut hanya terjadi sekitar 20 menit untuk saya menunjukan ktp, kartu garansi, in voice, dan ada apa dengan handphone saya. Di sela sela saya menjawab pertanyaan dari pihak sony xperia care ada seorang customer wanita yang kira kira usianya baru sekitar 20 tahunan dan memiliki masalah yang sama dengan saya. Bahkan dia sudah sempat service sebelumnya dan malah handphonenya kini tidak bisa diapa apakan dan selalu auto restart. Pada saat itu, pihak sony xperia care memberikan estimasi waktu selama 3 hari untuk perbaikan handphone saya.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pelayanan Sangat Buruk Sony Xperia Care Roxy Mas
  2. Buruknya pelayanan Sony Xperia Care
  3. Kecewa Dengan Pelayanan Service Center Sony Xperia
  4. Sudah 1 Bulan Keluhan Xperia Care Tidak Direalisasi
  5. Kecewa Dengan Produk Dan Pelayanan Sony Xperia
  6. Kecewa Pelayanan Sony Xperia Service Center
  7. Kecewa dan Dirugikan Sony Xperia Produk Pelayanan
  8. Pelayanan Sony Xperia Service Center Mengecewakan
  9. Kecewa dengan Pelayanan Sony Xperia Service Center
  10. Lambannya Perbaikan Sony Xperia SP

Leave a Reply