«

»

Jan
08

Kecewa dengan Pelayanan Service Center Smartfren


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 08 Januari 2015 ]
Share on Twitter

smartfrenHampir setahun saya menggunakan hp smartfren andromax T yang saya beli dengan harga 1,7 juta desember tahun 2013. Selama pemakaian saya cukup puas dengan performa hp dan sinyalnya. Namun tiba-tiba di bulan November 2014 hp saya mati dan tidak bisa dihidupkan lagi, padahal saat itu tidak ada tanda-tanda kerusakan apapun dari hp dan tidak pula habis jatuh, kehujanan, dll.

Saya pergi ke service center (karena merasa hp saya masih dalam masa garansi) di DP Mall Semarang, pertama ke sana jam 8 malam lebih, saya ditolak dengan alasan antrian sudah ditutup tepat jam 8. Besoknya saya datang lagi sekitar jam 7, saya diberi nomor antrian, tapi setelah saya amati, ternyata antrian tidak ditutup jam 8, jam setengah 8 si pejabat di service center sudah gelisah dan berkalikali mengingatkan CS untuk segera menutup antrian.

Well, saya tidak begitu peduli, toh saya sudah dapat nomorantrian. Setelah antrian saya tiba, saya menjelaskan kepada CS tentang keluhan saya, dia bilang hp akan beres sekita 14 hari. Dua minggu kemudian tidak ada kabar apa-apa, saya datangi lagi smartfren di DP Mall, jawabannya masih dalam proses.

3 minggu berjalan tidak ada kabar, bahkan ketika saya minta CP yang bisa dihubungi pihak smartfren DP Mall bilang tidak ada (Hellooo… hari gini kantor nggak punya telepon????) jadi tiap mau ngecek saya harus datang ke DP Mall, atau kalau tidak mau repot saya tidak usah datang sebelum dihubungi pihak smartfren.

1 bulan berjalan tidak ada kabar apa-apa, saya datangi lagi smartfren di DP Mall. MEreka bilang spare part untuk baterei hp saya sedang kosong, jadi harus menunggu dulu.

Beberapa hari kemudian ada telepon dari smartfren jakarta untuk transfer Rp 132.000,00 untuk biaya penggantian batere karena batere tidak termasuk dalam garansi, hari itu juga saya transfer.

Dua bulan berjalan tidak ada kabar apa-apa, saya komplen di twitter katanya masih dalam proses. Proses apa??? proses nunggu spare part??? Gila aja 2 bulan spare part kosong, ini niat jualan nggak? CS Jakarta yang telpon ketika saya komplain jawabannya ketus, dan bicara dengan kata “aku”, bukan “saya”.. yah…masih untung lah ya daripada “gue”… -_-

Sekarang sudah 2 bulan lebih hp saya di smartfren, nggak ada perkembangan, Terakhir saya minta hpnya dibalikin dulu sambil nunggu batere datang, tidak dibolehkan. Kemudian saya minta hp saya dikembalikan saja sekaligus uangnya, tidak ada respon.

Melalui rumah pengaduan ini, saya menyeru kepada seluruh pelanggan smartfren yang merasa dirugikan, mari kita galang kekuatan agar hak-hak kita sebagai konsumen dipenuhi dengan layak.

Terimakasih.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Kecewa Dengan Pelayanan Service Center Smartfren
  2. Kecewa dengan Pelayanan Smartfren
  3. Kecewa Dengan Service Hp Smartfren
  4. Kecewa Sama Pelayanan Servis Center Smartfren
  5. Kecewa Dengan Pelayanan Customer Service Bank BNI
  6. Kecewa dengan Pelayanan Service Center Sony Xperia
  7. Kecewa dengan Terlambat Waktu di Garansi Smartfren
  8. Kecewa dengan Pelayanan Sony Xperia Service Center
  9. Kecewa Dengan Pelayanan Sony Mobile Service Center
  10. Komplain Buruknya Service Smartfren Andromax U

Leave a Reply