«

»

Jan
16

Informasi Telat, Garuda Indonesia tidak Membantu Konsumen


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 16 Januari 2015 ]
Share on Twitter

garudaSaya baru saja membeli ticket Garuda Indonesia dalam jumlah banyak dengan tujuan tour bersama rekan bisnis. Saya membeli langsung dari cabang Garuda Indonesia resmi di kota Pontianak. Harga ticket yang di tawarkan tidak lebih murah (bahkan lebih mahal), namun saya tetap membeli karena di beritahu kan kalau pembelian secara online maksimal per kode booking hanya bisa untuk 9 penumpang dan harga akan naik setiap 9 penumpang berikutnya. Jadi saya percaya dan membeli di sana dan menghabiskan sekitar 150 juta rupiah. Selesai pembayaran saya iseng mengecek kembali website Garuda Indonesia untuk harga booking ticketnya. Ternyata harganya untuk hari ini turun sekitar 250rb rupiah per orang. Kerugian saya melebihi 10 juta rupiah! Namun pihak Garuda Indonesia tidak mengabarkan kalau ada penurunan harga.

Karena merasa dirugikan saya pun langsung bergegas kembali menuju kantor Garuda Indonesia tersebut. Di sana saya bertanya lagi perihal harga yang selisih sangat jauh, dan jawaban dari pihak Garuda Indonesia sangat sederhana, “Ya, memang di internet lebih murah.” Tentu saja saya tidak terima kehilangan belasan juta rupiah dalam sekian menit. Saya pun meminta bantuan kepada pihak Garuda Indonesia, apa bisa di diskon untuk saya. Mereka menyarankan, “Kalau memang lebih murah online, beli online saja. Nanti ticket yang sudah di issued dari kami bisa kami refund kan.” Sekilas terdengar menggiurkan, namun sedikit keberuntungan di tengah kemalangan, saya sudah pernah terpaksa refund ticket Garuda Indonesia karena kesalahan penulisan nama penumpang. Refund ticket Garuda Indonesia didenda 75% dari harga ticket yang mana sama sekali tidak di beri tahu kan kepada saya. Bayangkan jika saya tidak tahu dan termakan saran dari pihak Garuda Indonesia, bisa rugi ratusan juta!!

Saya bingung dengan sistem kerja Garuda Indonesia. Di bayar apa para staff di kantor pelayanan resmi Garuda Indonesia sampai bisa dengan santai nya merugikan customer? Apa mereka mendapatkan komisi dari ticket mahal? Apa mereka dibayar lebih ketika ada pelanggan yang di denda karena refund? Jika iya, sistem kerja kalian sangat merugikan pelanggan dan layak di hindari!

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Garuda Indonesia: Bagasi Kebawa Sampai Makassar
  2. Garuda Indonesia Tidak Profesional
  3. Bagasi Garuda Indonesia Tertinggal
  4. Kecewa Dengan Proses Refund Garuda Indonesia
  5. Kehilangan Bagasi Pesawat Garuda Indonesia
  6. Kecewa Proses Refund Tiket Garuda Tidak Kunjung Selesai
  7. Kecewa Dengan Pesawat Garuda Indonesia
  8. Bagasi ditinggal oleh Garuda Indonesia
  9. Kehilangan Uang di Bagasi Garuda Indonesia
  10. Sales Counter Garuda Indonesia Yang Menjengkelkan

Leave a Reply