«

»

Jan
22

Bank Mega Menjebak Nasabah Kartu Kredit


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 22 Januari 2015 ]
Share on Twitter

kta-kartu-kredit-mega1Saya pemegang kartu kredit bank mega nomor. 4201 9201 1989 3897 Visa Gold. Berawal dari telpon dari marketing yang menawarkan kartu kredit dengan iuran tahunan free, sebenarnya saya tidak tertarik tapi karena marketing memaksa akhirnya saya apply dengan bantuan marketing, saya cuma ttd aja.

Kartu kredit di setujui dan dikirim ke rumah, selama setahun kartu tidak pernah saya gunakan sama sekali, tapi muncul tagihan iuran tagihan 300rb, saya komplain ke call center bank Mega kenapa muncul iuran tahunan karena waktu nawarin gratis… karena tidak ada solusi kartu kredit saya tutup … sesuai petunjul call center kartu saya gunting… Bulan berikutnya muncul tagihan Iuran Tahunan + Denda keterlambatan, saya komplain lagi ke call center…pihak call center bilang abaikan saja itu mungkin kesalahan system…. setelah itu tidak muncul tagihan. ( saya pikir sudah selesai )

Setelah satu tahun lebih, saya di telpon call center bahwa saya masih punya tagihan bank mega kira-kira sebesar 2 jutaan, saya bingung bank mega yang mana ? ( saya sampai lupa nomor. kartunya ) dan saya disarankan datang ke bagian collection bank mega jalan kembang jepun 180-184 surabaya menemui bapak. Memet. Setelah menemui bapak memet dia mengatakan bahwa itu iuran tahunan aja yang berkembang trus sama bpk Memet akan diselesaikan. saya lega, setelah itu tidak ada telpon lagi dari call center.(kira2x tahun 2013)

Setahun lebih berlalu tanpa ada masalah, pada bulan Desember 2014 saya dapat lagi telpon kalau saya punya tagihan bank mega sebesar Rp. 5.299.257.- ?? Hah!! Bagaimana mungkin kartu kredit yang tidak pernah saya gunakan dan sudah ditutup bisa muncul tagihan sebesar itu…… Saya datangi lagi ke bagian collection bank mega jalan kembang jepun 180-184 surabaya, menemui bapak Memet ( dia lupa-lupa ingat dengan saya) saya adukan masalah saya lagi dan minta solusi penyelesaiannya….trus dia cek datanya dan dia bilang TIDAK ADA SOLUSI dan harus dibayar, trus saya kembalikan pertanyaan ke dia kalau bapak jadi saya, gimana menurut bapak ? akhirnya di cuma bisa jawab, bahwa dia bisa menghentikan call center untuk berhenti menagih kepada saya, tapi itu hanya bersifat sementara kalau call centernya kena rolling nanti akan ditagih lagi dan saya disuruh nemui dia lagi…. sampai kapan ???

Saya merasa dipermainkan dan dirugikan oleh Bank Mega dalam hal ini, “BAGAIMANA MUNGKIN SAYA MEMBAYAR LAYANAN ATAU FASILITAS BANK YANG TIDAK PERNAH SAYA GUNAKAN.”

Saya juga sudah melaporkan pengaduan ini ke bank Mega pada tanggal dan hari yang sama yaitu tanggal 19 January 2015

Terima Kasih,

Gatot Susanto

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Kartu Kredit Bank Mega Sangat Mengecewakan
  2. Kartu Kredit Bank Mega Ditagih Setelah Ditutup
  3. Pengembalian Iuran Tahunan tidak Diproses Bank Mega
  4. Merasa Bingung dengan Bank Mega Kartu Kredit
  5. Iuran Tahunan Dari Kartu Kredit Bank Mega
  6. Penutupan Kartu Kredit Bank Mega
  7. Kecewa dan Lelah Jadi Nasabah Kartu Kredit Bank Mega
  8. Hati-Hati Menggunakan Kartu Kredit Bank Mega
  9. Kartu Kredit Mega Metro Amat Sangat Mengecewakan!
  10. Tidak Juga Menerima Kartu Kredit Bank Mega

Leave a Reply