«

»

Jan
22

Kecewa dengan AXA Mandiri


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 22 Januari 2015 ]
Share on Twitter

ScanTanggal 18 November 2014 saya diantar anak pergi ke Cabang Mandiri Majalaya dengan maksud untuk membuat polis asuransi. Dan sebagai sarana untuk membayar premi bulanannya, saya pun sengaja membuka rekening di Bank Mandiri cabang Majalaya. Setelah rekening berhasil dibuat, maka saya pun langsung menuju meja customer service asuransi AXA Mandiri untuk mengikuti suatu program asuransi unit link dengan premi bulanan sebesar 350 rb/bulan.

Singkat kata, semua proses sudah diselesaikan. Penandatanganan dan perjanjian hitam diatas putih pun sudah dilakukan. Dan hari itu juga pihak bank langsung men-autodebet rekening saya sebesar 350 rb untuk pembayaran Premi ke-1.

Selama beberapa hari tidak terjadi apa apa, dan tanggal 19 Desember 2014 saya pun mendapatkan polis asuransinya. Tapi ternyata ada banyak keanehan dan hal yang tidak saya sukai sejak mengikuti asuransi tersebut, yaitu :

1. Isi perjanjian (khususnya jumlah uang pertanggungan) tidak sesuai antara penjelasan di CS Axa Mandiri di Cabang dengan yang tercantum di Polis.

Waktu di cabang CS-nya menginformasikan bahwa uang pertanggungan sebesar 50 juta, tapi di polis hanya 30 juta saja. Saya pun hubungi agen yang waktu itu mengurus pendaftaran saya, dan dia menjelaskan bahwa usia saya yang membuat jumlah uang pertanggungan hanya segitu saja. Dari penjelasan itu saya pun menerima dan menyetujuinya saja.

2. Banyak telepon yang masuk dari pihak asuransi AXA

Setelah beberapa hari polis diterima, saya kerapkali menerima telepon dari pihak AXA yang jujur saja menganggu dan tidak menyenangkan. Telepon itu hampir datang setiap hari di jam jam sibuk saya. Sedangkan yang diinformasikan hanya penawaran atau penjelasan produk asuransi yang kurang saya cermati. Keadaan saya yang repot dengan cucu dan kondisi rumah yang selalu berisik karena cucu saya banyak membuat saya tidak terlalu konsentrasi dengan apa yang dibicarakan melalui telepon.

3. Terjadi pendebetan otomatis dan hadirnya polis baru tanpa persetujuan saya

Sejak tanggal 10 Desember saya sudah menyiapkan uang di rekening saya sebagai persiapan apabila terjadi pendebetan otomatis untuk membayar premi bulanan saya. Dan tanggal 17 Desember 2014 pendebetan itu pun terjadi sebesar Rp. 305.000,-.

Saya sedikit aneh, koq pendebetannya cuma segitu, padahal khan premi bulanan yang harus saya bayar sesuai perjanjian adalah 350 rb. Saya pun tidak terlalu mempermasalahkannya, karena berfikir bahwa mungkin sampai akhir bulan akan ada lagi pendebetan otomatis untuk menutupi kurangnya.

Tanggal 06 Januari 2014 saya mendapatkan telepon dari AXA lagi bahwa mereka kesulitan mengirimkan polis asuransi. Saya heran, karena polis asuransinya khan sudah saya dapatkan bulan lalu. Saya menyuruh anak untuk menghubungi agen yang di cabang untuk menanyakan mengenai polis yang dimaksud.

Agen tersebut mencoba mengecek mutasi rekening Mandiri saya, kemudian memberitahukan bahwa tanggal 17 Desember memang ada pendebetan sebesar 305 rb untuk pembayaran premi asuransi polis yang baru.

Saya heran, lho koq bisa? Saya khan tidak menyetujui perjanjian polis lagi? Koq tiba tiba ada pendebetan secara sepihak? Esok harinya saya diantar anak dan ketiga cucu kembar saya pergi ke cabang Mandiri Majalaya untuk memverifikasi masalah polis baru tersebut ke agen AXA disana.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Kecewa dengan PHP Kartu Kredit Mandiri
  2. Kecewa dengan Penagihan Bank Mandiri
  3. Kerahasiaan Nasabah Bank Mandiri
  4. Saran untuk Perlakuan Penagihan Kartu Bank Mandiri
  5. Kartu Kredit Bank Mandiri 2 Bulan Tidak Kunjung Tiba
  6. Mengenai Manulife dengan Bank Danamon
  7. Kartu Kredit Mandiri Saya Dimana?
  8. Kartu Kredit Bank Mandiri Tidak Datang Berbulan-bulan
  9. Pengaduan Terhadap Bank Mandiri Semarang
  10. Kliring Bank Mandiri Tidak Sampai

Leave a Reply