«

»

Jan
22

  • status pengaduan : Selesai
Kecurangan Kasir Indomaret


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 22 Januari 2015 ]
  • [ Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 02 Februari 2015 ]
Share on Twitter

indomaret_2Pada hari senin 19 januari 2015, sekitar pukul 18.30 saya membeli Chicken Nugget Belfood “S” Royal di indomaret daerah pasar wates kab. subang samping pom bensin. ketika akan membayar di kasir, jumlah totalnya diluar dugaan. Chicken Nugget Belfood “S” Royal = 48.500 bumbu royko 2 = 3.000. untuk bumbu royko tidak berbeda, tapi untuk nugget ada perbedaan yang sangat mencolok. Sebelumnya sayapun membeli Chicken Nugget Belfood “S” Favorit dengan harga 32.000. tadinya saya mengira mungkin karena beda royal dan favorit jadi harga beda. namun pas saya tanyakan struk, kasirnya langsung bilang “struknya ditulis aja ya?” loh saya bilang kenapa? trus kasirnya jawab dengan nada pelan “buat network” entah maksudnya apa, tapi dia seperti ragu mengucapkan. dan ahirnya saya cuma dapet struk hasil tulis tangan si kasir itu. Ahirnya di rumah saya browsing harga pasaran nugget ini berapa, ternyata memang benar dugaan saya, ada kecurangan dari kasir, harga pasaran yang saya temukan adalah sekitar 33.000 sampai 34.500. Sedangkan untuk harga di atas 40.000 itu Belfood Royal Golden Fillet dengan harga 44.000 sampai 45.800.

Terlihat jelas kecurangan yang dilakukan kasir indomaret tersebut, saya pernah menjadi kasir juga di salah satu hotel berbintang, bila produk yang dijual tidak dimasukan ke sistem komputer, maka penjualan tidak dapat dilakukan. bagaimana mungkin seorang kasir boleh menjualkan barang tanpa memasukan barang tersebut ke sistem dan menuliskan sendiri harga dan jumlah barangnya. bila memang ada masalah pada mesin kasir, bagaimana dia tau harga nya?

Memang untuk makanan beku paling mudah dicurangi kasir karena tidak ada price tag nya, dan kebanyakan orang di mini market tidak terlalu memikirkan dan langsung membayar saja, saya pun menyadari ini karena sebelumnya membeli barang yang sama di tempat yang sama hanya saja harganya berbeda jauh dan kasir bertingkah mencurigakan tidak seperti biasa.

Mohon dididik dan dibimbing lagi kasirnya untuk pemilik indomaret agar memberikan kenyamanan bagi pelanggan nya. saya memberikan beberapa bukti struk sulisan kasir dan harga pasaran yang saya ambil dari internet

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Kecurangan Kasir Indomaret BTP Makassar
  2. Kecurangan Kasir Bernama Novan di Indomaret
  3. Kasir Indomaret Doyan Korupsi Kecil-kecilan
  4. Kasir Indomaret Sasak Ujung Aspal Judes
  5. Kasir Indomaret Tidak Memberi Struk
  6. Kecurangan Karyawati Indomaret
  7. Kasir Indomaret Sumbangkan Kembalian Tanpa Izin
  8. Kasir Indomaret Memberi Harga Seenaknya
  9. Kasir di Indomaret Palembang Korupsi
  10. Hati-hati!Kasir Indomaret Jatinangor Mencoba Nipu

1 comment

  1. puji islami says:

    untuk pengaduan saya di atas, telah ditanggapi dengan sangat baik oleh pihak indomaret, pada hari Jum’at 30 Januari 2015 seorang perwakilan dari indomaret bersama 2 kasir yang saat itu in charge mendatangi rumah saya untuk bersilaturahmi dan menjelaskan yang sebenarnya terjadi, mungkin bisa dikatakan semua ini terjadi dikarenakan kesalah pahaman atau miss komunikasi di antara saya dengan pihak kasir indomaret. pihak indomaret sudah menunjukan itikad baik kepada saya maka saya anggap pengaduan ini selesai.

Leave a Reply