«

»

Jan
26

Penipuan Berkedok Penjualan Hewan


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 26 Januari 2015 ]
Share on Twitter

awas penipuanBaru tadi pagi saya mengalami penipuan dengan berkedok penjualan hewan. Pelaku mengaku berjualan di daaerah Semarang dengan membuka Pet Shop. Pelaku menawarkan anjing dengan ras Siberian husky seharga Rp 1.100.000, yang katanya karena Pet Shopnya sedang promo maka hanya dijual seharga itu dengan ongkos kirim gratis.

Awalnya pelaku bilang pembayaran bisa dengan DP 50% dari harga, namu ketika dilakukan transfer pelaku meminta pelunasan dikarenakan akan digunakan untuk pengiriman dan perlu asuransi. Setelah dilunasi ternyata pelaku meminta kembali uang sebesar Rp 1.500.000 yang katanya digunakan untuk pengurusan kesehatan.

Saya mulai curiga dengan pelaku, kemudian saya tidak menyanggupi untuk melakukan pembayaran. Pelaku bilang apabila saya tidak membayar maka barang akan ditahan di pengiriman dan uang yang telah saya bayarkan akan hangus., karena uang tersebut apabila tidak diuruskan kesehatan akan mengakibatkan kami harus menempuh jalur hukum. Pelaku kemudian meyakinkan saya agar mentransfer dan berjanji uang akan kembali dalam jangka waktu -/+ 20 menit, namun saya tetap tidak percaya.

Saya sangat jengkel terutama karena di awal pelaku berani memberikan KTP, sehingga dapat membuat orang lain percaya. Mohon bantuannya apabila pelaku dapat dicari karena dikhawatirkan akan ada korban lainnya. Berikut no HP pelaku 081998310989, 081998310998, dan dan PIN BBnya 29B8C316..dan yang saya lampirkan adalah KTP pelaku.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Penipuan Berkedok Penjualan Genset
  2. Penipuan Penjualan Gadget iPhone di OLX
  3. Penipuan Penjualan Kamera
  4. Penipuan Berkedok jual Anjing di Tokobagus.com
  5. Penipuan Penjualan Barang Elektronik via Online
  6. Penipuan Penjualan Motor
  7. Penipuan Jual Hewan Online
  8. Penipuan Penjualan Barang di Situs Berniaga.com
  9. Modus Penipuan via BBM
  10. Penipuan Penjualan Camera SLR

Leave a Reply