«

»

Jan
29

Service Center Sony Mobile Sangat Buruk


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 29 Januari 2015 ]
Share on Twitter

Picture628 Oktober 2014 saya membeli SONY XPERIA Z2 secara bundling dengan paket indosat MATRIX di Indosat Solo. XPERIA Z2 yang di claim pihak SONY sebagai ponsel tahan air dan mendapatkan sertifikat IP55/58 ternyata bohong setelah XPERIA Z2 saya mati ketika saya menaruhnya di saku dan saya kehujanan beberapa saat. Hal ini terjadi di tanggal 16 Desember 2014 dan keesokan harinya tanggal 17 Desember 2014 saya membawanya ke SONY SERVICE CENTER di Solo.

Di sana customer servis meminta saya menunggu sebentar karena akan dilakukan pengecekan oleh teknisi karena XPERIA Z2 saya masih menunjukkan indikator lampu menyala. Beberapa saat saya tunggu namun tidak ada hasil dan customer service mengiformasikan supaya SONY XPERIA Z2 tersebut ditinggal untuk dilakukan pengecekan dan saya akan dihubungi dalam waktu 3 hari,karena jika dalam 3 hari tidak bisa selesai maka barang akan dikirim ke SONY SERVICE CENTER Jakarta.

Dalam Waktu 3 hari ternyata saya tidak dihubungi, saya mencoba untuk menelefon ke SONY SERVICE CENTER Solo di Nomor. 0271 637083 namun jam berapapun di hubungi, nomor itu selalu sibuk (saya masih ada record recent calls di HP saya berapa kali saya menghubungi) dan memang harus meluangkan waktu untuk kesana. Saya baru bisa ke SONY SERVICE CENTER setelah 6 hari yaitu tanggal 23 Desember 2014.
Betapa terkejutnya saya ternyata XPERIA Z2 tersebut masih ada dan belum dikirim ke Jakarta sebelum mendapatkan persetujuan dari saya. Tapi kenapa saya tidak dihubungi??? Supaya saya bisa cepat kesana dan XPERIA Z2 saya bisa segera diperbaiki dan yang paling menjengkelkan adalah Customer service hanya menginformasikan untuk perbaikan akan selesai dalam waktu 1-4BULAN.. dan itupun tergantung sparepart yang tersedia. Untuk menanyakan status servisnya saya di beri nomor HP oleh Customer servisnya yaitu 0857 2861 8994 khusus untuk SMS menanyakan status perbaikan ponsel.

Satu Minggu berlalu dan saya coba menghubungi CALL CENTER SONY XPERIA di nomor 021 29357669 namun jawaban yang diberikan hanya “Ponsel masih dalam pengecekan dan akan saya bantu follow up ke pihak SONY SERVICE CENTER dan anda akan dihubungi jika ponselnya sudah selesai” (saya masih ada record recent calls di HP saya) puluhan kali saya terhubung dan mendapat tanggapan yang sama tidak jelasnya.
Karena setiap saya telepon jawabannya hanya itu saja dan tidak ada kejelasan kemudian saya minta nomor SONY SERVICE CENTER jakarta, dan saya mencoba menghubungi SONY SERVICE CENTER Jakarta di nomor 021 29519350…. tapi nihil, setiap hari saya coba telepon namun tidak pernah diangkat (saya masih ada record recent calls di HP saya) berapa ratus kali saya menghubungi SONY SERVICE CENTER Jakarta namun tidak diangkat.

SONY SERVICE CENTER Solo menghubungi saya pertama kalinya setelah saya manelefon CALL CENTER SONY XPERIA 1 Minggu kemarin namun hanya menginformasikan bahwa sparepart sudah ada namun tanpa memberikan kepastian kapan SONY XPERIA Z2 saya akan selesai dikerjakan.

Yang terakhir pada tanggal 27 Januari 2015 telepon saya diputus oleh Customer Service dari CALL CENTER SONY XPERIA sebelum pembicaraan selesai sehingga saya menelepon kembali dan dilayani oleh customer service yang berbeda. Sungguh pelayanan yg mengecewakan dari SONY..

Sampai saat ini sudah genap 1 Bulan lebih 11 Hari ponsel XPERIA Z2 saya tak ada kabar sama sekali dan entah kapan akan selesai. XPERIA Z2 dengan harga 6,9 Juta ternyata tidak setara dengan kualitas produk dan pelayanannya.
Saya sebagai pelanggan setia SONY XPERIA dan dengan pertama kali terjadinya kejadian ini saya merasa sangat dirugikan dan kecewa atas pelayanan SONY. Semoga surat pembaca ini bisa dijadikan sebagai masukan kepada SONY untuk memperbaiki kualitas dan pelayanan.
Saya tunggu tanggapan dari SONY .
Terimakasih KOMPAS semoga tetap jaya dan menjadi media kebanggaan bangsa Indonesia. Sukses KOMPAS!!

Salam,
Aris Munandar
0816672234
Repair ORDER : SLO00037431
IMEI : 352876068807863
JENIS PONSEL : XPERIA Z2

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pelayanan Buruk Service Center Sony Mobile
  2. Service Sony Mobile Sangat Mengecewakan
  3. Kecewa Dengan Pelayanan Sony Mobile Service Center
  4. After Sales Service Sony Mobile Indonesia Buruk
  5. Pelayanan yang Buruk dari Service Center Sony Xperia
  6. Layanan Service Center Sony Xperia Mengecewakan
  7. Buruknya Pelayanan Sony Service Center Jakarta
  8. Kecewa dengan Sony Service Center ITC Roxy Mas
  9. Kecewa Dengan Pelayanan Service Center Sony Xperia
  10. Sony Service Center Yang Lambat Dalam Proses Perbaikan

Leave a Reply