«

»

Feb
03

Bank Mandiri “Sombong’’ Menolak Pelunasan Hutang


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 03 Februari 2015 ]
Share on Twitter

mandiriSaya adalah pengguna kartu kredit Mandiri di tahun 2008. Dulu memang masih lancar membayar tagihan. Saya akui telah lalai untuk membayar tagihan kartu kredit saya dikarenakan masalah keuangan. Namun perlu saya tegaskan bahwasanya saya tidak ada pikiran untuk lari dari tanggung jawab membayar hutang kartu kredit Mandiri.

Dengan penuh kesadaran dan niat tulus mau melunasi hutang, tanggal 2 Januari 2015 saya mendatangi Mandiri Collection di Jln Irian Barat Surabaya dan bertemu dengan Ibu Amelia. Beliau mengatakan hutang saya harus dilunasi sekitar Rp.7 juta setelah potong bunga dan denda, padahal limit saya saja hanya Rp.4 juta. Tetap saya jelaskan kepada ibu Amelia masalah financial dan tidak bekerja lagi untuk diberikan keringanan lunas maksimal. Saya berusaha negosisasi terus agar kemampuan bayar saya yang hanya Rp.3 juta saja disetujui. Namun segala daya dan upaya negosiasi saya ditolak oleh ibu Amelia. Beliau mengatakan “Sudah pasti ditolak diangka segitu, karena saya yang bisa menilai apakah bisa disetujui atau tidak? Dan untuk nanti kalau lunas saya sendiri yang menandatangani surat lunasnya.”

Terhitung sudah hampir 5 kali saya ke Mandiri Collection dengan konsekuensi harus meninggalkan anak-anak saya di rumah demi sebuah penyeselain yang baik dari pihak Bank Mandiri. Tidak ada titik temu yang saya peroleh dari pertemuan dan negosiasi yang melelahkan itu selain Rp.7 juta turun mentok ke Rp.5 juta. Saya terus dipaksa melunasi hutang Rp.5 juta dan diteror perkataan yang menyakitkan dari semua staff collection, seperti: ibu sudah makan uang Bank Mandiri, ibu akan terus kami kejar dan tagih dimana aja dan sampai kapanpun, jika tidak melunasi di bulan ini hutang ibu akan kembali ke total hutang sebelumya, silahkan ibu bisa lapor ke media jika tidak suka.

Sungguh niat saya dipandang hina oleh pihak Bank Mandiri. Saya yakin ada banyak orang atau nasabah yang diperlakukan seperti itu oleh pihak Bank Mandiri. Namun bingung harus bagaimana dan harus ke Siapa berkeluh kesah. Saya berharap Bank Mandiri bisa menghargai orang-orang kecil seperti kami, dengan kemampuan yang penuh keterbatasan.
Mohon tanggapan pihak Bank Mandiri.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Kecewa dengan Penagihan Bank Mandiri
  2. Pelayanan Costumer Service Bank Mandiri Mengecewakan
  3. Kerahasiaan Nasabah Bank Mandiri
  4. Kartu Kredit Bank Mandiri Tidak Terkirim
  5. Bank Mandiri Tidak Bertanggung Jawab
  6. Saldo Hilang di Bank Mandiri
  7. Penumpukan Jumlah Hutang oleh Bank Mega
  8. Kartu Kredit Bank Mandiri Tidak Datang Berbulan-bulan
  9. Rumah Akan Dilelang Oleh Pihak Bank Mega Padahal Saya Sudah Mengajukan Pelunasan
  10. Saran untuk Perlakuan Penagihan Kartu Bank Mandiri

Leave a Reply