«

»

Feb
11

Penipuan Jual Beli Online Melalui Situs OLX


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 11 Februari 2015 ]
Share on Twitter

bukti transferPenipu menggunakan domisili tempat se-karesidenan Surakarta
(karanganyar,Boyolali.Wonogiri,Surakarta) dengan menawarkan laptop murah dengan spek yang tinggi, saat itu saya tertarik laptop ASUS seri a43sj seharga 1.650.000,dengan informasi toko di Jl.Letjen Suprapto no 192 lantai 4 ITC CEMPAKA MAS toko ALFA CELL Jakarta pusat dengan nomor hp 0896-9927-0381 dan pin BB 7ed73dbe. Saya pikir memang murah karena memang laptop second. Hari sabtu tgl 31 januari 2015, saya telah transfer uang sejumlah 1.650.000, ke rekening BRI 034601000876533 a.n wahyu hendriyanto. Beberapa saat kemudian pihak toko tersebut memberitahukan ke saya jika laptop yang saya minta sudah habis baru saja, saya mulai curiga, lalu mereka menawarkan opsi, uang dikembalikan 50% atau menambah 500rb mendapat laptop baru. Saya sudah “Feel” curiga, antara 2 pilihan, apakah mungkin uang saya dikembalikan? Wong sudah niat tidak baik, akhirnya saya transfer kembali uang sejumlah 500rb ke nomor rekening yang sama dengan harapan masalah selesai dan saya mendapat laptop baru. Saya menanyakan kapan resi akan dikirim, mereka mengatakan paling lambat besok sore. Setelah itu nomor telepon tidak bisa dihubungi dan contact BB juga menghilang. Dan ternyata sampai saat ini, laptop juga tidak pernah dikirim.
Saya minta tolong, untuk aparat menindak tegas penipu-penipu semacam itu, jika diperlukan kami sebagai saksi, dengan senang hati akan kami berikan bukti-bukti yang cukup.

Saya benar-benar membutuhkan laptop tersebut untuk bekerja karena tidak punya banyak uang maka harapannya bisa membeli laptop second dengan harga yang miring, terrnyata malah ditiipu. Tolong aparat untuk segera menindak lanjuti hal ini, krn informasi saya cukup jelas untuk menindak oknum2 semacam itu. Maaf, hanya lewat media ini saya bisa mengadu, untuk melapor ke pihak berwajib saya tidak pny daya. Besar harapan saya, apa yang menjadi hak saya bisa saya dapatkan, entah uangnya dikembalikan atau laptop dikirimkan.Terima kasih.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Penipuan Jual Beli Online di Toko Bagus (OLX)
  2. Penipuan Jual Beli Online oleh MCN Elektronik
  3. Penipuan Jual Beli Blackberry Secara Online – MITRA CELL
  4. Waspada Penipuan Online Lewat Facebook “Forum Jual Beli Batam”
  5. Penipuan Jual Beli Motor Kawasaki Ninja 250 di OLX
  6. Penipuan Jual Beli HP Melalui BBM
  7. Penipuan Online Melalui Facebook “Aneka Cellshop”
  8. Penipuan Belanja Online Laptop di Situs Tokobagus.com
  9. Penipuan Jual Beli Online
  10. Penipuan Jual Beli Barang Game Online di Facebook

Leave a Reply