«

»

Feb
23

Bunga KPR BTN Naik Tanpa Pemberitahuan Resmi


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 23 Februari 2015 ]
Share on Twitter

bank btn, pengaduan btnTanggal 17 februari 2015 saya tiba-tiba mendapat tlp dr pihak bank BTN jakarta (021 29293956) selaku penyedia dana kpr yg telah akad kredit pada tahun 2012. Mereka menginformasikan bahwa beberapa bulan belakangan saya kurang membayar angsuran, padahal setau saya saya selalu membayar tepat waktu dan sesuai dengan jumlah angsuran saya sebesar Rp 802.900,-/bulan.

Pihak bank btn lalu mengatakan bahwa jumlah tersebut cuma berlaku selama 2 tahun pertama dengan bunga 8,5% pertahun. Dan sekarang pembayaran angsuran saya dinaikkan menjadi Rp. 1.05xx.000,- (saya gak tau jumlah pastinya karena via tlp). dan saya diminta menambah kekurangan pembayaran utk bulan yg sudah lewat, dan harus membayar sejumlah tersebut utk bulan berikutnya.

Yg saya permasalahkan disini kenapa pihak bank BTN tidak mengirimkan surat resmi lengkap dengan rincian perhitungan kenaikan bunga ( YANG WAJAR), karena berdasarkan informasi yg saya himpun dr kenaikan BI rate maka kenaikan bunga wajar 2-3% dr bunga awal. Sehingga akan wajar di angka 12% atau 12,xx% pertahunnya. Tetapi jika saya hitung nilai anggsuran baru yg disebutkan oleh penelpon dr BTN itu kenaikan bunga mendekati 14%/tahun. ini sangat tidak wajar menurut sy.

Saya bersama teman2 yg mengambil KPR di sini akan mencoba mecari solusi dr permasalahan ini, dan kami harap bank BTN meninjau kembali ke angka bunga yg wajar. Dan jangan lupa rincian serta hitungan bunga wajarnya di sampaikan kepada kami melalui surat resmi. Jangan hanya main naikin bunga seenaknya, dan cuma ngasi tau lewat tlp. Harap lebih profesional.

Terima kasih

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Suku Bunga BTN Naik Drastis
  2. Suku Bunga Angsuran KPR BTN
  3. Paket Top TV Berubah ke Indovision Tanpa Ada Konfirmasi Resmi
  4. BRI Rekalkulasi Bunga Tanpa Ada Sosialisasi ke Debitur
  5. Penipuan Refund Bunga CC Mega Metro
  6. Service Tanpa Garansi Resmi Sony Lama
  7. XL Sedot Pulsa Tanpa Pemberitahuan Dan Sebab
  8. Tagihan Indovision Tiap Bulan Naik
  9. Jebakan Bunga 0% Bank Bukopin di Perfect Health Jakarta
  10. Kenaikan Biaya Tanpa Pemberitahuan dan Penjelasan – Top TV

1 comment

  1. Hery Sucitra says:

    Dan sekedar tambahan. Pihak BTN mengatakan bahwa kenaikan anggsuran dan bunga cukup tinggi karena adanya kenaikan BI rate. Padahal setau saya sekarang BI rate malah turun 7,5%, dan menteri keuangan meminta semua bank menurunkan bunga kredit.

Leave a Reply