«

»

Feb
26

Penipuan Berkedok Lowongan Kerja PT Golden Eagle Travel


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 26 Februari 2015 ]
Share on Twitter

awas penipuanPada tanggal 23 januari 2015, anak saya (MS) menerima panggilan testing via email untuk karyawan di PT Trakindo Utama Jakarta, dimana pelaksanaannya tanggal 25 dan 26 Feb 1015. Kebetulan anak saya sudah lulus S1 dari UB. Format surat dan rincian jadwal sangat jelas dengan kop Trakindo Utama.

Lampiran panggilan testing tersebut adalah perencanaan perjalanan dan akomodasi yang harus menghunbungi PT Golden eagle Travel supaya semuanya dapat direimbursment setelah testing. Karena belum berpengalaman maka anak saya menghubungi nomor yang sudah diberikan. Kemudian terjadilah deal untuk perjalanan dari Mlg ke Jkt, penjemputan dan menginap di Jkt 2 malam, dan karena kebetulan mau pulang ke Bengkulu, maka anak saya memesan Jkt – Bkl tanggal 27 Feb. Total yang diminta Rp 2.869.600,-. Kode booking diberikan serta nomor referensi penerbangan Citylink. Karena sudah yakin maka anak saya mentransfer uang tersebut ke rekening yang diberikan yaitu BRI no 099401037596536 (an. Leni Widuri), dengan nomor transfer 1490748.

Ternyata setelah ditunggu-tunggu, pihak PT Golden eagle Travel tersebut tidak lagi menghubungi anak saya untuk memastikan kode booking, dan setelah ditelepon balik (081226209589) ternyata nomor tsb tidak aktif laggi, dan setelah kami cek di websitenya Citylink, kode booking penerbangan tersebut sudah dibatalkan.

Kami mohon kepada pihak BRI untuk melacak rekening tersebut serta KTP dan alamat pemilik rekening tersebut, dan kalau boleh memblokir rekeningnya. Hal ini kami rasa perlu supaya penipuan seperti ini tidak terulang lagi. Terima kasih atas bantuan pihak BRI.

Hormat Kami,
Orang tua korban,

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Penipuan MLM Berkedok Lowongan Kerja
  2. Hati-hati Penipuan Lowongan Kerja PT. Wilmar International Limited -Indonesia Operation
  3. Penipuan Modus Lowongan Kerja PT Inti Tama Karsa
  4. Penipuan Lowongan Kerja Perusahaan di Daerah Manggarai Jakarta Selatan
  5. Tertipu Info Lowongan Kerja
  6. Penipuan Lowongan Pekerjaan Perusahaan Pelayaran
  7. Penipuan Kerja
  8. Pemalsuan dan Penipuan Nama HRD PT Adaro Indonesia dan Angkasa Pura Travel
  9. Penipuan Oleh Citra Mandiri Tour & Travel
  10. Penipuan Mahkota Travel

1 comment

  1. agus tri sarman says:

    UNTUK YANG LAIN AGAR WASPADA..
    Pertama saya mendapatkan email dari PT TRAKINDO UTAMA Jln.Pamularsih 93 Gisikdrono,Semarang Barat,Semarang Jawa Tengah 50149, disuruh menghubungin HRD PT.TRAKINDO UTAMA Bpk.Hadi Firmansyah untuk konfirmasi kehadiran melalui SMS dan Bpk Hadi firmansyah membalas SMS saya dan disuruh menghubungi GOLDEN EAGEL TOUR & TRAVEL agen resmi milik PT.TRAKINDO UTAMA Bpk.Toto Wardoyo..
    Nomor telfon Bpk.Hadi Firmansyah : 085337777 843
    Nomor telfon Bpk.Toto Wardoyo : 081289686976
    Rincian biaya
    Tiket pesawat PP Rp.1.378.000
    Antar Jemput Rp.150.000
    Hotel Rp.385.000
    Total Rp.1.980.000
    Untuk penjelasannya sama seperti orang tua bapak yang anaknya kena tipu..
    Tolong dari pihak PT.TRAKINDO UTAMA & AGEN GOLDEN EAGEL TOUR & TRAVEL menindak lanjuti permasalahan penipuan ini..
    Ini sudah termasuk pencemaran nama baik di kedua intansi terkait..
    Sebelum dan sesudahnya saya mohon maaf kalo ada kata-kata yang menyinggung dari PT.TRAKINDO UTAMA & AGEN GOLDEN EAGEL TOUR & TRAVEL..
    atas perhatiannya saya ucapkan trimakasih dan untuk orang tua korban saya ucapkan banyak trimakasih karna sudah memposting keluhannya.. semoga tidak ada lagi korban yang laen..

Leave a Reply