«

»

Mar
03

Kecurangan Karyawan Indomaret Pulomas Barat V


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 03 Maret 2015 ]
  • [ Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 09 Maret 2015 ]
Share on Twitter

lowongan-kerja-indomaret-terbaruIni merupakan surat pengaduan saya yang kedua kepada pihak indomart, tahun kemarin saya sudah pernah melakukan pengaduan yang sama tapi sepertinya karyawan2 indomart di pulomas barat V belum kapok2 dan masih tetap berbuat curang saya minta pihak indomart harus bertindak lebih tegas terhadap karyawan2 nya seperti tindak pemecatan supaya ada efek jera sehingga tidak terjadi lagi hal2 yang sebenarnya merugikan pihak indomart itu sendiri.

Jadi begini ceritanya pada Tahun kemarin saya sudah pernah mengadu tentang karyawan2 nakal di indomart tentang pembelian di indomart yang kadang tidak sesuai dgn price list dan tidak disertai struk belanja dengan alasan yang tidak masuk akal. akhirnya pihak indomart menanggapi nya dengan menulis tulisan besar di atas pintu keluar kalo karyawan kami tidak memberikan struk belanja berarti barang yang di beli GRATIS kira2 bunyinya seperti itu saya merasa tenang dan bersyukur akhirnya ada upaya pembenahan diri dari internal indomart dan karyawan2 nya pun di ganti baru semua, hanya sekitar 2 orang karyawan lama tetapi bertapa terkejutnya saya ketika tadi siang saya berbelanja di indomart pulmas barat V,

Ada serorang gadis yang membayar lebih dulu di depan saya pada saat antri di kasir, pada saat dia mau membayar, kasir indomart bertanya pada gadis itu “kalo gak pake struk ga apa2 mbak?” si gadis itu pun mengangguk lugu karena tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi…padahal ada plank besar di atas pintu keluar indomart yang tertulis kalo kasir kami yang tidak memberi struk berarti barang yang di beli gratis cuma karena mungkin letaknya di atas pintu keluar sehingga orang sering kali tidak melihatnya..saran saya sebaiknya di taruh tepat di belakang kasir. dalam hati saya “wah penyakit lama indomart kambuh lagi nih” tapi saya sengaja diam saja saya mau tau apa benar struk belanjanya habis atau mereka sengaja berbuat curang agar dapat memark up harga dari item2 yang di beli setelah gadis itu selesai membayar giliran saya yang membayar pas saya mau membayar saya bilang wah berarti barang saya gratis dong kan ada tulisan nya langsung mereka jawab oh bapak mau pake struk ??

Ternyata benar mereka berbuat curang terhadap gadis tadi dan kertas struknya tidak habis..jawab iya dong orang belanja harus ada bukti belanjanya yang lebih mirisnya lagi mbak2 kasirnya pada pake jilbab dalam hati saya ini orang gak malu apa ama jilbabnya terus saya bilang gak boleh gitu mbak harus jujur, mbak tau gak kalo udah pernah ada laporan terhadap indomart ini ? mereka malah senyum2 salah tingkah , udah salah malah ngejawab ” iya tapi kan kita udah konfirmasi ama pembelinya mau pake sturk atau gak ? ” lah yang namanya orang belanja masa harus pake konfirmasi pake struk apa gak itu udah kewajiban dari pihak penjual memberikan struk. terus terang saya sangat kecewa dengan indomart harusnya pihak indomart lebih serius menangani masalah seperti ini karena sangat2 merugikan konsumen dan sudah tentu nama indomart itu sendiri akhirnya saya dan para tetangga saya skrg jadi enggan belanja indomart semua pada lari ke toserba di dpn kompleks kami yang letaknya agak jauh dari rumah tapi tidak ada kecurangan.

Jadi saya mohon pada indomart harus bertindak keras pada karyawan2 nya agar ada efek jera karena saya liat tidak ada perubahan dlm pelayanan indomart bila perlu ada peraturan yang jika melakukan kecurangan atau penipuan sangsi nya adalah pemecatan. dan jika ini masih terus berlangsung kami berencana akan melayangkan surat keberatan kepada RW Pulomas agar indomart tdk lagi beroperasi di kompleks kami karena sangat merugikan warga kami dengan aksi2 penipuan dan kecurangan karyawan2 nakal indomart pulomas barat V. dan saya mohon di tindak lanjuti dengan serius oleh pihak indomart karena masalah ini bukan hanya sekali terjadi tapi sudah dari tahun kemarin. terima kasih

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Karyawan Indomaret Pulomas Barat V Nakal-Nakal
  2. Kecurangan Kasir Indomaret BTP Makassar
  3. Kecurangan Karyawati Indomaret
  4. Kecurangan Kasir Indomaret
  5. Kecurangan Kasir Bernama Novan di Indomaret
  6. Penipuan Karyawan Indomaret
  7. Karyawan Indomaret Tidak Mempunyai Moral
  8. Keluhan Terhadap Karyawan Indomaret
  9. Pelayanan Indomaret Gerung Sangat Tidak Profesional
  10. Harga Promo Katalog Indomaret Tidak Sama Dengan Harga Kasir

1 comment

  1. Indomaret says:

    Kepada yth.
    Bapak Alif

    Maaf sebesar-besarnya atas perilaku dan layanan kasir yang belum sesuai prosedur kami. Kepada seluruh karyawan kami telah ditegaskan bahwa struk wajib diberikan kepada setiap konsumen. Bila tidak diberikan maka konsekuensinya konsumen dapat belanja gratis senilai belanjaannya. Atas kejadian ini, kasir ditindak tegas.
    Bila Pak Alif masih menyimpan struk belanja tersebut mohon dikirimkan kepada kami foto atau scannya melalui email kontak@indomaret.co.id, agar kami dapat mengetahui identitas kasir yang bertugas. Selain itu mohon juga alamat dan nomor telepon Pak Alif melalui email tersebut. Kami hendak berkunjung minta maaf.
    Terima kasih atas kesetiaan Pak Alif dan masukannya yang positif bagi peningkatan layanan kami.

    Hormat kami,
    Public Relations
    PT. Indomarco Prismatama 3rd Floor
    Jl. Terusan Angkasa B2 Kav.1, Gunung Sahari
    Kemayoran – Jakarta Pusat

Leave a Reply