«

»

Mar
03

Kesengajaan Alfamidi atau Kasir?


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 03 Maret 2015 ]
Share on Twitter

AlfamidiHari ini tanggal 26 Februari 2015, saya belanja bulanan di Alfamidi yang baru buka di jalan Tanah Merdeka Ciracas, Jakarta Timur. Saat saya mau membayar, seorang kasir mempersilahkan saya untuk menuju kearahnya, saat ditanyakan kartu member, saya memberikan kartu Ponta milik saya yang baru saja saya aktifkan minggu sebelumnya, saat pembayaran semua berjalan sangat baik, saat saya seharusnya menerima stamp promo, saya harus meminta dulu baru dia memberikan, sepertinya kasir ini lupa dan saya maklumi, seteleh itu dia memberikan uang kembalian saya,yang seharusnya Rp.23.600 dia hanya mengembalikan sebesar Rp.23.000.

Saya akan memaklumi kembali jika dia lupa, ternyata saat saya minta uang saya Rp.600 kekurangannya, dia menjawab kalau ini adalah PPN yg biasa pelanggan harus bayar, tapi saya melihat bahwa PPN yang tertera Rp.16.036, lalu kenapa saya harus membayar Rp.600 dan baru ini saya tau aturan main pembayaran di Alfamidi seperti ini, bukankah PPN sudah dibebankan disetiap harga barang yang kita beli, dan tanda kurung PPN menunjukkan bahwa kita “telah” membayar PPN sebesar yang tertera di dalam tanda kurung, kemudian kasir ini berdalih lagi bahwa karena Alfamidi ini baru buka kemarin, sehingga harga2 barang masih belum menentu.

Saya semakin nggak ngerti, apa itu artinya karena harga barang belum pasti maka pelanggan harus di “palak” seperti ini?? Kemudian saat dia tdk bisa menjawab lagi, kemudian yang bikin saya dan adik saya makin kesal adalah dia menjawab dengan gampangnya “yaudah deh saya kasih Rp.600 nya”. Haloo mbaakk,, ini bukan masalah Rp.600-nya tapi apakah ini adalah modus baru yang dijalankan oleh Alfamidi? Saya sangat merasa dilecehkan, karena si kasir ini tidak mau mengakui kesalahannya maka saya tanya siapa namanya dan dia lalu menjawab agak ketakutan sambil membalik id card nya, namun saya paksa lihat namanya baru disitu jelas terlihat namanya adalah LISBET.S.

Saya sebagai pelanggan Alfamidi selama bertahun-tahun sungguh amat sangat kecewa, dan ini benar-benar keterlaluan karena sampai saat ini dia tidak meminta maaf atas kesalahannya, dan mencari pembenaran yang tidak masuk akal, seolah-olah saya yang bersalah karena tdk mau membayar harga barang yg belum “menentu” di Alfamidi.. Saya minta penjelasan sejelas-jelasnya atas kejadian ini. Saya tunggu.

Lokasi Alfamidi Jl. Tanah Merdeka Ciracas, Jakarta Timur 26-02-15 jam 20:29:11 BON UC46-205-2602M2X5 Kasir : Lisbet S

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Kecewa dengan Pelayanan Kasir Alfamidi
  2. Penipuan Harga Promo di Alfamidi
  3. Kasir Alfamart Tidak Memberikan Struk dan Mengambil Diskon
  4. Penipuan oleh Kasir Indomaret
  5. Kasir Indomaret Kurang Ajar
  6. Kecurangan Kasir Indomaret BTP Makassar
  7. Kesalahan Barang Tidak Dicancel Oleh Kasir
  8. Kecurangan Kasir Indomaret
  9. Penipuan oleh Kasir Indomaret
  10. 3 Kali Ditolak Kasir Karena Tidak Ada Kembalian

Leave a Reply