«

»

Mar
03

Layanan Telkom Speedy Tidak Memuaskan


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 03 Maret 2015 ]
Share on Twitter

KTPPT. TELKOM INDONESIA
YANG TERHORMAT

Assalamualaikum Wr. Wb.
Dengan hormat,

saya yang beridentitas dibawah ini :

Nama : HENDRA RIZMAWAN, SE
Tempat Tgl Lahir : Tanjung Raja, 07 Mei 1977
Nomor NIK : 1610030705770004
Alamat : RT.o6 Lk.III Kelurahan Tanjung Raja Barat
Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir
Propinsi Sumatera Selatan
Alamat Warnet : idem

Izinkan saya sebagai Pelanggan Telkom Speedy untuk menyampaikan beberapa hal yang rasanya kurang memuaskan bagi saya.

Bahwa pada pertengahan bulan Desember 2014, saya memulai buka usaha warnet dengan client sebanyak 6 unit, sebelum melakukan pemasangan jaringan speedy saya menghadap ke kantor Telkom Tanjung Raja untuk berkonsultasi tentang cara dan paket speedy untuk warnet game online dengan jumlah pc client sebanyak 6 unit, dan pihak telkom menawarkan paket 2mb dan menjamin bahwa game online seperti PB, Lostsaga dan browsing internet akan lancar tanpa lag dengan perhitungan biaya paket perbulan antara 500-600rb.
Kemudian Pihak Telkom datang dan melakukan survey ke lokasi saya, alhasil jaringan bisa dipasang dan saya diminta membayar biaya pasang paket dan administrasi termasuk modem speedy TD-W8151N sebesar Rp.500.000,- , kemudian saya bayar dan menandatangani kontrak, namun ketika saya minta copy kontrak dan bukti pembayarannnya tidak diberikan kepada saya sampai sekarang.

Pada bulan Januari tanggal 19 Januari 2015 saya membayar tagihan paket sebesar Rp 275.000,-. Saat itu saya sendiri bingung karena saya pelanggan baru, kenapa tagihannya kecil, terus untuk apa saya membayar Rp. 500.000,- (karena saya tidak diberikan fotocopy berkas saat pemasangan jaringan).
Akhirnya saya bayar demi mematuhi aturan dan agar jangan sampai usaha warnet saya mengalami kendala apapun.

Pada bulan berikutnya pada tanggal 20 Februari 2015 beberapa hari yang lalu, saya kembali melakukan pembayaran kali ini dengan angka yang lebih besar yaitu Rp. 550.000,- kepada Pihak Telkom. Ketika saya tanyakan kepada Pihak Telkom, kenapa tagihan bulan ini lebih besar, dan mungkinkah tagihan bulan berikutnya akan lebih besar lagi?? Jawabnya pada saat bulan Januari lalu itu saya baru pasang dan dikenakan setengah bulan, dan ini (Rp. 550.000,-) adalah memang biaya paket yang sebenarnya…. Lalu timbul dibenak saya,
untuk apa biaya Rp. 500.000,- yang saya bayar pada saat akan pasang jaringan.

Karena saya tidak ingin berpanjang lebar akhirnya saya bayar tagihan speedy sebesar Rp 550.000,- dan pulang ke rumah.

Namun alangkah naas, setelah membayar tagihan pada tanggal 24 Februari 2015, jaringan koneksi saya error dan terputus sampai esok paginya saya melaporkan ke Pihak Telkom Tanjung Raja, terpaksa warnet saya harus tutup dan tidak ada pemasukan dari client yang sudah datang dan menunggu, akhirnya sore sekitar jam 3 utusan Pihak Telkom baru datang dan melakukan pengecekan alhasil bisa koneksi dengan digantinya modem dari Telkom yang baru seumur jagung saya pakai (2 bulan saja), dan diganti dengan modem bekas model TD-8817 dan saya dikenakan biaya ganti modem sebesar Rp. 50.000,-
karena uang saya kurang Rp 10.000 dan akhirnya saya cuma bayar Rp. 40.000,- saja.

Baru berjalan sekitar dari 1 jam, tiba-tiba koneksi kembali gagal dan terputus, tersambung dan terputus lagi, kemudian saya berusaha dengan segala upaya dan mengerahkan segala daya namun tidak berhasil dan koneksi tetap tidak stabil.. jangankan main game online, buka facebook saja tidak bisa…!!!

Akhirnya saya menyerah dan besok paginya kembali ke Kantor TELKOM TANJUNG RAJA dan melaporkan masalah ini, namun saya cuma diberikan jawaban agar menunggu karena Teknisi sedang ada pekerjaan lain, akhirnya saya pulang kembali ke warnet sambil menunggu kedatangan utusan TELKOM, saya mencoba-coba untuk mengatasinya sendiri..setelah berjam-jam saya menunggu sampai sore hari bahkan sampai saya lupa makan siang pun tidak juga datang, saya telpon pihak telkom namun tidak diangkat bahkan sms-pun tidak dibalas juga, tidak ada kabar dan tidak ada koneksi.. Client saya pun akhirnya pulang satu demi satu sampai bubar karena sudah lama menunggu..

Jadi, sudah 3 hari koneksi saya bermasalah, dan berapa kerugian yang sudah saya tanggung..??? dan berapa lagi kerugian ini jika ini terus berlangsung dan tanpa ada perbaikan yang baik dari Pihak TELKOM…???

Adakah bentuk kompensasi dari TELKOM karena jaringan speedy saya error koneksi …???

Beginikah bentuk pelayanan kepada nasabah dari TELKOM sebagai perusahaan terbesar telekomunikasi dinegara ini…!!!

Akhirnya saya berharap agar mendapatkan pelayanan yang memuaskan dari Pihak Telkom sesuai dengan slogannya “Commited to You”, dan agar saya bisa secepatnya menjalankan usaha warnet saya dengan jaringan koneksi yang baik dan juga sesuai dengan apa yang telah saya berikan kepada TELKOM setiap bulannya..!!!

Sekian, Semoga TELKOM INDONESIA tetap Committed To You bagi seluruh pelanggan ditanah air tercinta ini. Terima Kasih.

Tanjung Raja, 26 Februari 2015
Hormat saya,

HENDRA RIZMAWAN
email : hendra77etc@gmail.com
HP. 085286681306

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Gangguan Jaringan Speedy yang Terus Menerus
  2. Keluhan Internet Telkom Speedy
  3. Pelayanan Speedy tidak Memuaskan
  4. Jaringan Telkom Speedy Buruk
  5. Kecewa Terhadap Layanan Speedy Telkom
  6. Telkom Speedy Beri Informasi tidak Jelas
  7. Pemasangan Telkom Speedy Lama
  8. Kecewa Terhadap Layanan Speedy Telkom
  9. Telkom Speedy tidak Stabil
  10. Penipuan Uang Oleh Oknum Telkom Speedy

Leave a Reply