«

»

Mar
03

Pelayanan Terburuk dari Indomaret


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 03 Maret 2015 ]
  • [ Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 05 Maret 2015 ]
Share on Twitter

lowongan-kerja-indomaret-terbaruBertahun – tahun saya dan keluarga menjadipelanggan setia Indomaret, mulai saat ini saya tidak akan pernah lagi melakukan transaksi apapun di INDOMARET!!! pasalnya kemarin saya yang memang sengaja selalu mencari indomaret walaupun ada beberapa minimarket terdekat tapi karena saya telah memercayakan sepenuhnya kepada indomaret karena PELAYANANNYA yang bagus karena kepuasan itulah yang saya cari, padahal untuk produk banyak yang menjual lebih murah dari indomaret tapi saya tetap setia kepada indomaret karena pelayanan yang utama bagi saya.

Namun apa yang terjadi kemarin sangat mengecewakan saya, seorang kasir wanita di INDOMARET DEWI SRI 18 – BALI yang di struk bernama ERNA entah itu nama org tsb ataukah menggunakan kode kasir temannya. pertama dia menunjukkan muka yang tidak ramah pada saat saya meminta straw yang pada saat itu kebetulan saya membeli teh gelas, kemudian masih dengan muka yang tidak ramah tanpa senyum dia memberikan uang kembalian TANPA STRUK. Otomatis saya langsung menanyakan “struknya mana mbak?” barulah ia merobek struk yang ternyata di atas struk saya masih ada struk – struk lainnya yang mungkin tidak diberikan ke customer entah dengan maksud apa.

Setelah dirobek dengan kasar (hingga merobek ujung bagian dari struk) lalu diberikan pada saya dengan muka masam dan tanpa mengucapkan terima kasih. lalu saya pandangi sebentar dan saya beri senyum dan mengucapkan “terima kasih mbak..” yang seharusnya DIA lah yang mengucapkan terima kasih. Namun saat saya pancing mengucapkan terima kasih pun dia tdk membalas ucapan terima kasih saya malah membuang muka. saya sangaaaatttt amaattt keeeesal dan heraaannnn ada apa dengan kasir indomaret satu itu.

Pada saat masuk mobil saya langsung berfikir untuk menelpon INDOMARET office di mengwi lalu mengadukan hal ini, yang seharusnya saya telpon saja di depan kasir itu langsung !! Telpon saya ditanggapi dengan ramah tapi entah di follow up atau tidak namun saya masih sangat kecewa dengan kasir itu!!! pada saat saya men-share hal ini pada teman – teman ternyata 3 orang teman saya mempunyai pengalaman yang sama bahkan sering tidak diberikan struk namun di outlet indomaret yang berbeda dan mereka pun menyarankan saya untuk tidak bertransaksi di indomaret lagi dan memilih mini market lain yang sekarang sudah banyak di Bali.

Tanpa saran dari teman pun mungkin saya dan keluarga pun akan berfikir ulang lagi jika ingin berbelanja di sana. Oiya mungkin sekalian bisa di cek melalui CCTV INDOMARET DEWI SRI – 18 hari Rabu 25 Feb 2015 di siang hari pada saat itu saya memakai atasan garis – garis hitam putih, jadi agar jelas terlihat siapa kasir itu apakah benar yang bernama erna. Yah untung saya masih sabar pada saat itu, karena saya masih melihat outlet lain yang masih memberikan pelayanan yang bagus. Tolong diperhatikan lagi untuk segi pelayanan karena dengan banyaknya persaingan mini market di Bali hal ini akan berdampak negatif bagi staff itu sendiri dan perusahaan indomaret tentunya. Karena saya tau bahwa semua staff pastinya sudah mendapat training Cust Service bukan?

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pelayanan dari Indomaret Tidak Memuaskan
  2. Kasir Indomaret Sasak Ujung Aspal Judes
  3. Sikap yang Tidak Baik Dari Kasir Indomaret Jakarta Utara
  4. Pelayanan Kasir Indomaret Sangat Buruk
  5. Kecewa dengan Pelayanan Indomaret
  6. Pelayanan Indomaret yang Tidak Memuaskan
  7. Tidak Ada Pelayanan Ramah di Indomaret
  8. Pelayanan Indomaret Mengecewakan
  9. Indomaret Tidak Konsisten Dalam Memberikan Pelayanan
  10. Beli Pulsa di Indomaret Tidak Masuk, Nunggu 24 Jam

1 comment

  1. Indomaret says:

    Kepada yth.
    Ibu Made Putri

    Maaf sebesar-besarnya atas layanan kasir kami yang belum sesuai harapan. Kasir diperingatkan keras karena tidak menjalankan prosedur layanan yang baik, memberikan salam, senyum dan sapa dengan penuh keramahtamahan dan bersikap sopan. Memberikan struk merupakan kewajibannya setiap selesai transaksi belanja disertai ucapan terima kasih, tanpa perlu diminta konsumen. Jika kasir tidak memberikan struk, belanja konsumen gratis senilai belanjaannya.
    Bila berkenan mohon alamat dan nomor telepon Bu Made ke email kami kontak@indomaret.co.id. Kasir yang bertugas hendak minta maaf.
    Terima kasih atas kesetiaan Bu Made ke Indomaret.
    Kejadian ini diharapkan tidak menyurutkan Bu Made dan keluarga ke Indomaret.
    Terima kasih atas kesetiaan Ibu menjadi pelanggan Indomaret.

    Hormat kami,
    Public Relations
    PT. Indomarco Prismatama 3rd Floor
    Jl. Terusan Angkasa B2 Kav.1, Gunung Sahari
    Kemayoran – Jakarta Pusat

Leave a Reply