«

»

Mar
06

Sudah Di-PHK, Tapi Hak Belum Dibayar


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 06 Maret 2015 ]
Share on Twitter

ppn-tenaga-kerjaSaya masuk bekerja sebagai karyawan tetap di PT. ASMIN KOALINDO TUHUP pada 15 Maret 2010. Pada bulan juni 2014 karena masalah finansial perusahaan merumahkan saya sampai batas waktu yang tidak ditentukan dan menyatakan bahwa gaji pokok tetap dibayarkan selama dirumahkan.

Selama beberapa bulan dirumahkan gaji pokok masih tetap dibayar, tetapi saat penggajian periode desember 2014 gaji pokok tersebut sampai sekarang belum dibayarkan juga.

Pada tgl 23 Januari 2015 saya ditelpon dan juga dikirimi surat oleh pihak perusahaan bahwa saya di PHK terhitung per tgl 22 januari 2015.sebelum menandatangani surat Perjanjian Bersama bermaterai, saya sempat menanyakan ke HRD bagaimana dengan nasib gaji pokok periode desember 2014 mengapa tidak tercantum dalam surat PB dan dijawab pihak HRD bahwa akan dibayarkan secara terpisah tanpa menjelaskan kapan pastinya. yang tercantum dalam surat PB hanya gaji pokok periode Januari 2015 dan uang pesangon.dan sampai sekarang 4 Maret 2015, gaji pokok periode desember 2014 dan uang pesangon tersebut belum saya terima sedikitpun.

Saya mencoba menanyakan kembali ke HRD kapan akan dibayarkan tapi dijawab menunggu saja tanpa menjelaskan dengan pasti waktunya dan memberi tahu tunggakan gaji periode desember 2014 akan dibayar sekaligus bersamaan dengan pesangon.

Adapun no telpon perusahaan tersebut 021 2957 3737 atau 021 5799 1234. Mohon kiranya rumah pengaduan bisa membantu memberikan solusi, dengan harapan agar hak saya bisa segera dibayarkan oleh perusahaan. Terima kasih.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Sudah Di-PHK, Tapi Uang Pesangon Belum Dibayar
  2. Gaji Belum Dibayarkan Padahal Sudah Resign
  3. Kredit Sudah Dilunasi, Sertifikat Belum Diserahkan BRI
  4. Debet Sudah Terpotong Tapi Dibilang Belum Oleh Kasir Indomaret
  5. Kartu Kredit Mega Belum Diterima, Tapi Ada Tagihan
  6. Transaksi Berhasil Tapi Uang Belum Masuk
  7. Sudah Melakukan Pembayaran Tapi Channel TV Diblok
  8. Kartu Kredit Bank Mega Sudah Ditutup Tapi Masih Ada Tagihan
  9. XL Xplor, Sudah bayar…Tapi Tidak Bisa Panggilan Telephone Keluar
  10. Sudah Transfer Tapi Barang Tidak Kunjung Datang

Leave a Reply