«

»

Mar
10

Pelayanan Bank Bukopin Menyusahkan


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 10 Maret 2015 ]
Share on Twitter

bukopinSaya adalah nasabah (pengguna) Kartu Kredit Bank BUKOPIN dengan no KK. 4211 6801 0078 **** Saya mengeluhkan tentang transaksi yang tercetak sebanyak dua kali di tagihan kartu kredit BUKOPIN atas account saya untuk pemakaian sejumlah Rp. 13.707.000,- sedangkan transaksi yang saya lakukan Cuma sekali.

Betapa kagetnya saya ketika melihat bahwa kartu kredit tertagih 2 x atas penggunaan transaksi Apotek Pelangi Farma 2 Surabaya, tanggal 22 Desember 2014. Saya langsung minta transaksi itu untuk disanggah. Kemudian saya melakukan laporan penyanggahan lewat Call Center Bank Bukopin pada tanggal 3 Januari 2015, dan kemudian saya mengirimkan email ke customer care bank bukopin pada tanggal 17 Januari 2015, pada tanggal 22 Januari saya mengirimkan kembali lewat fax ke nomor: (021) 56957703 sebagai bukti tertulis untuk sanggahan transaksi tersebut.

Dan pada tanggal 26 Januari 2015 saya mendatangi langsung Kantor Customer Care Bank BUKOPIN di Graha Bukopin, jl. Panglima Sudirman, Surabaya. Saya melapor secara bertemu muka dengan Customer Care Credit Card di lantai 3 gedung tersebut mengenai penyanggahan transaksi.
Saya diminta mengisi cardholder maintenance form untuk nantinya dilakukan investigasi. Pihak customer care menjanjikan investigasi minimal satu bulan dan nanti saya akan dihubungi hasilnya. Tagihan kartu kredit terus dan terus berjalan sesuai dengan pemakaian saya yang benar saya dan transaksi ganda tersebut.

Saya sangat kecewa dengan pelayanan Bank BUKOPIN yang sampai detik ini tidak menyampaikan hasil apapun kepada saya.
Saya selalu telepon setiap seminggu sekali untuk memastikan investigasi mereka, tetapi selalu dibilang masih dalam investigasi. Sampai hari ini tanggal 9 Maret 2015, karena merasa sudah 2 bulan menunggu tanpa hasil, saya datang lagi ke Kantor Customer Care Bank BUKOPIN di Graha Bukopin, dan menanyakan hasilnya.

Saya merasa sangat tidak nyaman sebagai pengguna jasa kartu kredit Bank BUKOPIN. Pihak Bank BUKOPIN menyuruh saya untuk menunggu hasilnya dalam waktu 45 hari dan mereka mengatakan “Bila tagihan itu benar cuma sekali, pastinya tagihan tersebut akan dikembalikan”, tapi sampai kapan saya harus menunggu hasilnya sedangkan bunganya berjalan terus.. Jadi saya disini membuka pintu saya selebar-lebarnya bila pihak Bank BUKOPIN ingin bukti-bukti yang jelas dari saya guna mengusut kasus ini sampai tuntas!

Seorang nasabah justru mempunyai beban untuk ‘menafkahi’ bank secara gratis nantinya! Begitukah taktik Bank BUKOPIN untuk mendapatkan laba? Saya sudah berkorban banyak untuk masalah ini. Belum lagi membayar bunga kartu kredit saya, karena saya menunggak untuk jumlah tagihan yang tertagih dua kali tersebut sampai kasus ini selesai diusut oleh pihak Bank BUKOPIN.

Jadi tolong sekali ya Bank BUKOPIN, Anda intropeksi diri apakah Anda sudah siap untuk menyelenggarakan kegiatan perbankan, kegiatan kartu kredit, dan lain hal. Karena cuma bisa merugikan nasabahnya saja. Ini baru saya, bagaimana kalau terjadi dengan nasabah yang lainnya? Tolong Anda mempertanggungjawabkan hal ini Bapak/Ibu di jajaran Bank BUKOPIN! Terima kasih.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Ketidakjelasan Status Kartu Kredit Bank Bukopin
  2. Kecewa Terhadap Pelayanan Bukopin
  3. Kelalaian Bank Bukopin dalam Mengisi Data
  4. Pengiriman Kartu Kredit Bank Bukopin Lama
  5. Bukopin: Kartu Tambahan yang Annual Fee Dibebankan 2 Kali
  6. Jebakan Bunga 0% Bank Bukopin di Perfect Health Jakarta
  7. Tabungan Siaga Bukopin = Siaga Tagihan Kartu kredit
  8. Tagihan Kartu Kredit Fiktif Bukopin
  9. Pelayanan Bukopin Mengecewakan
  10. Sudah Lunas, Bukopin Tidak Beri Surat Keterangan Lunas

Leave a Reply