«

»

Mar
11

Ketidaknyamanan Atas Pelayanan Lazada


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 11 Maret 2015 ]
Share on Twitter

lazada_logoDear Rumah Pengaduan,

Saya salah 1 pelanggan Lazada yang amat sangat kecewa dengan layanan Lazada.

Kronologis:
Tanggal 13/02/2015 saya pesan kasur angin twin best way dan pompa angin Best way. Tanggal 14/02/2015 saya transfer uang sesuai rekening yg diinformasikan lazada. Saya tunggu karna info barang akan dikirim 1-4 hari, hari ke 4 saya masih sabar menungggu sampai hari ke-7 setelah pemesanan saya hubungi call center untuk konfirmasi pesanan yg belum sampai dan diinformasikan masih dalam proses. Tiap hari saya telephone karna saya kirim email ke support@lazada.co.id yang merupakan email call center lazada tapi tidak pernah ada jawaban jika pelanggan tidak menghubungi call center by phone.

Akhirnya tanggal 23/02/2015 saya cek resi barang sudah di terima, saya ambil barang ke bagian penerimaan barang di kantor saya bekerja.
Lagi-lagi saya di kecewakan karena barang yg saya terima hanya 1 saja yaitu pompa angin. Saya hubungi call center dan dengan terkesan menyalahkan bagian penerimaan barang di kantor saya pelanggan, saya jelaskan dan di jawab akan dikoordinasikan dan akan dikonfirmasi kembali.

2 hari saya menunggu kabar tapi tidak ada kabar sama sekali, saya hubungi kembali call center by phone karena saya kirim email tidak pernah di respon. Setelah menghubungi by phone, kembali CS informasikan untuk kirim bukti resi yg saya terima dari jne. Saya emosi, kenapa tidak saat pertama saya hubungi CS tidaj diinfokan seperti itu sedangkan saat baru diinfokan posisi saya sudah di luar kota dan tidak ada orang di rumah yg dapat mengirimkan foto resi yg di minta, lagi-lagi jawaban akan dikoordinasikan.

Saya kirim email kembali dan lagi-lagi tidak ada jawaban hingga saya hubungi CS kembali. Jawabannya pun CS masih sama yaitu mohon kirim foto resi jne yg saya terima, saya hard complain dan infokan saya berada di luar kota dalam waktu yg lama. Saya sebagai call center di Perusahaan lain tau dan tidak akan mempersulit pelanggan jika memang kindisi pelanggan tidak memungkinkan untuk kirim data yg di minta. Secara logika selain pelanggan pasti pihak Lazada, Supplier dan pihak JNE punya bukti resi yg tertera keterangan barang yg dikirim itu apa saja, sesuai atau tidak.
Saya sudah sangat lelah dan mengajukan refunds namun tidak ada tanggapan yg serius.
Lalu saya masukan keluhan ke salah 1 media baru keesokan harinya untuk pertama kalinya yaitu tgl 03/03/2015 pihak lazada infokan akan refund pembayaran 1-7 hari kerja dan janjinya saya akan di konfirmasi kembali melalui email atau sms.
Sampai detik ini refund belum di terima dan saya belum dapat konfirmasi apapun dari lazada.
Yang anehnya malah pihak JNE yg menghubungi saya untuk konfirmasi pesanan dan pihak JNE jg mengakui hanya menerima perintah untuk kirim 1 barang saja yaitu pompa angin best way.

Yang saya pertanyakan;
Apakah masih layak Lazada berdiri jika management saja berantakan.

1. Saya harus terus menerus mengghubungi Lazada untuk konfirmasi permasalahan saya yang menghabiskan pulsa 100ribu lebih.

2. Setiap kali menghubugi call center harus cerita dari awal padahal seharusnya tiap keluhan atau permohonan pelanggan sudah ada di catatan sistem.

3. Menyampaikan keluhan melalui email call center support@lazada.co.id tidak pernah di balas, hanya balasan mesin otomatis dan sekali dapat email dari CS hanya jika pelanggan selesai menghubungi call center by phone, itupun hanya rangkuman percakapan melalui telephone sebelumnya.

4. Bukankah guna call center email dan sosmed dibuat untuk mempermudah pelanggan jika tidak memiliki pulsa?

5. Apakah tidak sebaiknya jika pelanggan sudah complaint apalagi very hard complait itu menjadi prioritas dan call center yg menghubungi pelanggan walau hanya menyampaikan permasalahan masih dalam koordinasi?

6. Pesanan hampir 1 bulan tidak datang dan proses refund juga dipersulit.

Apakah layak Lazada berdiri dengan sistem seburuk itu dan tidqj memiliki urgency dan emphaty yg sudah harus dimiliki penyedia jasa??

Hari ini, 10 Maret 2015 saya menghubungi Lazada kembali berbicara dengan Bapak Richard dan saya sangat kecewa karena Richard berbicara sangat tidak pantas kepada pelanggan seperti tidak punya etika sebagai call center.

Lalu saya minta berbicara dengan team leader namun berkali-kali dihold dan terputus, sekali terhubung dengan Team Leader bernama Irma namun sama tidak sopannya karena memutus pembicaraan dan ketika saya minta bicara kembali dengan TL tida ada tanggapan.

Saya berharap dengan ini permasalahan bisa segera di selesaikan oleh pihak lazada dan menjadi prioritas karena saya sudah lelah menghubungi call center dan jujur pulsa sudah habis hampir lebih besar dari jumlah yg akan di refund.

Fyi, ternyata di sosmed lazada dll sudah banyak pelanggan mengeluhkan hal yang sama dna lebih parah dari saya.

Salah 1 pelanggan yang sangat kecewa.

Vina Utami Oktorita
Nomor pemesanan 357768642
Nomor resi TGRP600784711415
No telp +62 858-1749-5547

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pelayanan Lazada tidak Memuaskan dan Indikasi Penipuan
  2. Pelayanan Lazada Tidak Memuaskan
  3. Pelayanan Retur Barang Lazada
  4. Kecewa Layanan Lazada
  5. Lazada Salah Kirim Barang Pesanan dan Sulit Refund
  6. Lazada, Sampai Kapan Saya Harus Menunggu?
  7. Penipuan Oleh Lazada
  8. Kecewa Retur Produk di Lazada
  9. Pelayanan Call Center Indovision Sangat Mengecewakan
  10. Keluhan Atas Buruknya Pelayanan Seorang Staff

Leave a Reply