«

»

Mar
13

  • status pengaduan : Selesai
Pengembalian Dana dari Lazada Sudah 40 Hari Belum Dikirim


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 13 Maret 2015 ]
  • [ Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 30 Maret 2015 ]
Share on Twitter

lazada_logoKejadian ini tepatnya per tanggal 27 Januari 2015, pada saat itu saya membeli 7 unit redmi 1s dengan no order berbeda beda, saya membayar 1 unit saja dengan kredit card, karena limit creditcard saya tidak cukup. Sebelum 1×24 jam saya transfer 2 order lewat bank mandiri, dan 3 order lewat bank bca dari 6 order tersebut ternyata ada yang di cancel oleh lazada sehingga saya tidak transfer untuk orderan terakhir karena takutnya akan di cancel juga pembeliannya oleh lazada, jadi akhirnya saya hanya membayar 6 unit redmi 1s.

Dari 6 unit tersebut yang di cancel sepihak oleh lazada adalah sebanyak 3 unit, karena lazada bilang pembelian redmi 1S dibatasi, di sini saya kesal sekali, kalau misalkan di batasi kenapa saya bisa order berkali kali? padahal biasanya kalau belanja online di batasi pasti saya tidak bisa transaksi barang sejenis secara otomatis, tapi karena posisi saya lemah sebagai costumer ya sudah saya minta refund dana saja..

Saya minta refund dana 3 barang yang telah di cancel per tanggal 28 januari 2014, dan dari lazada bilang akan proses 3-7 hari kerja.. Tanggal 13 Februari 2015 saya kaget kenapa hanya 1 order saja yang di kembalikan dananya sebanyak 1.349.000 padahal saya minta refund 3 no order, saya jengkel juga, dalam hati berfikir lazada sengaja menahan dana kita agar bisa di puter lagi sama lazada,

Hari demi hari saya follow up sampai capek, skrg sudah tanggal 13 maret 2015 lazada belum juga mengembalikan dana saya.. yang bisa saya lakukan hanya tanya ke CS lazada saja sampai saat ini, sampai saya marah ke csnya kalau gajinya di bayarkan di bulan selanjutnya gmana coba?

csnya hanya bilang “sabar bapak kami akan bantu proses pengembalian dananya” semua cs yang saya hubungi jawabannya sama tanpa ada action apa2 sampai skrg, mudah2an tulisan ini di jadikan bahan pelajaran.. uang saya yang tertahan di lazada sampe skrg sebanyak 4jtan..

Coba bayangkan klo ada 100 orang bernasib sama kaya saya berarti uang yang bisa lazada putar adalah 400jtan, dalam waktu sebulan uang segitu saya rasa bisa beranak tuh..

capek banget follow up terus sampe skrg…

belanja online pengennya enak tapi malah bikin ribet..

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Order Barang di Lazada tidak Dikirim dan tidak Bisa Di-cancel
  2. Barang Beli di Lazada Belum Sampai
  3. Pelayanan Lazada tidak Memuaskan dan Indikasi Penipuan
  4. Kecewa Layanan Lazada
  5. Transfer BRI ke BRI Syariah Sudah 10 Hari Belum Sampai
  6. Lazada Salah Kirim Barang Pesanan dan Sulit Refund
  7. Sudah Bayar di Evoucher, Barang tidak Kunjung Dikirim
  8. Pelayanan Lazada Tidak Memuaskan
  9. Asuransi Pinjaman Sebelumnya dari BRI Belum Diterima
  10. Uang Sudah Ditransfer Barang Belum Dikirim

1 comment

  1. Rausyanfikr says:

    Akhirnya dana saya kembali semua.. dari 27 januari order, baru 30 maret ini dana saya semua balik.. capeknya follow up ke lazada terus..

    terimakasih rumah pengaduan sudah jadi tempat mengadu saya..

    untuk oknum oknum di lazada, kalau kerja yang bener yah, masa refund aja perlu waktu 2 bulan ( 27 januari – 30 maret)

Leave a Reply