«

»

Mar
16

Lazada Tak Konsisten dan Menyulitkan Refund


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 16 Maret 2015 ]
Share on Twitter

lazada_logoSaya join preorder ZTE Blade V5 untuk paman Saya dengan kode order 308322733 yang dijanjikan akan mulai dikirimkan ke customer tanggal 17 Februari 2015. Lewat dari tanggal iklan tersebut di atas, Saya menelepon ke lazada untuk menanyakan status pesanan karena Tidak ada update lagi setelah pembayaran diterima, Dan diinformasikan oleh CS bahwa pengiriman akan dilakukan pada tanggal 23 atau 24 Februari. Karena Lewat dari tanggal tersebut masih Tidak ada update di status order Saya, Saya kemBali menelepon lazada Dan jawaban yang Saya dapatkan adalah pihak lazada belum dapat memastikan kapan barang akan dikirim.

SAya sempat telpon beberapa Kali Dan mendapat jawaban yang Sama sehingga akhirnya Saya meminta Uang Saya untuk direfund saja. Saya sudah berbicara langsung dengan CS Dan menyatakan Saya menolak store credit Dan meminta Uang Saya dikembalikan saja Dan CS pada Saat ITU mengatakan akan langsung diproses ke finance Dan harap menunggu 3-7 Hari kerja. Sekitar 5 Hari setelahnya Saya menelepon untuk mengecek status refund Saya dan kembalI ditawarkan untuk digunakan sebagai store credit yang padahal sudah Saya tolak sebelumnya.

Kemudian, si CS menyatakan ada kesalahan follow up untuk refund Saya karena di data mereka stop sampai pemberian store credit saja. CS bilang akan langsung follow up pada hari yang sama, waktu ITU kalau Tidak Salah tanggal 5 maret.Saya sempat menelepon beberapa Kali Dan selalu diberikan jawaban agar Saya menunggu proses dari pihak keuangan lazada yang terhormat. Saya sempat live chat dengan Salah seorang CS lazada Dan diinformasikan bahwa refund Saya sudah diproses per tanggal 5 maret 2015 jadi silakan menunggu 3-7 Hari kerja.

3 Hari lalu tanggal 11 Februari 2015 Saya kembali telepon ke lazada untuk memastikan proses refund berjalan lancar karena Saya sudah punya cukup banyak cerita tentang betapa Tidak profesionalnya pihak lazada dalam order Saya Kali ini. Dan jawaban yang Saya terima adalah “Ibu Kay, proses refund Ibu sudah diproses ke pihak finance kita per tanggal 10 maret 2015, silakan menunggu 3-7 Hari, Kita akan mengabari Ibu by email jika prosesnya sudah selesai”.

Saya benar benar kecewa Dan kesal terhadap lazada. Hari ini Saya kembali menelpon kembali ke lazada, telpon pertama Hari ini diputus sepihak oleh CS pria padahal katanya Mau mengecek status dari kode order yang Saya berikan, Saya ulangi telpon kedua Dan dibantu oleh CS pria yang terus memotong Kata Kata Saya, Dan akhirnya ketiga Kali Hari ini telpon Saya dibantu oleh CS wanita Dan memberitahukan bahwa refund sudah diproses per tanggal 10 Maret 2015, silakan menunggu 3 -7 Hari kerja dengan tambahan untuk mengecek rekening Saya secara berkala. Saya sensi? Sangat. Saya kecewa dengan semua inkonsistensi Dan ketidakprofesionalan pihak lazada, bukan hanya soal refund, ini sudah dimulai sejak informasi “Kami belum tau pasti kapan pengiriman akan dilakukan”.

Ini adalah belanja Saya yang terakhir dengan lazada.

Terima kasih.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Lazada Salah Kirim Barang Pesanan dan Sulit Refund
  2. Pengembalian Dana dari Lazada Sudah 40 Hari Belum Dikirim
  3. Ketidaknyamanan Atas Pelayanan Lazada
  4. Order Barang di Lazada tidak Dikirim dan tidak Bisa Di-cancel
  5. Pelayanan Lazada tidak Memuaskan dan Indikasi Penipuan
  6. Pelayanan Retur Barang Lazada
  7. Lazada, Sampai Kapan Saya Harus Menunggu?
  8. Kecewa Layanan Lazada
  9. Pelayanan Lazada Tidak Memuaskan
  10. Refund Tiket Lion Air Belum Diganti Hingga 3 Bulan

Leave a Reply