«

»

Mar
18

Surat Pengaduan Terbuka Untuk FO BRI Cabang Diknas


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 18 Maret 2015 ]
Share on Twitter

BRI-300x114Selasa, 17 Maret 2015

SURAT PEGADUAN TERBUKA UNTUK FO BRI CABANG DIKNAS JAKARTA SELATAN

Salam Sejahtera,
Perkenalkan saya Edward Gunawan, 23 Tahun. Surat ini saya tunjukkan kepada Bank BRI khususnya Kepada FO Bank BRI cabang Senayan Diknas, Bapak Lanang Bowono, perihal kecurangan dalam proses pembukaan rekening.
Saya sebelumnya ingin menceritakan kronologis kejadian yang saya dan keluarga saya alami mengenai Pembukaan Rekening di Bank BRI.

Kronologi :
Pada hari Senin Tanggal 9 Maret 2015 saya di beritahu oleh teman saya mengenai kerjasama bank BRI dengan Event Organizer AKSATA yang sedang menyelangarakan Turnament Futsal bertempat di Kelapa Dua Depok, Jawa Barat. Di karenakan BRI menjadi Sponsor dalam acara tersebut maka BRI mengadakan promosi untuk pembukaan rekening baru bagi calon nasabah BANK BRI yang belum memiliki rekening di bank tersebut. Promosi yang di ajukan kurang lebih adalah sebagai berikut, pembukaan rekening baru yang awalnya Rp. 250.000,- mejadi hanya Rp. 150.000,- dan pembukaan Rekening senilai Rp.2.000.000,- akan berkesempatan mendapatkan hadiah undian berupa 1 unit Sepedah dan 4 buah sepatu.

Karena tertarik dengan promosi yang kedua tersebut maka saya menanyakan lebih lanjut mengenai syarat, ketentuan dan metode yang berlaku untuk pengundian nya. Berikut penjelasan dari teman saya :

1. Pembukaan rekening senilai Rp.2.000.000,- dengan Jumlah Minimal 10 Orang baru akan di adakan pengundian,
2. Pengundian akan di laksanakan pada partai final, yaitu di Golden Sport Centre di Jalan Akses UI no.140 Depok, Jawa Barat.
3. Dana yang di dalam rekening akan di Lock selama 1 bulan, setelah itu dapat di pakai traksaksi seperti biasa.
Setelah mengerti mengenai ketentuan tersebut saya tertarik untuk membuka tabungan di Bank BRI, kemudian saya bertanya sudah berapa nasabah yang membuka tabungan ini, pihak BRI mengkonfirmasi bahwa baru ada 1 Nasabah yang Membuka Rekening nya di bank BRI. Sadar akan masih banyak nya nasabah yang di cari maka saya ber-inisiatif untuk mengumpulkan nasabah sendiri agar memenuhi jumlah kuota pengundian tersebut.

Saya pun lalu menghubungi beberapa sodara dan rekan saya, menjelaskan tentang promosi yang bank BRI lakukan, singkat cerita saya berhasil mengumpulkan 9 Nasabah (termasuk saya) untuk membuka rekening di Bank BRI. Dan saya mulai mengumpulkan uang yang menjadi setoran awal pembukaan rekening tersebut, senilai Rp.2.000.000,-/orang.

Ke Sembilan calon nasabah tersebut adalah :
1. Edward
2. Erwin Gunawan
3. Sunardi Gunawan
4. Dipo Aji Sucahyo
5. Rachel Brena
6. Anita Halim
7. Raegan
8. Lina
9. Haimy

Pada hari Rabu tanggal 11 Maret 2015 saya sudah mengumpulkan semua dana yang di butuhkan untuk pembukaan rekening total Rp.18.000.000,- (9 x Rp.2.000.000,-). Saya kemudian menyetorkan uang tersebut kepada marketing yang bertugas membuka stand di venue (melalui transfer bank.) Inovice belum saya dapatkan karena memang saya belum sempat bertatap muka langsung kepada pihak marketing Bank BRI.

Setiap hari nya saya bertanya kepada teman saya mengenai update nasabah yang membuka rekening di BRI, dan hasilnya hanya ada 10 Nasabah yang ikut dalam Undian. Dari hari senin sampai hari Sabtu saya terus memantau Jumlah Nasabah yang ikut dalam pembukaan rekening. Jumlah nya masih sama yaitu 10 Nasabah yang ikut dalam undian.

Sampai pada hari minggu saya tidak merasakan adanya kejanggalan dalam proses yang berlangsung. Tapi sampai pada siang hari saya masih belum mendapatkan konfirmasi mengenai jam pengundian di langsungkan. Inisiatif saya bertanya mengenai jam pengundian di langsungkan, pihak BRI menjawab sekitar pukul 17.00-18.00.

Pada pukul 18.00 saya baru sampai di venue tempat Turnament berlangsung, melihat berbagai kejanggalan seperti tidak adanya nasabah lain yang datang, hanya saya yang mewakili keluarga saya dalam proses pengundian tersebut, saya bermaksud untuk membatalkan pembukaan rekening. Mengapa saya membatalkan pembukaan rekening? Karena sampai saat pengundian di langsungkan saya masih belum mendapatkan buku rekening dan juga kartu ATM, yang dimana saya sudah melakukan pembayaran dari hari rabu. Apakah selama itu proses pembukaan rekening yang memakan waktu berhari-hari? Saya rasa hanya 1 hari kerja sudah cukup untuk pembukaan rekening.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Surat Terbuka Untuk Pimpinan Bank Mega
  2. Surat Terbuka Untuk Manajemen Lion Air
  3. Surat Terbuka Untuk Presdir CIMB Niaga
  4. Pegawai BCA Cabang Cicurug Rasis
  5. Transfer Tidak Masuk, Custcare BRI Nggak Mau Nerima Pengaduan
  6. BRI Cabang Palembang Tidak Bisa Setor BPJS
  7. Pengaduan Pegawai BRI yang Tidak Sopan
  8. Pengaduan untuk Pihak Blue Bird Jakarta
  9. Tindakan Semena-mena oleh Bank Mega Syariah Cabang Pulogadung
  10. Teller Bank Mega Cabang Gorontalo Tidak Sopan

Leave a Reply