«

»

Mar
19

  • status pengaduan : Selesai, Selesai
Supir Taksi Blue Bird Lalai, Pihak Manajemen Lepas


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 19 Maret 2015 ]
  • [ Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 20 Maret 2015 ]
Share on Twitter

bluebirdSabtu,14 Maret 2015.
Saya bersama kerabat hendak menuju Mall Kelapa Gading dari arah jalan Fatmawati. Diperjalanan, tepatnya di depan Blok M Plaza, kondisi jalan padat merayap, mobil yang saya bawa – Avanza, bernomor polisi B 1472 S** ditabrak dari belakang oleh taksi Bluebird yang bernomor polisi B 1533 K** yang dikendarai oleh supirnya (inisial FX) dengan No. ID 00107576 dan nomer pintu kendaraan XD 3933. Kami yang berada di dalam mobil pada saat kejadian terkejut bukan main karena benturan yang sangat keras dari belakang. Seketika saya turun dan melihat kondisi pintu belakang mobil saya beserta bumpernya sudah penyok parah dan pintu tidak bisa dibuka.

Saya minta pertanggung jawaban dari supir Bluebird tersebut dan FX bersikeras mengajak saya ke pool Bluebird yang berada di daerah Kalibata. Saya menuntut agar permasalahan dapat diselesaikan ditempat dengan ganti rugi sesuai dengan biaya perbaikan yang dibutuhkan. Dengan alibi tidak memiliki uang, FX pun menelepon bagian operasional Bluebird yang sebutannya “sekuriti”. Saya berbicara dengan sekuriti tersebut (Y) dan dia mengatakan untuk saya bisa tenang dan dia akan survei ke tempat tinggal saya untuk mengambil foto bukti kerusakan pada mobil saya.

Keesokan harinya, 15 Maret 2015, Y menepati janjinya untuk datang, mengambil foto kerusakan dan menceritakan bahwa supir bersangkutan telah mengakui kelalaiannya yang menyebabkan rusaknya pintu belakang mobil saya. Y meminta saya untuk menyiapkan estimasi tertulis dari biaya perbaikan mobil yang mana kemudian saya kirimkan via fax dan email ke z**roh.hs@bluebird.com.

Senin, 16 Maret 2015 saya ke Toyota Auto 2000 Permata Hijau dan bertemu dengan Bapak Rusdi selaku Service Advisor Body Repair untuk meminta estimasi biaya perbaikan. Akhirnya saya dapatkan surat terulis untuk estimasi biaya perbaikan senilai Rp 7.406.000 yang mana langsung saya fax dan email ke pihak Bluebird. Setelah estimasi diterima, pihak Bluebird mengatakan bahwa mereka akan me-negosiasikan dengan supir yang bersangkutan.

Sampai dimana tulisan ini saya buat 18 Maret 2015, saya selalu menerima jawaban yang sama dari sekuriti berinisial S yang mengatakan bahwa Supir hanya sanggup mengganti biaya perbaikan senilai Rp 1.000.000 – itu pun hasil mengutang kepada pihak Bluebird.

Saya tidak menyangka dan sangat menyesalkan perusahaan sebesar Bluebird dengan mudahnya menyerahkan sepenuhnya tanggung jawab ganti rugi kepada supirnya yang setiap saya telepon selalu mengatakan tidak punya uang. Mobil saya ditabrak oleh supir berseragam Bluebird resmi, mengendarai taksi ber-merek Bluebird, bahkan sedang dalam keadaan bekerja dan membawa penumpang yang dengan kelalaiannya menyebabkan pengguna jalan umum lain mengalami kerugian – dan pihak Manajemen seolah-olah merasa supirlah satu-satunya pihak yang harus mengganti uang perbaikan. Apakah juga manajemen Bluebird tidak menetapkan kualifikasi bagi supir yang mereka pekerjakan?

Sampai detik ini saya masih menunggu itikad baik dari supir serta pihak Manajemen Bluebird untuk menyelesaikan masalah ini. Mengingat kendaraan tersebut saya gunakan untuk mengangkut barang dan mencari nafkah – tapi sampai saat ini tidak jelas bagaimana penyelesaiannya.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Kelalaian Supir Blue Bird dan Pihak Blue Bird Yang Tidak Bertanggung Jawab
  2. Supir Taksi Blue Bird Tidak Ramah
  3. Supir Taksi Blue Bird Sok Tahu dan Sombong
  4. Sikap Supir Taksi Blue Bird Mengecewakan
  5. Blue Bird Lepas Tanggung Jawab
  6. Supir Taksi Blue Bird yang Ugal-ugalan di Jalan
  7. Supir Taksi Blue Bird a.n Didi Mulyadi Tidak Ramah
  8. Supir Taksi Blue Bird Tidak Bermoral
  9. Supir Taksi Blue Bird Tidak Beretika
  10. Supir Taksi Blue Bird Ketiduran Saat Mengemudi

2 comments

  1. lim liman tirta says:

    Sudah d selesaikan oleh pihak bluebird..thx rmh pengaduan

  2. tedja says:

    Berhati2 menggunakan taxi pusaka group bird seperti surabaya hotel embong kenongo 88,taxi pusaka qq014 iwan fauzi 00135763,mau ke juanda aiport lewat tol sebelah barat surabaya ,tambah jauh,naik taxi orenz bozowa cuma bayar 130 ribu ,dan juga kembalian tol tidak dikembalikan ke saya,harap hati2 wisatawan menggunakan taxi tersebut,

Leave a Reply