«

»

Mar
24

Pelanggaran Etika Penagihan KTA SCB


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 24 Maret 2015 ]
Share on Twitter
standard chartered bank

standard chartered bank

Kepada Yth. Jakarta, 21 Maret 2015
Bank Standard Chartered
Up: Bagian Keluhan Pelanggan dan Bagian Penagihan

Hormat Saya,

Saya mengucapkan terima kasih saya atas kepercayaan SCB dengan memberikan fasilitas KTA kepada saya dan saya memohon maaf atas permasalahan yang terjadi pada fasilitas yang telah diberikan.

Dengan ini saya bermaksud menyampaikan rasa keberatan saya kepada tim penagihan KTA jika melakukan penagihan ke kantor baik melalui telepon maupun datang langsung ke kantor. Hal ini telah saya sampaikan pada bulan Januari 2015 melalui Customer Service yang berada di Graha Pratama. Untuk itu penagihan dapat dilakukan melalui telepon ke nomor Handphone saya atau langsung datang ke rumah saya sesuai alamat penagihan. Sejak penagihan berjalan sampai dengan saat ini, tidak ada pegawai SCB/ tim penagih yang datang ke rumah saya walaupun saya telah mengajak tim penagih untuk bicara langsung di rumah saya. Pada tanggal 20 Maret 2015, salah satu pegawai SCB bagian penagihan (a.n. Hasibuan) menghubungi saya dan menyampaikan akan tetap datang ke kantor walaupun telah saya sampaikan rasa keberatan saya. Saya telah mendapatkan sanksi batal promosi yang disebabkan permasalahan KTA saya di SCB disampaikan oleh collector SCB kepada salah seorang di kantor saya melalui telepon. Saya harap hal ini tidak akan terulang kembali yang akan berdampak langsung kepada karir saya di kantor. Saya memiliki itikad baik untuk menyelesaikan permasalahan ini dengan tetap melakukan pembayaran semampu saya untuk saat ini sambil menunggu uang proyek saya cair (dokumen proyek dapat dipertanggungjawabkan).

Demikian surat pernyataan ini saya sampaikan, mohon dapat ditindaklanjuti sehingga permasalah ini dapat segera saya selesaikan. Atas kerjasamanya saya mengucapkan terima kasih.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pelanggaran Etika Penagihan dari Bank ANZ
  2. Etika Penagihan KTA
  3. Etika Buruk Penagihan Kartu Kredit Bank Mega
  4. Etika Penagihan Kartu Kredit Bank BNI
  5. Etika Penagihan Kartu Kredit BNI
  6. Kecewa dengan Penagihan Bank Mandiri
  7. Intimidasi Oleh Debt Collector Bank Mega
  8. Pelanggaran Hak-Hak Konsumen Oleh MNC Skyvision Via Indovision
  9. Saran untuk Perlakuan Penagihan Kartu Bank Mandiri
  10. Penagihan Mega Metro yang Sangat tidak Sopan

Leave a Reply