«

»

Mar
26

Barang Pesanan dari Lazada Cacat Tidak Sesuai


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 26 Maret 2015 ]
Share on Twitter

BellagioSebenarnya saya sudah beberapa kali order barang di Lazada, sejauh yang masih saya ingat saya pernah belanja meja laptop, tripod mounting universal, parfum, casing iphone, tempered glass iphone, tempered glass samsung S4 dan yang terakhir Blackberry Bellagio. Untuk yang terkahir saya sangat kecewa.

Ya, setelah sebelumnya sukses dengan pesanan non elektronik, pada akhirnya saya beranikan diri order smartphone Blackberry via Lazada, Tapi rasanya saya kapok dan tidak akan mencoba belanja elektronik secara online lagi gara-gara apa yang menimpa saya saat ini.

Item pesanan saya Blackberry Bellagio dengan nomor order 336778622 tanggal 17/03/2015 saya terima dengan kondisi yang sangat mengecewakan. Keypad longgar (seperti baru ganti casing), saya coba isi daya (charge batre) ternyata yang muncul dilayar, logo tanda silang pada baterai, disini saya mulai curiga, biasanya jika muncul logo seperti itu, baterainya palsu. Saya coba sorot baterai itu ke sinar UV (alat untuk cek uang palsu), logo blackberry buram, tidak jelas sama sekali, dugaan saya semakin kuat baterai tersebut palsu.

Semalaman saya coba isi daya baterai ternyata masih sama kondisinya, tidak bisa menyala sama sekali, logo tanda silang di baterai masih muncul ketika di charge. Kebetulan di rumah, saudara perempuan saya pengguna Blackberry Bellagio juga, ketika saya coba baterai milik saudara saya smartphone tersebut bisa menyala.

Kekecewaan saya berikutnya adalah ketika saya cek data dan voice usage ternyata tidak 0 (nol), yang saya lihat data usage 131321.8k dan voice usage mencapai 4:09:59:39, saya cek voice dan data usage dengan HP dalam keadaan menyala menggunakan baterai saudara saya yang memakai Bellagio yang sudah saya ceritakan. Oke dari situ saya sudah bisa menyimpulkan jika barang yang saya terima rekondisi dan tidak sesuai dengan yang ditawarkan di website.

Jika memang smartphone tersebut rekondisi seharusnya pihak lazada memberikan keterangan bahwa Blackberry Bellagio yang dijual merupakan produk rekondisi. Jangan menyesatkan calon konsumen dengan memberikan diskon tetapi barang yang dijual ternyata barang cacat atau bekas.

Saya mohon kepada Lazada agar mengembalikan dana saya, karena saya merasa barang yang saya terima tidak sesuai dengan kesepakatan atau tidak sesuai dengan apa yang ditawarkan di website. Point yang tidak sesuai seperti yang sudah saya jelaskan diatas antara lain ;
1). Baterai cacat (palsu).
2). Barang rekondisi (casing longgar, voice dan data sudah pernah digunakan)
3). Garansi tidak sesuai dengan yang ditawarkan di website.

Saya sudah mengisi form returns dan mengikuti prosedur pengembalian barang, barang sudah saya kirimkan via JNE dengan no AWB BOOG600039075315. Tanggal 23 Maret 2015 barang tersebut sudah diterima pihak Lazada (receiver : Rizki).

Tanggal 25 Maret 2015 saya mendapatkan email dari pihak Lazada \”sesuai laporan dari tim terkait produk Blackberry Bellagio 9790 – 8 GB – Hitam berfungsi dengan baik. maka untuk pesanan kami kirimkan balik ke Bapak\”, what?, baterai palsu tidak bisa diisi daya mereka bilang berfungsi dengan baik?, saya merasa sangat dibodoh-bodohi oleh pihak Lazada.

Sekali lagi dengan hormat kepada pihak Lazada, tolong kembalikan dana saya, terima kasih.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Lazada Salah Kirim Barang Pesanan dan Sulit Refund
  2. Barang dari Lazada Tak Kunjung Datang
  3. Order Barang di Lazada tidak Dikirim dan tidak Bisa Di-cancel
  4. Pelayanan Retur Barang Lazada
  5. Pelayanan Lazada tidak Memuaskan dan Indikasi Penipuan
  6. Pelayanan Lazada Tidak Memuaskan
  7. Pengembalian Dana dari Lazada Sudah 40 Hari Belum Dikirim
  8. Penipuan Oleh Lazada
  9. Diskon 10% Off Master Card di Lazada tidak Berlaku
  10. Kecewa Layanan Lazada

Leave a Reply