«

»

Mar
30

Tertipu di Toko Bagus (OLX)


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 30 Maret 2015 ]
Share on Twitter
toko bagus jadi OLX

Toko Bagus atau OLX – Ist

Saya juga. ketipu nehh di toko bagus
Pertama tv 32 inc di rumah rusak, kemudian saya bawa ke service, dan ternyata biayanya harus 1.75 juta. akhirnya ibu saya memberi kepada saya rp 2 juta untuk service dan onkos saya. sambil jalan saya berpikir dan melihat iklan di toko bagus. Kebetulan ada yang menawarkan tv 40 inc merk toshiba dengan harga 2.8 juta. akhirnya saya tertarik, tv yg mau saya service pun saya jual harga bangkai rp. 300 ribu. untuk tambahan beli tv di tiko bagus.

Hari selasa sore tanggal 24 maret 2015, akhirnya saya cod an di cibiru untuk membeli tv tersebut. ketika ke rumahnya saya juga agak heran, di rumahnya dia memakai tv tabung 17 inc. padahal dia punya tv yang 40 inc. karena saya tertarik, saya gak banyak nanya. saya lihat kondisi tv nyala. cuma ada dead pixel. dia juga bilang segel garansi dibuka bukan untuk diservice tapi untuk membenarkan baud penyangga nya. kata penjual. akhirnya transaski pun terjadi dengan harga Rp. 2.65 juta.

Setelah saya bawa ke rumah, saya pasang tv tersebut dan nyala dengan kondisi ada dead puxel tersebut dan bagian kanan warna nya agak beda, enggak begitu cerah. tapi saya gak banyak komplain waktu itu, yang penting nyala, karna saya pikir gak terlalu ngaruh buat ditonton, walaupun dengan rasa cemas, kayanya tv ini bermasalah.

Setelah hari jum’at benar dugaan saya, setengah layar ke bawah jadi nge blank warna hijau. intinya tv rusak. saya bertanya ke service, katanya layar nya kena. untuk biaya perbaikan kira kira 2.5 juta, terperangah saya. akhir nya saya komplain ke penjual atas nama gemi. di cibiru. bla bla bla. ujung2 nya dia tidak mau bertanggung jawab sepeserpun. padahal saya minta dengan baik baik solusinya supaya win win solution, biar pada enak.

Tetap dia tidak mau bertanggung jawab, yang paling euneuk dan mual ketika dia bilang, udah aja minta ganti sama nyokap saya, saya jawab apa urusannya sama ibu saya. akhirnya saya simpan tv tersebut di rumah gemi sang penjual, agar dia mau service walaupun saya yang bayar, karna saya gak mau service sendiri takutnya malah bertambah parah dan dijadikan alasan.

Memang benar dia selalu mencari alibi, bahwa tv rusak sama saya lahh, bahwa tv kesenggol lahhh. pokoknya kesalahan ada pada saya, alibi menurut dia. intinya dia tidak mau bertanggung jawab sepeserpun. padahal tv baru saya pake 2 hari kurang, dan saya pun tidak memakai tv tersebut untuk meja pingpong atau gebuk lalat, masa kesenggol aja rusak, akhirnya saya berpikir ya sudah saya mau membawa masalah ini ke ranah hukum, karna bagi saya uang 2,65 juta + ongkos garut cibiru bolak balik bukan lah uang sedikit.

Sebelum saya lapor ke kepolisian saya minta saran dari agan sekalian bagaimana saya bertindak, karena penjual tidak mau bertanggung jawab sedikit pun.

Sebelumnya terima kasih untuk yang ngasih saran.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Tertipu di Toko Bagus dalam Pembelian Mobil
  2. Penipuan Oleh Remaja Motor di Toko Bagus (OLX)
  3. Penipuan di Toko Bagus (OLX)
  4. Pengalaman Pahit Membeli lewat seseorang di Toko Bagus
  5. Penipuan Beli HP Samsung Ace Duos di Toko Bagus
  6. Penipuan Pembelian HP di Toko Bagus (OLX)
  7. Penipuan Pembelian Tas Guess di Toko Bagus (OLX)
  8. Penipuan Online di Toko Bagus
  9. Pengaduan Penipuan Online di Toko Bagus (OLX)
  10. Penipuan Shopping Online via Toko Bagus (OLX)

1 comment

  1. Oga Adi Romdhona says:

    hari selasa tanggal 30 maret, saya datang lagi ke cibiru, tetapi saya tidak langsung datang ke rumah penjual. saya melapor dulu ke polsek panyileukan, karena cibiru cipadung merupakan daerah aministrasi polsek tersebut. satelah sampai polsek saya mengadu, kemudian saya menghubungi penjual, meminta untuk bertemu di polsek panyileukan untuk mediasi. tetapi pihak penjual keukeuh tidak mau bertemu di polsek tersebut, malah menyuruh saya untuk datang ke rumahnya. saya minta kepada pak polisi untuk mengantar saya ke rumah penjual ( saya takut terjadi hal hal yang tidak diinginkan ), akhirnya pak polisi dari polsek panyileukan menunjukan kepada saya kepada sub sektor polsek cibiru. saya datang ke sub sektor polsek cibiru tersebut. dan saya menceritakan kronologis kejadian tersebut. akhirnya pak polisi dari sub sektor cibiru mengantar saya ke rumah penjual. saya berangkat bersama dua orang anggota sub sektor polsek cibiru ke rumah penjual. bla bla bla saya berdiskusi dengan penjual dengan mediasi dua orang anggota sub sektor polsek cibiru tersebut. penjual keukeuh bahwa saya yang bersalah karena saya teledor. karena pusing dan tidak mau berpanjang panjang, akhir nya saya minta pertanggung jawaban penjual. pihak penjual hanya sanggup membantu biaya service tv yang dia jual tersebut Rp. 200.000 (dua ratus ribu ) padahal saya menanyakan kepada pihak service bahwa harga service tv tersebut sekitar 2.500.000 ( dua koma lima juta )dari pada panjang urusan karena pihak penjual tidak mengerti dan tidak mau bertanggung jawab, saya pun menerima bantuan dari penjaul sebesar Rp. 200.000 (dua ratus ribu ) tersebut. akkhirnya saya pulang dengan hati gondok.
    saya anggap itu pengalaman bagi saya bahwa transaksi jual beli apalagi dengan orang yang belum kenal harus teliti dan hati-hati.
    pada awalnya saya segan untuk mengadu kepada pihak kepolisian, Saya Ucapkan banyak terima kasih Kepada Pihak Polsek Panyileukan dan Sub sektor POlsek Cibiru yang sudah mau menerima pengaduan dari saya, dan mau memediasi saya sebagai pihak pembeli yang dirugikan dengan pihak penjual. ternyata bapak bapak polisi tersebut baik – baik.
    untuk teman teman yang merasa ada masalah dalam transaksi jual beli atau pun masalah yang lainnya, jangan ragu untuk melapor kepada pihak kepolisian.
    sekali lagi terima kasih pak polisi.

Leave a Reply