«

»

Apr
01

Penipuan Investasi Berkedok Koperasi


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 01 April 2015 ]
Share on Twitter

IMG-20150329-WA0000Dengan hormat,

Nama saya adalah I Ketut Wisadi dari Singaraja. Saya tertarik kepada sebuah Koperasi yang bernama KSU Matahari Bali, yang mana memberikan fasilitas investasi instant, dengan iming-2 bunga 1% per hari. Dengan skema, dana kita yang akan diinvestasikan, misal Rp. 50 juta, akan di bagi menjadi 2 bagian/

Bagian pertama sebesar 25 Juta akan di putar di sebuah pialang forex di Denpasar dan sebagian yang lain sebesar 25 juta masuk ke rekening Koperasi dan di lock selama 1 tahun. Artinya tidak boleh diambil selama 1 tahun.
Setelah saya masuk jadi member, sampai saat ini saya belum menerima bunga yang dijanjikan dan saya tidak bisa mengambil dana yg di lock/dikunci tersebut.

Terus terang kami merasa dirugikan. sebelum kami bertindak secara adat, alangkah lebih baiknya mengikuti prosedural sesuai peraturan yang berlaku.

Untuk itu kami mohon pihak OJK segera menindaklanjuti modus penipuan ini.

Mereka membayar bunga upline dari member baru yg bergabung. Tentunya ini merupakan skema piramida atau Ponzi. Dan jelas dilarang oleh pemerintah sesuai dengan UU no. 7 thn 2014 pasal 9.

Pelanggaran lain adalah :
1. UU no. 7 Thn 2014 pasal 7,8,9 tentang perdagangan, dan tidak ada ijin SIUPL.
2. UU no.10 thn 2011 tentang Perdagangan Berjangka, yaitu terindikasi melakukan praktik pialang ilegal.
3. Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2003 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 15 Tahun
2002 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang

Prosedur ini kami lakukan dengan pertimbangan Mengacu kepada Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 01/POJK.07/2013 tanggal 6 Agustus 2013 tentang Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Keuangan dan Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan Nomor 2/SEOJK.07/2014 tanggal 14 Februari 2014 tentang Pelayanan Dan Penyelesaian Pengaduan Konsumen Pada Pelaku Usaha Jasa keuangan.

Sekali lagi mohon tindakannya karena akan berpotensi meresahkan masyarakat. Kami sudah melaporkan kasus ini kepada Bappebti. Namun sampai saat belum ada tanggapannya.
Kami belum melaporkan kepada pihak kepolisian dengan harapan dana saya dapat kembali utuh.
Sebagai bukti, akan kami lampirkan data pendukung.
Terimakasih atas perhatiannya.dan tanggapannya.

Hormat kami,

I Ketut Wisadi

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Penipuan Berkedok Koperasi dan MLM
  2. Penipuan Investasi Emas PT Trimas Mulia
  3. Penipuan Berkedok Pemenang Undian Indofood
  4. Penipuan Berkedok Hadiah di Grage Mall Cirebon
  5. Penipuan Berkedok Pemenang Undian Indofood Pop Mie
  6. Autodebet BCA Melanggar Keamanan Nasabah
  7. Waspada Penipuan Berkedok Poin Plus Plus Indosat
  8. Penipuan Berkedok Hacking Email
  9. Penipuan Berkedok Penjualan Genset
  10. Penipuan Berkedok Lowongan Kerja PT Golden Eagle Travel

2 comments

  1. apri.indos says:

    Prihal : Tanggapan atas komentar saudara I ketut Wisadi
    Dengan Hormat.
    Untuk dan atas nama Triple Gates yang menaungi atau menjalankan (3) tiga bidang usaha yaitu : KSU Matahari Bali, PT. Indosejahtera Surya Abadi, dan Acco Trading Center (ATC) yang beralamat kantor di jalan pulau komodo No.168 Singaraja-Bali maka kami selaku Kuasa Hukum / Penasehat Hukum Perusahaan tersebut akan menyampaikan tanggapan atas komentar yang mengatasnamakan dirinya I Ketut Wisadi atau siapapun juga dan secara langsung kami sampaikan juga kepada masyarakat luas melalui media sosial ini bahwa segala apa yang telah disampaikan oleh saudara I Ketut Wisadi atau siapapun juga yang mengatasnamakan itu adalah komentar yang tidak bertanggung jawab dan jelas-jelas telah berusaha dan berupaya untuk melakukan suatu intimidasi dan pencemaran nama baik pada perusahaan kami. Untuk menanggapi komentar tersebut perlu kami sampaikan beberapa hal dalam tanggapan ini agar seluruh masyarakat luas mengetahui hal yang sebenarnya dan tidak terpancing serta tidak dibuat resah oleh komentar tersebut dan demi prestise serta nama baik perusahaan yang baru berdiri ini maka kami akan menanggapinya dengan pertimbangan-pertimbangan dan hal-hal sebagai berikut ;

    1. Bahwa kami tidak merasa memiliki member, anggota, nasabah atau apapun yang dipersamakan dengan itu yang mengatasnamakan dirinya I Ketut Wisadi atau siapapun juga sehingga secara logika tidaklah beralasan kalau Perusahaan kami telah merugikan saudara atau siapapun juga, dan kalau memang benar saudara telah merasa di rugikan oleh Perusahaam kami silahkan saudara atau siapapun juga untuk menempuh upaya hukum yang telah disediakan oleh Pemerintah sesuai peraturan Perundang-Undangan yang telah ada.

    2. Perlu kami sampaikan disini kepada saudara atau siapapun juga jika memang merasa telah dirugikan oleh perusahaan kami alangkah terhormatnya jika saudara atau siapaun juga datang langsung kekantor kami berikut membawa data-data yang jelas dan akan kami layani dengan terhormat pula, bukan dengan cara mengecam dan mencari sensasi melalui media sosial ini karena tindakan semacam ini adalah tindakan yang tidak bermatabat, bermoral, dan tidak bersifat profesional.

    3. Jika saudara atau siapapun juga memang telah menempuh prosedur terlebih lagi dalam komentar saudara atau siapapun juga telah melaporkan perusahaan kami ke pihak OJK dan BAPPEBTI sangat kami hargai karena negara ini adalah negara hukum dan pemerintah memang telah menyediakan ajang untuk menyelesaikan setiap permasalahan kepada siapapun juga berdasarkan peraturan perundang-undangan, asal saja dalam hal ini saudara atau siapapun juga memang benar-benar tidak punya maksud dan kepentingan lain dengan cara mencemarkan dan mengintimidasi nama baik perusahaan kami lewat media sosial ini, karena kami juga punya hak yang sama dimata hukum untuk mengambil tindakan dan menuntut saudara atau siapapun juga apabila nantinya tidak dapat membuktikan tentang keberadaan perusahaan kami.

    4. Bahwa kami sangat menyadari dimana persaingan usaha dinegara ini sangatlah berat dan ketat sehingga kami selalu siap untuk menghadapi perbuatan-perbuatan yang dilakukan oleh pihak-pihak maupun oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang mungkin telah merasa tersaingi dengan berdirinya perusahaan kami, tetapi setidaknya perlu menjadi catatan bagi semua pihak maupun masyarakat luas bahwa dengan berdirinya perusahaan ini kami telah menciptakan lapangan kerja untuk mengurangi angka pengangguran karena kita semua perlu membuka mata, hati, dan telinga, bahwasannya masih begitu banyak angka kemiskinan dan juga pengangguran dinegara kita ini dan tidak satupun yang bisa memberikan solusi kecuali diri kita sendiri, karena faktanya yang kita lihat semua hanya bisa berwacana dan berkarya diatas kertas bukan berkarya diatas tanah pertiwi ini…………………………………………………………………….
    5. Untuk masyarakat luas melalui media ini kami tekankan, sarankan dan menghimbau agar tidak terpancing dan terprofokasi oleh pihak-pihak maupun oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang jelas-jelas telah mempunyai maksud dan tujuan untuk menjatuhkan keberadaan perusahaan yang baru kami rintis ini, oleh karena itu agar masyarak luas tidak di buat resah dan jika tertarik atau ingin mengetahui inovasi-inovasi maupun program-program manajemen yang ada dalam perusahaan kami alangkah baiknya langsung datang ketempat kami yang berkantor di jalan Pulau Komodo No.168 Singaraja-Bali untuk mendapatkan penjelasan yang lebih akurat, tansfaran, dan proporsional sehingga semuanya akan menjadi lebih jelas dan terang.

    Demikianlah tanggapan yang kami sampaikan atas permakluman dan perhatian dari semua pihak begitu juga masyarakat luas pada umumnya perkenankanlah kami dari seluruh jajaran Direksi Triple Gates menghaturkan terima kasih yang setulus-tulusnya………………………………

    Singaraja, 20 April 2015
    Hormat Kami
    Kuasa Hukum Triple Gates

    (Dewa Made Widiada,SH)

    1. apri.indos says:

      Prihal : Tanggapan atas komentar saudara I ketut Wisadi
      Dengan Hormat.
      Untuk dan atas nama Triple Gates yang menaungi atau menjalankan (3) tiga bidang usaha yaitu : KSU Matahari Bali, PT. Indosejahtera Surya Abadi, dan Acco Trading Center (ATC) yang beralamat kantor di jalan pulau komodo No.168 Singaraja-Bali maka kami selaku Kuasa Hukum / Penasehat Hukum Perusahaan tersebut akan menyampaikan tanggapan atas komentar yang mengatasnamakan dirinya I Ketut Wisadi atau siapapun juga dan secara langsung kami sampaikan juga kepada masyarakat luas melalui media sosial ini bahwa segala apa yang telah disampaikan oleh saudara I Ketut Wisadi atau siapapun juga yang mengatasnamakan itu adalah komentar yang tidak bertanggung jawab dan jelas-jelas telah berusaha dan berupaya untuk melakukan suatu intimidasi dan pencemaran nama baik pada perusahaan kami. Untuk menanggapi komentar tersebut perlu kami sampaikan beberapa hal dalam tanggapan ini agar seluruh masyarakat luas mengetahui hal yang sebenarnya dan tidak terpancing serta tidak dibuat resah oleh komentar tersebut dan demi prestise serta nama baik perusahaan yang baru berdiri ini maka kami akan menanggapinya dengan pertimbangan-pertimbangan dan hal-hal sebagai berikut ;……………………………………………….
      1. Bahwa kami tidak merasa memiliki member, anggota, nasabah atau apapun yang dipersamakan dengan itu yang mengatasnamakan dirinya I Ketut Wisadi atau siapapun juga sehingga secara logika tidaklah beralasan kalau Perusahaan kami telah merugikan saudara atau siapapun juga, dan kalau memang benar saudara telah merasa di rugikan oleh Perusahaam kami silahkan saudara atau siapapun juga untuk menempuh upaya hukum yang telah disediakan oleh Pemerintah sesuai peraturan Perundang-Undangan yang telah ada…………………………………….
      2. Perlu kami sampaikan disini kepada saudara atau siapapun juga jika memang merasa telah dirugikan oleh perusahaan kami alangkah terhormatnya jika saudara atau siapaun juga datang langsung kekantor kami berikut membawa data-data yang jelas dan akan kami layani dengan terhormat pula, bukan dengan cara mengecam dan mencari sensasi melalui media sosial ini karena tindakan semacam ini adalah tindakan yang tidak bermatabat, bermoral, dan tidak bersifat profesional………………………………………………………………………………………………….
      3. Jika saudara atau siapapun juga memang telah menempuh prosedur terlebih lagi dalam komentar saudara atau siapapun juga telah melaporkan perusahaan kami ke pihak OJK dan BAPPEBTI sangat kami hargai karena negara ini adalah negara hukum dan pemerintah memang telah menyediakan ajang untuk menyelesaikan setiap permasalahan kepada siapapun juga berdasarkan peraturan perundang-undangan, asal saja dalam hal ini saudara atau siapapun juga memang benar-benar tidak punya maksud dan kepentingan lain dengan cara mencemarkan dan mengintimidasi nama baik perusahaan kami lewat media sosial ini, karena kami juga punya hak yang sama dimata hukum untuk mengambil tindakan dan menuntut saudara atau siapapun juga apabila nantinya tidak dapat membuktikan tentang keberadaan perusahaan kami…………………………………………………………….
      4. Bahwa kami sangat menyadari dimana persaingan usaha dinegara ini sangatlah berat dan ketat sehingga kami selalu siap untuk menghadapi perbuatan-perbuatan yang dilakukan oleh pihak-pihak maupun oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang mungkin telah merasa tersaingi dengan berdirinya perusahaan kami, tetapi setidaknya perlu menjadi catatan bagi semua pihak maupun masyarakat luas bahwa dengan berdirinya perusahaan ini kami telah menciptakan lapangan kerja untuk mengurangi angka pengangguran karena kita semua perlu membuka mata, hati, dan telinga, bahwasannya masih begitu banyak angka kemiskinan dan juga pengangguran dinegara kita ini dan tidak satupun yang bisa memberikan solusi kecuali diri kita sendiri, karena faktanya yang kita lihat semua hanya bisa berwacana dan berkarya diatas kertas bukan berkarya diatas tanah pertiwi ini…………………………………………………………………….
      5. Untuk masyarakat luas melalui media ini kami tekankan, sarankan dan menghimbau agar tidak terpancing dan terprofokasi oleh pihak-pihak maupun oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang jelas-jelas telah mempunyai maksud dan tujuan untuk menjatuhkan keberadaan perusahaan yang baru kami rintis ini, oleh karena itu agar masyarak luas tidak di buat resah dan jika tertarik atau ingin mengetahui inovasi-inovasi maupun program-program manajemen yang ada dalam perusahaan kami alangkah baiknya langsung datang ketempat kami yang berkantor di jalan Pulau Komodo No.168 Singaraja-Bali untuk mendapatkan penjelasan yang lebih akurat, tansfaran, dan proporsional sehingga semuanya akan menjadi lebih jelas dan terang………………………………………………..
      Demikianlah tanggapan yang kami sampaikan atas permakluman dan perhatian dari semua pihak begitu juga masyarakat luas pada umumnya perkenankanlah kami dari seluruh jajaran Direksi Triple Gates menghaturkan terima kasih yang setulus-tulusnya………………………………

      Singaraja, 20 April 2015
      Hormat Kami
      Kuasa Hukum Triple Gates

      (Dewa Made Widiada,SH)

Leave a Reply