«

»

Apr
06

Penipuan Kartu Kredit Mengaku Petugas Bank Mega


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 06 April 2015 ]
Share on Twitter

IMG_3278Pada bulan Nopember 2014 kami kedatangan 2 petugas mengaku dari Bank Mega, 1 wanita dan 1 Pria, berpakaian selayaknya petugas Bank dengan memakai nametag, mereka mengetahui/mangatakan bahwa kami memiliki 3 kartu kredit produk bank Mega (carefour, metro dan platinum) sesuai kebijaksanaan Bank harus digabung menjadi 1 kartu, dan selanjutnya kartu baru akan memakai no pin. Merekapun mengetahui bahwa kartu Bank Mega saya jarang dipakai (tagihan hampir 0 tiap bulan), Mereka meminta ketiga kartu saya lalu digunting didepan saya, itu semua mereka lakukan, tadinya saya mempertahankan agar kartu yang sudah digunting dikembalikan kepada saya, tapi mereka berkilah bahwa kartu milik Bank, dan harus dikembalikan kepada pihak Bank. Dan Sayapun diminta untuk mengisi form aplikasi dari Bank Mega yang baru.

Setelah mereka pergi tidak lama kemudian saya mendapat sms notifikasi dari bank Mega, isinya ” anda telah menggunakan kartu Bank Mega…..”, pokoknya saldo telah dikuras.

Menyadari kami telah ditipu kami langsung telpon Call Center Bank Mega, tapi oleh petugas call centre hanya bisa memblokir kartu kredit kami aja, sedangkan “pemakaian tanggung jawab anda” katanya, saya coba menjelaskan kasusnya, malah petugas menyalahkan saya, kenapa kedatangan petugas anda tidak konfirmasi dulu ke bank Mega dll…

Lalu sore itu juga saya coba lapor ke Polsek setempat, tapi laporan belum bisa diterima, karena mereka meminta bukti pendebetan rekeningnya. dan menurut petugas pelaporan, jangka waktu pelaporan tidak ada kadaluwarsa, kapanpun boleh asal data lengkap.
Penasaran hal ini saya mencoba mengecek via cctc tetangga, akhirnya terekam sosok penipu tersebut, sesuai attachment.
Besok pagi-nya saya mendatangi kantor cabang Bank Mega, melalui CS saya menjelaskan kasusnya sambil memperlihatkan foto sosok orangnya, oleh cs diminta saya membuat kronologisnya, dan foto penipu mereka ambil (copy), dengan janji akan ada proses investigasi, selama proses investigasi nanti akan ada petugas investigasi lapangan datang ketempat. Untuk ini transaksi di dispute selama investigasi ( kurang lebih 3-4 bulan).

Namun selama masa investigasi tidak pernah ada 1 petugas lapangan pun yang datang, malahan menilpon / menghubungi kami tidak pernah ada.

Pada awal Bulan Maret kami coba mendatangi Kantor Cabang Bank Mega, melaui cs kartu kredit kami mengechek ternyata tagihan mulai muncul, dan saya menanyakan mengenai proses investigasinya, mereka mengatakan investigasi sudah dilaksanakan “transaksi normal”, dan tidak ada kewajiban petugas lapangan mendatangi tempat kejadian dan menanyakan kepada korban.

Dan saya mencoba mencari jalan keluar untuk penyelesaian terbaik karena ini kasus penipuan, mereka mengatakan ini sudah kewajiban Bapak untuk membayar pada waktunya.

Selanjutnya saya berencana melapor ke Kepolisan apabila tagihan seluruhnya sudah keluar.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Penipuan Kartu Kredit Bank Mega
  2. Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega
  3. Sulit untuk Menutup Kartu Kredit Bank Mega
  4. Kartu Kredit Bank Mega yang Tak Kunjung Terkirim
  5. Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega Selalu Gagal
  6. Kartu Kredit Bank Mega Tidak Jelas
  7. Keterlambatan Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega
  8. Kartu Kredit Bank Mega Belum Juga Diterima
  9. Surat Pelunasan Kartu Kredit Bank Mega
  10. Tagihan Kartu Kredit Bank Mega

Leave a Reply