«

»

Apr
07

Bank BCA, Dimanakah Uang Saya?


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 07 April 2015 ]
Share on Twitter

bcaTRANSFER DARI ATM BCA, KE REKENING BCA KOK GAK SAMPAI?
Saya menulis ini dengan harapan untuk mendapat masukan dari nasabah lain yg mungkin mengalami hal serupa.
Pada sabtu malam tgl 28Maret 2015 sekitar pukul 20.30 adik saya Rudy G transfer via ATM BCA Sumedang ke rekening BCA saya. Namun saya cek dari internet banking kok gak masuk ya

Kata adik saya “mungkin baru besok pagi masuknya, karena sudah malam, pernah kejadian juga\” ya sudah saya agak tenang.
esok paginya tgl 29Maret kebetulan hari minggu, pukul 10 saya cek, kok belum masuk juga? sampai2 saya pergi ke ATM utk cek langsung, ya tetaplah belum masuk juga… Saya mulai khawatir krn biarpun hari minggu, yg namanya transaksi via ATM, mestinya segera realisasi lah.
hari senin mulai bikin panik karena transfer tidak masuk juga. adik saya langsung lapor ke BCA Sumedang tempatnya buka rekening dan tempat ATM berada. bukti transfer, buku rekening di cek “semua benar kok…” . saldo di rekening adik saya sudah berkurang, namun saldo di buku rekening saya tetap tidak ada penambahan… kemana uang kami?

kata petugas BCA, mau diproses ke Jakarta supaya cepat clear…. ternyata sampai sore, adik saya bolak balik menanyakan ke kantor BCA, tetap belum ditanggapi dari Jakartanya.

Saya dan adik saya sudah pula telpon ke Halo BCA 1500888, namun tetap harus diproses oleh “si pengirim” di BCA setempat.
Bagaimana ini? besoknya hari selasa, adik saya disuruh datang lagi ke BCA…namun belum juga ada realisasi penanganan, katanya tetap menunggu respon dari Jakarta, kata CS BCA “mungkin tutup buku dulu” kok gak bisa kasih kepastian ya, jawabannya menggantung. Aneh juga…. sudah jelas ada proses pengiriman sekian rupiah dari rekening adik saya, jelas pula proses transfer tidak berjalan karena di rekening saya tidak ada penambahan. Jelas yg salah ada di pihak BCA, entah mesin entah sistemnya yg error, kok kami yg dirugikan?
uang itu seharusnya sedang diputar, dijadikan modal oleh adik saya, ini mandeg entah dimana….? sampai saya tulis ini, hari jumat pukul 15.32 masih belum ketahuan nasib uang kami…

artinya sudah 6 hari 5 malam belum ada realisasi penanganan BCA….
Bagaimana ini? Kapan uang kami akan kembali? tolonglah segera selesaikan, kami butuh uang itu untuk modal usaha kami. belum pula kerugian waktu adik saya harus bolak balik urus ke BCA, padahal mestinya dia sudah melayani berapa puluh nasabah selama beberapa hari bolak balik ke BCA ini.

Adakah pengalaman rekan-rekan yg serupa? Kapankah uang kami akan kembali?
Salam, Nurul – Bandung

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Transaksi Berhasil Tapi Uang Belum Masuk
  2. Pengaduan Kehilangan Uang Direkening Bank BCA
  3. Carrefour Kembalikan Uang Saya
  4. Uang Hilang di Rekening BCA Tanpa Sebab
  5. Transfer Uang dari Eropa, Tapi Nggak Masuk ke BCA
  6. [Bank BCA] Uang di Rekening Tiba-tiba Hilang
  7. [Bank BCA] Uang di Rekening Hilang dan pelayanan yang buruk
  8. Uang Tertelan di CDM BCA
  9. Hilangnya Uang di Rekening BCA
  10. ATM BCA Tidak Mengeluarkan Uang

Leave a Reply