«

»

Apr
07

Banyak Ormas yang Minta “Upeti” kepada Kami


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 07 April 2015 ]
Share on Twitter
Ilustrasi

Ilustrasi

Saya mau curhat sama temen – teman….kira – kira awal maret 2015 ini saya membuka usaha baru. suatu usaha yang bisa dibilang UKM karena sekala nya hanya kecil dan hanya menjual 1 jenis produk. saya membuka usaha di daerah kreo, larangan kota tangerang. saat saya menyewa tanah dari pemilik sebelumnya dan saya banyak nanya kepada beliau yang punya rumah katanya daerah situ aman dan terkendali. akhirnya saya memberanikan diri untuk menyewa rumah itu dengan modal pas – pas an dan bermimpi bisa mengumpulkan recehan – recehan supaya dapur bisa ngebul dari hasil usaha saya ini.

setelah ane mulai merenovasi rumah yang saya sewa tersebut, beberapa hari kemudian datanglah segerombolan preman – preman yang berkedok anggota FBR datang meminta sumbangan atas dasar kordinasi keamanan. mereka meminta secara paksa dengan jumlah sekian juta dan wajib karena mereka meminta secara kasar dan paksa akhirnya saya negoisasi dengan mereka dan saya mengeluarkan uang sekian ratus ribu rupiah. setelah anggota preman yang berkedok FBR tadi pergi 5 menit kemudian datanglah anggota FORKABI ( padahal juga preman ) datang juga mereka minta jatah yang sama atas dasar keamanan kepada saya dengan jumlah yang tidak kalah besar dengan anggota FBR tadi. mereka datang dengan bau mulut menyengat khas minuman keras ( gak tau minum apa karena saya gak pernah minum – minum ), dan sekali lagi mereka datang dan meminta sumbangan dan memaksa, akhirnya dari pada keselamatan kita jadi taruhan dengan sangat tidak ikhlas saya kasih mereka. setelah anggota FORKABI tadi pergi 5 menit kemudian datanglah orang lain lagi dengan kondisi sama juga seperti sebelumnya mereka mengaku PEMUDA BANTEN dan meminta sumbangan dengan jumlah yang tidak kalah besar dibanding FBR dan FORKABI yang datang sebelumnya, dan dengan kondisi sama sekali lagi saya terpaksa menuruti kemauan mereka.

setelah kejadian itu keesokan harinya saya tanya warga sekitar – sekitar daerah tempat yang saya sewa untuk usaha tersebut, dan ternyata sungguh sangat mengejutkan, hal – hal tersebut sudah biasa orang – orang itu lakukakn kepada warga yang akan membangun usaha dan ada salah satu dari mereka bilang kalau nanti usaha kamu udah jadi, nanti akan ada jatah bulanan. sangat kaget saya mendegar penyataan warga sekitar dari tempat usaha padahal mereka tadi berjanji tidak akan balik lagi setelah saya kasih uang keamanan.

1 bulan pun berlalu dan saya mulai menjalankan usaha awal maret ini. ternyata benar apa yang dikatakan warna banyak ORMAS yang berdatangan untuk meminta kordinasi lapangan untuk keamanan lingkungan. padahal untuk yang resmi bail RT dan RW saya sudah lunasi semua karena saya tau untuk RT dan RW pasti ada untuk uang keamanan lingkungan.

semua warga yang mempunyai usaha dimintain uang bulanan dari ormas tersebut dengan jumlah yang mereka tentukan sendiri jumlahnya dengan cara memaksa juga. yang saya heran tidak ada warga yang mengadakan perlawanan terhadap aksi premanisme ini. saya sendiri juga tau sebenarnya untuk melakukan perlawanan ke mereka kita harus siap dengan resiko terburuk karena mereka adalah gerombolan dengan senjata tajam dan akhirnya warga sekitar harus diam asal mereka selamat.

[size=\”6\”]yang saya heran, siapakah mereka yang berani menjual keamanandaerah sini….???[/size]

[size=\”6\”]bapak POLISI dan TNI tolong bantu kami untuk memberhentikan aksi mereka, kasihan warga sekitar kreo yang terus dipalak karena mempunyai usaha, padahal usaha kami untungnya tidak seberapa….!!!![/size]

[size=\”7\”]buat teman – teman se KASKUS raya kiranya boleh ngasih masukan, apa yang harus kami lakukan agar mereka tidak menginjak – nginjak harga diri kami dan membunuh pelan pelan usaha kami, karena di mintain UPETI terus menerus padahal kita punya usaha untungnya gak seberapa[/size]

pernah saya datangin salah satu toko beras yang dulu pernah melawan mereka dengan cara tidak menuruti kemauan mereka, ternyata mereka di satroni oleh sekitar 20 an orang anggota ORMAS dengan membawa senjata tajam, akhirnya pemilik warung itu mengalah dan menuruti kemauan mereka karena takut keselamatan keluarganya terancam

di forum ini kiranya yang tinggal didaerah kreo, larangan kota TANGERANG wajib berhati – hati. dan yang akan membuka usaha di daerah ini mendingan difikir ulang karena disini banyak preman yang meminta UPETI terus menerus sehingga usaha kami terancam bangkrut.

UNTUK BAPAK POLISI DAN TNI TOLONG BANTU KAMI UNTUK MEMBERANTAS ORMAS – ORMAS YANG MERESAHKAN WARGA SEPERTI INI. APAKAH MANFAAT ADANYA ORMAS YANG KELAKUANNYA BEJAT SEPERTI INI. BUKANKAN SUDAH ADA BAPAK – BAPAK POLISI DAN TNI YANG SIAP MENJAMIN KEAMANAN WARGA INDONESIA DAN TELAH DIBAYAR OLEH NEGARA. KENAPA ADA ORMAS YANG MENJUAL KEAMANAN KEPADA KAMI.

dari curhatan yang asal tulis ini kiranya teman – teman se kaskus bisa ngasih komentar dan masukan terhadap fenomena yang kami warga kreo alami. bukan bermaksud menjelekan ormas – ormas tertentu tetapi ini fakta dilapangan yang saya temui sendiri. apakah ormas ini dibentuk hanya untuk meresahkan warga. apakah bangsa indonesia akan diam saja melihat kami tertindas dan tidak bisa mendapatkan rasa aman yang semestinya menjadi bagian hidup kami.

[img]http://s.kaskus.id/images/2015/04/04/3236362_20150404112738.jpg[/img]
FBR

[img]http://s.kaskus.id/images/2015/04/04/3236362_20150404112801.jpg[/img]
FORKABI
[img]http://s.kaskus.id/images/2015/04/04/3236362_20150404112819.jpg[/img]
PEMUDA PANCASILA

dan ORMAS – ORMAS lain, tolong jangan tindas kami seperti ini. kami hanya ingin usaha supaya anak kami bisa bersekolah, istri kami bisa makan, dan kami pun bisa hidup rukun dan damai

[img]http://s.kaskus.id/images/2015/04/04/3236362_20150404112939.jpg[/img]
sedikit sontoh FBR yang sedang MURKA….:mads

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Banyak Kesalahan Pada Isi Identitas e-ktp di Wilayah Kami
  2. Masih banyak warga yang belum bisa membuat E-KTP
  3. Lion Air, Kenapa Kami Yang Menanggung Kerugiannya?
  4. Penipuan Kepada Gubernur Sumsel
  5. Penipuan yang Dilakukan oleh Banyak Kantor Hukum Ilegal di Surabaya
  6. Oknum Polisi Semarang Minta Baju Batik Sebagai Ganti Tilang
  7. Buat Surat Waris, Petugas Kelurahan Minta Rp 3 Juta
  8. Paket Promo Dibebankan kepada Pelanggan
  9. Toko Hawaii Bali Bebankan MDR Kepada Pembeli
  10. Pengurusan KTP Sangat Lama dan Minta Pungutan

Leave a Reply