«

»

Apr
07

Penurunan Speed Internet Speedy Secara Diam-diam


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 07 April 2015 ]
Share on Twitter

speedy-300x119-150x119Saya berlangganan internet speedy sudah lama. Pertama saya langganan dengan paket 384/200an ribu, karena merasa kurang puas, saya naikkan speed menjadi 512. dengan tagihan sekitar 280an ribu. Seiring berjalannya waktu, saya mendapatkan email dari telkom speedy, saya mendapatkan free upgrade untuk naik ke paket 1mb, alhasil paket saya menjadi 1mb.

Tetapi setelah setahun, paket saya turun jadi 512, dengan alasan “promo sudah habis.” 3 bulan kemudian saya ditawari paket 1mb. dengan dalih “malah lebih murah dari pada paket 512”, saya pun pindah lagi ke paket 1mb. tapi ternyata biaya perbulan saya menjadi 360an ribu/bulan. karena merasa ditipu , saya pun datang ke telkom speedy minta paket saya DITURUNKAN. Sekitar 6 bulan kemudian saya mendapat telf lagi dari 147, menawarkan paket menjadi 1mb. dengan biaya sekitar 240rb/bulan belum termasuk pajak. karena kurang yakin, saya minta dia menyebutkan kembali berapa biaya perbulan yg harus saya bayar. “240rb/bulan belum termasuk pajak.” saya pun meng-ok kan, dengan syarat apabila saya bayar lebih dari 260rb, SAYA AKAN BERHENTI BERLANGGANAN SPEEDY. Alhasil perbulan saya setelah kurang lebih 1tahun ini stabil di 260rb/bulan(1mb)

Tapi yg saya kesalkan, sering terjadi penurunan paket tanpa pengetahuan saya, sudah 3x paket saya diturunkan menjadi 512 secara sepihak. dan kalau saya tidak mengecek(speedtest), dan menelfon 147, spertinya mereka memanfaatkan momen tersebut, dan diam2 saja. seperti sekarang speedtest saya cuma 0.40mbps atau sekitar 40kbps(download speed). Setelah saya telf ke 147, mereka mengiyakan bahwa terjadi penurunan paket. yg saya bingung, KARENA APA? ALASANNYA APA? mereka cuma melakukan standar prosedur “mematikan modem sebentar. mereka coba refresh, dan hidupkan modem kembali.” stelah saya lakukan, paket saya masih sama di 384 kbps. Mereka membuat laporan bahwa terjadi penurunan paket, dan akan memanggil teknisi.

Saya merasa dirugikan. dan sampai kapan kejadian kecurangan seperti akan terjadi? Untuk itu pesan saya kepada teman2 disini, rajin2lah melakukan speedtest, apakah sesuai dengan paket berlangganan teman2 sekalian?

Ini hasil speedtest saya

http://www.speedtest.net/my-result/4264597252

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Internet Speedy Sering Mati Sendiri
  2. Jaringan Internet Speedy Buruk
  3. Internet Speedy yang Semakin di Belakang
  4. Layanan Speedy Lemot dan Tidak Sesuai Harapan
  5. Internet Telkom Speedy Mati
  6. Aduan Layanan Jaringan Speedy
  7. Keluhan Internet Telkom Speedy
  8. Gangguan Internet Telkom Speedy
  9. Jaringan Speedy Lambat
  10. Telkom Speedy Beri Informasi tidak Jelas

Leave a Reply