«

»

Apr
08

Pulsa XL Terpotong Tanpa Sebab


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 08 April 2015 ]
Share on Twitter

thumbnail-xl-facebook-350-300x300Belum lama ini saya mengambil paket internet harian untuk blackberry 9780 dengan biaya 2.000 rupiah per harinya. Dikarenakan layanan jaringan internet yang kurang bagus, saya memutuskan untuk stop langganan keesokan harinya.

Kasus 1: Tidak bisa stop langganan.
Dulu XL punya fitur untuk stop langganan pada menu pilihan *123#-nya. Namun, sekarang untuk stop langganan harus menelepon ke CS XL. TETAPI, saya tidak dapat terhubung dengan CS XL. Keesokan harinya, saya coba lagi tetapi tetap tidak bisa. Barulah beberapa hari kemudian, saya dapat terhubung dengan CS XL untuk stop langganan paket internet. Pulsa sudah terpotong terus setiap harinya.

Dulu ketika pulsa abis atau tidak mencukupi biaya paket internet, maka otomatis juga stop langganan. Namun, sekarang ketika pulsa tidak cukup untuk melanjutkan langgganan, maka tidak melakukan stop langganan secara otomatis. Dan ketika pulsa diisi kembali, maka pulsa akan langsung terpotong sesuai biaya langganan paket sebelumnya.

Kasus 2: Walaupun sudah stop langganan, pulsa tetap terpotong.
CS XL mengatakan bahwa pulsa saya tetap terpotong dikarenakan ada fitur atau aplikasi saya yang terkoneksi dengan internet. Saya memerintahkan CS XL untuk memutus semua paket jaringan internet saya yang menggunakan pulsa. Dulu bisa dilakukan seperti itu, tetapi sekarang tidak bisa dilakukan dari pihak operator. CS XL mengatakan bahwa hal tersebut dapat dilakukan pada smartphone saya. Lalu saya dipandu untuk merubah beberapa settings agar TIDAK DAPAT MENGGUNAKAN INTERNET SEPENUHNYA.

Panduan CS XL: Options>Networks and Connections>Mobile Network dan saya disuruh mengubah setting Data Services menjadi off. Memang benar keesokan harinya pulsa tidak terpotong, tetapi saya tidak dapat menggunakan internet sepenuhnya bahkan dengan menggunakan jaringan WI-FI, karena Data Services OFF. Begitu saya ubah kembali menjadi ON, saya dapat menggunakan jaringan internet melalui jaringan WIFI, TETAPI PULSA SAYA TERPOTONG LAGI. Sampai keluhan ini saya sampaikan, pulsa masih terpotong. Padahal saya menggunakan internet melalui WIFI. Akhirnya saya mematikan mobile network dan hanya menggunakan WIFI, barulah pulsa tidak terpotong, tetapi saya jadi tidak dapat melakukan panggilan keluar atau menerima panggilan masuk.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pulsa IM3 Terpotong Tanpa Digunakan
  2. XL Sedot Pulsa Tanpa Pemberitahuan Dan Sebab
  3. Telkomsel: Pulsa Raib Tanpa Sebab
  4. Pulsa Habis Tanpa Ada Pemakaian Sama Sekali
  5. Pulsa IM3 Selalu Hilang Tanpa Sebab
  6. Pulsa Indosat Terpotong Rp 2000 Per Hari
  7. Pulsa IM3 Tiba-tiba Tersedot Tanpa Penggunaan Internet
  8. Pulsa Terpotong Sendiri
  9. Paket Internet XL Tidak Bisa Diakses/Pulsa Terpotong
  10. Pulsa Terpotong dan Layanan CS yang Mengecewakan

1 comment

  1. Customer Service XL says:

    Pelanggan Yth,

    Terimakasih atas feedback/pertanyaan yang Anda sampaikan melalui Rumah Pengaduan.com. Agar kami dapat menindaklanjuti pertanyaan atau permasalahan yang Anda sampaikan , mohon berkenan untuk dapat mengirimkan email ke customerservice@xl.co.id dan corpcomm@xl.co.id dengan melengkapi data berikut :

    Nama :
    Nomor XL yang digunakan :
    Nomor lain yang bisa dihubungi (jika ada) :
    Email :
    Pertanyaan/Keluhan Pelanggan :

    Demikian informasi kami. Atas perhatiannya, kami ucapkan terima kasih.

    Hormat kami,
    Customer Service XL
    PT XL Axiata , Tbk
    Grha XL
    Jl DR. Ide Anak Agung Gde Agung Lot E 4-7 No 1
    Jakarta 12950
    E-mail : customerservice@xl.co.id
    Website : http://www.xl.co.id

Leave a Reply