«

»

Apr
10

Bunga Cicilan & Billing Estatement Bank Mega


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 10 April 2015 ]
Share on Twitter

2015-04-01_110234Saya pengguna kartu baru Kredit MegaCarrefour.
Ada beberapa hal yang ingin saya tanya dan konfirmasikan.

Hari Senin 6 April saya menghubungi Megacall melalui 60010 untuk meminta melakukan perubahan tagihan menjadi cicilan 6 bulan untuk 2 transaksi yang saya lakukan Minggu 5 April.
Setelah proses verifikasi data dan pengecekan transaksi yang panjang, diinformasikan bahwa bunga cicilan adalah 1.45% bukan lagi 0.88% seperti yang saya ketahui. Karena terlanjur melakukan transaksi mau gak mau saya terima hitungan bunga tersebut. Dan saya diminta menunggu lagi untuk proses perubahan cicilannya. Setelah lama menunggu saya diinformasikan bahwa hal tersebut tidak bisa dilakukan karena transaksi saya belum masuk dalam pembukuan dan diminta melakukan request lagi besok.

Maksudnya belum masuk dalam pembukuan bagaimana, lalu transaksi yang dicek dan dihitung sebelumnya oleh CS itu yang mana?
Sebagai nasabah saya merasa dirugikan, bunga yang naik tanpa informasi. Lama telpon ternyata malah tidak bisa proses, buang – buang pulsa.

Dan hari ini Selasa 7 April saya kembali hubungi megacall untuk request perubahan cicilan. Ajaibnya bunga kembali menjadi 0.88%.

Hal lain yang ingin saya tanyakan, sampai detik ini saya belum pernah menerima tagihan yang benar. Jadwal cetak tagihan saya adalah tanggal 17, jatuh tempo tanggal 6 dan dikirim via email. Sudah 4 kali saya telpon ke MegaCall menanyakan hal ini dan endingnya selalu dibilang dibuatkan laporan untuk pengiriman ulang data tagihan.
Akhirnya 31 Maret kemarin saya terima email E-Billing. Saya buka file .pdfnya dan isinya kosong. Ukuran file hanya 2Kb, bahkan file notepad .txt ukurannya bisa lebih dari itu.

Kembali saya telpon megacall dan seperti biasa dibuatkan laporan untuk kirim ulang dan diminta tunggu 5 hari -__-.
Akhirnya saya melakukan pembayaran dengan mengandalkan info tagihan yang by phone, untuk menghindari kerugian lebih jika didenda untuk keterlambatan pembayaran.
Namun bagaimana jika saya perlu rincian transaksi untuk tagihan bulan-bulan berikut?

Untuk setiap laporan melalui megacall apakah ada nomor laporan yang dibuat dan harusnya diinformasikan ke nasabah? Karena setiap kali saya telpon selain harus verifikasi data yang panjang, saya juga kembali harus mengulang keterangan dan masalah yang saya hadapi.

Selain telpon apakah ada media lain yang bisa saya gunakan untuk berkomunikasi? Karena kadang CS nya saya rasa kurang qualified. Beberapa kali saya alami seperti ogah-ogahan dan terkesan ingin segera menutup telpon.

Saya sudah beberapa kali mencoba menggunakan Layanan form pengaduan nasabah. Mendapat autoreply dengan informasi akan dihubungi pada nomor saya, namun tidak pernah ada telpon dari CS Bank Mega.
Saya juga mencoba menghubungi melalui email pada alamat customercarecenter@bankmega.com. Tapi gagal dengan pesan error dari postfix MTA. Dan juga kirim ke probal@bankmega.com namun tidak ada respon.

Mohon dibenahi kualitas pelayanan dari system dan Customer service nya. Saya jadi merasa korban iklan dari marketing yang mengejar target dari perusahaan yang buruk dalam service after salesnya.

Regards,
rhian

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pembatalan Transaksi Cicilan Bank Mega
  2. Penipuan Refund Bunga CC Mega Metro
  3. Ditagih Denda & Bunga Kartu Kredit Bank Mega
  4. Dampak Keterlambatan Billing Statement Bank Mega
  5. Tidak Terima Billing Kartu Kredit Bank Mega
  6. Billing Tagihan Bank Mega 2 Bulan Tidak Sampai
  7. Biaya Annual Fee Kartu Kredit Bank Mega
  8. Permintaan Layanan E-billing Bank Mega
  9. Jebakan Bunga 0% Bank Bukopin di Perfect Health Jakarta
  10. Annual Fee Bank Mega Tiga Kali Lipat

Leave a Reply