«

»

Apr
10

Indie Home Telkom Mengecewakan


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 10 April 2015 ]
Share on Twitter

indihomeAwal saya tertarik dengan paket Ondie Home dimana dengan Rp. 145.000,- mendapatkan sambungan speedy, Telepon rumah dan UseeTV.
Dari pendaftaran, beberapa hari kemudian survey lokasi, dilanjut pemasangan kabel, lalu pemasangan alat, setting modem, setting TV hingga akhirnya aktivasi sambungan. Kesemua proses memakan waktu kurang lebih sebulan.

Sebulan setelah aktif, istri saya via telepon rumah diminta untuk aktivasi paket dengan speed dinaikkan (saya tidak begitu jelas, karena informasi yang saya terima juga tidak lengkap). Hingga akhirnya muncul tagihan Rp. 270.000,-.

Beberapa hari setelah saya bayar, sambungan telepon, speedy dan UseeTV mati. Sore hari saya telepon 147, dengan operator dijanjikan sesegera mungkin, namun belum ada tindakan apa2. Hingga 2 hari kemudian saya kembali telepin 147, hingga besoknya ada petugas datang, dan kemudian hanya melihat kabel dan bilang “bukan tugas saya”.
Esoknya saya telepon lagi, petugas kedua datang dan juga bilang “bukan tugas saya”.

Beberapa hari kemudian pihak Telkom mengabarkan bahwa kabel optik terkena gangguan akibat imbas pelebaran jalan, dan sudah diperbaiki. Namun tetap belum aktif sambungan Indie Home saya.

Saya kemudian memelpon 147 hingga beberapa kali dalam kurun 2 minggu, namun belum ada jawaban pasti. Sementara gangguan sambungan hanya di rumah saya, tetangga-tetangga tidak ada gangguan sama sekali. Hingga akhirnya pihak operator 147 memberikan nomor telepon teknisi yang menangani gangguan saya. Setelah saya telepon, lagi-lagi dijawab “bukan tugas saya”.

Sampai detik ini belum ada progress sama sekali. Mohon pihak Telkom lebih meningkatkan pelayanan. Dan salut untuk CS 147 yang baik dalam menangani keluhan pelanggan, meskipun juga tidak bisa memberikan solusi.

Terima Kasih

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Telepon dan Speedy Mati Tanpa Solusi dari PT Telkom
  2. Telepon Rumah Telkom Sering Gangguan
  3. Kabel Telkom Tersangkut di Truk
  4. Kabel Telkom Menjuntai, Pengaduan Tak Kunjung Ditangani
  5. Penipuan Promo Marketing Telkom Indonesia
  6. Respon dari Telkom Lambat
  7. Pengaduan Telepon dan Wifi Telkom Indonesia
  8. Layanan Telkom tidak Memuaskan
  9. Telkom Buat Calon Pelanggan Kecewa
  10. Internet Telkom Speedy Sering Putus

Leave a Reply