«

»

Apr
13

Pelayanan BTN Harapan Jaya Sangat Mengecewakan


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 13 April 2015 ]
Share on Twitter

BTNSaya sudah menjadi nasabah BTN produk eBatara POS selama kurang lebih 3 tahun dan Alhamdulillah sebelumnya saya tidak mengalami hal-hal yang kurang berkenan, namun hari ini saya sangat kecewa sekali dengan pelayanan BTN Harapan Jaya, Kota Bekasi (yang berlokasi di depan SMA 4 Bekasi).

Cerita berawal saat buku tabungan saya sudah penuh terprint. Awal tahun ini, saya dan teman kantor saya yang juga merupakan nasabah BTN eBatara POS pergi ke kantor pos Jakarta Timur yang berlokasi di Rawamangun. Kami pergi ke sana karena menurut beberapa versi dari teman yang sudah pernah ganti buku BTN eBatara POS, bahwa jika buku sudah habis, maka untuk membuat buku baru harus di tempat pembukaan rekening. Kamipun pergi ke sana dan saat pulang kami tidak menyadari bahwa buku tabungan kami tidak ditempel stiker oleh pihak teller yang biasanya diletakkan di dalam buku tabungan di bawah biodata nasabah. Beberapa waktu kemudian, teman saya itu pergi ke salah satu kantor BTN yang dekat dengan kantor kami yang berlokasi di Kalimalang. Teman saya meminta customer service setempat untuk mengeprint buku tabungan dan menanyakan apabila ia berkenan untuk memberikan stiker yang lupa ditempel oleh teller kantor pos Jakarta Timur. Customer service-nya pun menyanggupi.

Hal yang berbeda dialami oleh saya saat saya mendatangi kantor BTN yang berlokasi di dekat rumah saya yaitu BTN Harapan Jaya yang berlokasi di depan SMA 4 Bekasi. Singkat cerita, saya meminta hal yang sama seperti yang teman saya lakukan sebelumnya yaitu meminta untuk mengeprint buku dan permintaan penempelan stiker di buku tabungan, namun customer service-nya menolak dengan alasan hal tersebut tidak diperkenankan karena menyangkut pengarsipan. Yang membuat saya sangat kecewa bukan karena penolakan tersebut tetapi karena sikap customer service (CS-nya) yang terkesan sangat arogan saat saya menanyakan mengapa ada perbedaan di kantor BTN Kalimalang dan Harapan Jaya. CS-nya dengan sangat arogan menjawab \\\\"ya kalau begitu ibu pergi saja ke bank yang ada di sana, kalau di sini tidak bisa.\\\\" Sayapun meninggalkan bank tersebut dengan kecewa dan sang CS pun tidak meminta maaf karena tidak bisa membantu dan bersikap yang menurut saya tidak etis (kalau pihak bank punya cctv mungkin bisa dicek ekspresinya dan body language nya saat berbicara dengan saya supaya bisa menjadi bukti bahwa laporan saya tidak mengada-ada). Saya tidak akan sakit hati jika saya diberi penjelasan yang baik tanpa adanya aroganisme dari seorang CS yang saya pikir seyogyanya bersikap 3S (senyum, salam dan sopan) saat memberikan pelayanan pada nasabah. Ini merupakan nilai minus yang saya berikan untuk BTN.

Saya kutip dari sebuah situs, tugas dan fungsi seorang CS adalah melayani pertanyaan yang diajukan tamu dan memberikan informasi yang diinginkan selengkap mungkin dengan sopan, ramah, menarik dan menyenangkan. Harus selalu memberikan perhatian, bicara dengan suara jelas dan lembut, serta menggunakan bahasa yang mudah dimengerti. CS-pun harus bisa menjadi komunikator dengan cara memberikan segala informasi dan kemudahan-kemudahan kepada tamunya, juga sebagai tempat menampung keluhan, keberatan atau tempat konsultasi. Namun hal tersebut tidak tercermin di bank BTN Harapan Jaya, Bekasi. Saya harap pengaduan saya dapat ditindaklanjuti, karena dengan berat hati, saya berniat untuk menutup rekening BTN jika tidak ada perbaikan pelayanan yang menjadi hak setiap nasabah. Terima kasih sebelumnya.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pelayanan Bus Sinar Jaya Mengecewakan
  2. Pelayanan Bus Sinar Jaya yang Mengecewakan
  3. Pelayanan BCA Sangat Amat Mengecewakan
  4. Pelayanan BCA Sangat Mengecewakan
  5. Pelayanan Halo BCA Sangat Mengecewakan
  6. Pelayanan Aora TV Yang Sangat Mengecewakan
  7. Pelayanan Sony Service Centre Sangat Mengecewakan
  8. Pelayanan yang Sangat-Sangat Buruk dari Cigna
  9. Pelayanan First Media Sangat Mengecewakan
  10. Bank Mega Sangat Buruk dan Mengecewakan

Leave a Reply