«

»

Apr
13

Transfer Western Union Melalui Indomaret Merugikan


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 13 April 2015 ]
  • [ Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 17 April 2015 ]
Share on Twitter

lowongan-kerja-indomaret-terbaruSeorang kerabat yang sedang liburna di italy kehilangan barang beserta uangnya, oleh sebab itu saya mengirimkan uang melalui western union Indomaret pada tgl. 2 April sebesar 10 juta rupiah, pada hari yang sama uang tersebut telah dapat diambil di Italy.

Pada tanggal 3 april saya mengirimkan kembali uang sebesar 10 juta rupiah ke orang yang sama di italy, tentu saja dengan ongkos sebesar 500 ribu. Dalam pengiriman sama sekali tidak masalah, yang masalah adalah sewaktu pengambilan ternyata ditolak dikarenakan western union italy hanya memperbolehkan pengambilan uang sebesar 900 eruo equvalen per minggu atau equvalent kira kira 12juta rupiah,,

Karena tidak dapat diambil saya menelepon western union untuk membatalkan, dan telah dibatalkan oleh western union pusat. Dengan memberikan keterangan bahwa saya boleh mengambil uang kembali sebesar 10 juta rupiah di indomaret tempat saya mengirim.

Kembali ke Indonmaret dikarenakan uang tidak tersedia maka harus menunggu hingga keesokan harinya, Pada keesokan harinya ternyata uang tidak dapat diambil dengan alasan yang tidak jelas, (bukan karena tidak ada uang ) karena petugas telah menyediakan uang.

Kembali saya telepon ke western union dan medapat jawaban yang sama bahwa uang dapat diambil karena telah di cancel dan western union telah mengembalikan uang nya.

Kembali ke Indomaret seperti hari yang lalu mendapat jawaban yang sama dengan tambahan bahwa indomaret tempat saya tranfers belum mendapat izin dari indomaret pusat. Saiang hari saya tel kembali ke western union dan memberikan no. tel indomaret yang ternyata tel, yang tidak dapat digunakan walaupun ada nada panggil.

Kembali lagi ke indomaret untuk menayankan dan mereka memberikan no. sms indomaret untuk pengaduan, hal ini telah saya lakukan dengan mengirimakan sms dengan harsil nol besar.

Intinya saya merasa bahwa indomaret mempermainkan konsumen dalam hal ini saya pribadi, selain petugas yang tidak di latih sebagaimana mestinya untuk menghandel pengirimana melalui western union sehingga saya kehilangan ongkos pengiriman karena tidak ada pemberitahuan terlebih dahlulu. Juga mempermainkan dengan meng keep uang saya pribadi yang seharusnya dibayarkan kembali.

HINGGA SAAT INI SAYA MASIH MENUNGGU KAPAN UANG SAYA DI KEMBALIKAN OLEH INDOMARET YANG NOTABENE ADALAH PERUSAHAAN YANG CUKUP BESAR.

Untuk tidak menjadi salah paham, pegawai indomaret yang membatu saya di cabang pedurenan, jalan Bantar gebang raya, SANGAT KOOPERATIF DAN MEMBANTU.

Untuk menjadi perhatian INDOMARET KAPAN UANG SAYA DIKEMBALIKAN ????

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Western Union Selalu Bermasalah
  2. Pelayanan Western Union di Indomaret Mengecewakan
  3. Modus Penipuan Pengambilan Western Union di Indomaret
  4. Western Union & Pos Indonesia: Uang Kiriman Hilang
  5. Salah Transfer Melalui Klik BCA
  6. Kecewa Terhadap Pelayanan Indomaret
  7. Kelalaian Indomaret yang Merugikan Konsumen
  8. Kebijakan Indomaret yang Merugikan Karyawan
  9. Pelayanan Indomaret Alexindo Mengecewakan
  10. Pelayanan Indomaret Kurang Sip

1 comment

  1. Indomaret says:

    Kepada yth
    Bapak Alan Fauzi

    Maaf atas ketidaknyamanannya. Pengiriman uang melalui Western Union (WU) dikenakan biaya sesuai dengan jumlah uang yang dikirimkan.
    Biaya tersebut adalah biaya administrasi yang tidak dapat dikembalikan sesuai ketentuan WU. Hal yang sama juga berlaku bila Pak Alan Fauzi bertransaksi WU di tempat lain (bukan di Indomaret).
    Dari pengecekan kami, uang yang hendak dikirim Rp 10.000.000 telah Bapak terima kembali. Namun apabila dirasa perlu, kami dapat menjelaskan hal ini dan mohon kesediaan Pak Alan untuk dihubungi.
    Terima kasih atas kepercayaan Bapak menggunakan jasa WU di Indomaret.

    Hormat kami,
    Public Relations
    PT. Indomarco Prismatama
    Jl. Terusan Angkasa B2 Kav.1, Gunung Sahari
    Kemayoran – Jakarta Pusat

Leave a Reply