«

»

Apr
16

IndiHome Hilang Koneksi Laporan tidak Follow Up


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 16 April 2015 ]
Share on Twitter

Indie HomeNomor Speedy : 122116216301. Sebelumnya saya pelanggan Speedy biasa dengan kecepatan 1 MBPS. Beberapa waktu yang lalu saya mendapat telepon dari Pihak Telkom yang mengatakan bahwa saya mendapatkan promo migrasi ke paket Indie Home yang berupa Internet 1MBPS, TV Langganan USEETV bebas iuran selama setahun dan \”kalo gag salah\” Telepon sesama telepon rumah gratis selama sekian menit. (tepatnya saya lupa).

Saya kemudian mengiyakan untuk di adakan migrasi tersebut. Singkat cerita, setelah migrasi dilakukan, penggantian modem juga sudah di lakukan, Koneksi internet saya menjadi sangat lambat sekali. tidak seperti biasanya. saya notice kalo buat nonton Youtube dengan durasi video 3 minute kualitas 360p aza sudah buffering. saya kira mungkin hanya sesaat aza karena ada gangguan. namun kemudian dalam waktu seminggu setelah migrasi, internet saya sama sekali gag nyala. signal hilang total. saya kemudian menghubungi layanan pelanggan telkom speedy 147.

Seminggu setelah saya melapor, teknisi akhirnya menyambangi tempat saya. sayangnya saya tidak ada di tempat, namun tetap di perbaiki. saya pikir problem solved. besoknya saya mencoba menggunakan internet kembali, namun yang terjadi begitu saya mau upload dokumen ke email dengan ukuran file yang hanya 350 Kb, It takes forever untuk sukses upload-nya dan gagal pula ditengah jalan. kemudian untuk membuka website kalo sudah lebih dari 3 sudah tidak bisa terbuka lagi. sebelumnya masalah seperti ini tidak pernah terjadi. saya kemudian menghubungi 147 lagi dan membuat laporan bahwa koneksi internet saya tidak maksimal. pihak layanan pelanggan 147 telkom membenarkan bahwa memang kecepatan yang saya terima belum sepenuhnya. saya kemudian kembali membuat laporan untuk segera menyelesaikan proses perbaikan koneksi internet saya karena mereka menyatakan kecepatan belum penuh, saya minta sesegera mungkin untuk di penuhi. setelah laporan demi laporan, akhirnya koneksi internet malah kemudian hilang sama sekali. terputus total. tidak ada koneksi lagi.

Pertama kali saya notice ini, saya langsung menghubungi 147 kembali mengeluhkan hal ini. Hari ini adalah hari ke 5 (11 April) saya tanpa koneksi internet sama sekali. lampu di modem yang nyala hanya power saja. saya hitung saya telah menghubungi 147 sebanyak 7 kali. namun sampe laporan ke 7 sama sekali tidak pernah ada follow up dari pihak telkom speedy. padahal jelas saya bekerja sangat membutuhkan koneksi internet. 5 hari tanpa koneksi, sama saja saya kehilangan prospek yang tidak sedikit. padahal telkom sendiri mengakui kalo saya tidak pernah terlambat memenuhi kewajiban membayar tagihan. makanya telkom kasih saya “reward” gratis Useetv setahun. tapi begini jadinya. saya harap pihak telkom mau merevisi koneksi Indie Home, dan mohon segera menindak lanjuti laporan – laporan saya.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Dilema Speedy vs IndiHome Telkom
  2. Koneksi Speedy Lambat dan Sering Terputus
  3. Telepon dan Speedy Sering Mati, Bosan Laporan
  4. Koneksi Serta Pelayanan Speedy yang Mengecewakan
  5. Laporan Gangguan Telepon Telkom
  6. Keluhan Internet Telkom Speedy
  7. Laporan Tidak Direspon & Follow Up Mega Credit Card
  8. Pengaduan Tidak Ditanggapi Speedy
  9. Repotnya Berurusan dengan Telkom Indihome
  10. Koneksi Internet Telkom Speedy Gangguan Terus

1 comment

  1. Indri says:

    Update, sampai saat ini belum ada follow up dari pihak telkom. Internet saya juga masih belum ada koneksi. Saya benar2 sudah tidak tau lagi harus mengadukan hal ini ke siapa. Sekian banyak laporan tidak digubris dan perbaika pun tidak kunjung di lakukan. Pihak telkom hanya mendiamkan saja hal ini meskipun pengaduan demo pengaduan sudah dilakukan.

Leave a Reply