«

»

Apr
22

Manager Kasir Hypermart JCM Berkata tidak Sopan


Share on Twitter
hypermart

Kasir Hypermart – Ist

Pada hari Jumat, 17 April 2015 pukul 12.00 saya hendak melakukan pembayaran di kasir Hypermart Jogja City Mall. Saat akan membayar, saya check apalah benar ada promo dengan CC tertentu. Saat itu kasir mengecek, lalu mengatakan bahwa promo dgn CC tersebut br akan berlaku esok harinya. Akhirnya saya memutuskan membatalkan seluruh belanjaan saya, yang mana pd saat iti baru di scan sebagian kecil saja. Kasir kemudian memanggil manager kasir untuk melakukan pembatalan. Datanglah seorang ibu2 ke kasir.

Saat kasir menyampaikan utk membatalkan semua item, si ibu tersebut menanyakan kepada kasir, dgn suara keras, yang tentu saja dpt terdengar oleh kami sbg konsumen yg berdiri sangat dekat, “kenapa ga jadi?”. Kasir manjawab: “tunggu promo CC Mandiri bsk, bu”. Seakan tidak mendengar jawaban kasir, si ibu yg saat itu memasang mimik seakan2 merendahkan berkata lagi, “GA PUNYA UANG??”. Kontan saya dan kakak saya yg saat itu mendengar langsung berpandangan.

Apakah begini manner yg diajarkan oleh pihak management Hypermart dlm merekrut personil2nya? Saya lantas bertanya kepada si ibu siapa namanya. Dia jawab, “Saya Atun”. Saya lgs merogoh handphone, niat saya akan mencatat namanya krn saya berniat melaporkan dia ke keluhan pembaca di sebuah Surat Kabar lokal di Jogja. saat saya berjalan keluar saya mencari manager atasan ibu Atun, saya bertemu dengan atasan dia dan kemudian melaporkan kejadian yg barusan saya alami. Manager tersebut menerima keluhan saya dgn baik dan meminta maaf.

Namun saya disini tetap melaporkan kejadian ini karena sungguh apa yg saya alami sangat tidak sopan dan menyakitkan hati. Apakah boleh kita mengatai orang lain dengan sebutan seperti itu? Apakah dilarang seorang konsumen membatalkan transaksinya yang bahkan belum terjadi? Memandang remeh kemudian mengucapkan kata2 seperti itu sambil terus menerus memasang ekspresi jijik seperti yg dilakukan bu Atun iti apakah pantas? Apalagi dia level nya manager. Terus terang saya sbg pelanggan setia hypermart JCM tidak terima dengan perlakuannya. Saya tinggal di bagian timur Jogja, dan saya lampaui jauh2 ke hypermart J hanya krn saya selama ini suka dgn segala pelayanan disana. Tapi ternyata yg saya dapat adalah cibiran cemoohan dari yg katanya seorang manager bernama Bu Atun hanya krn saya memutuskan membatalkan belanjaan saya. Sungguh pelayanan yang mengecewakan. Apabila tidak ada tanggapan dr pihak management bersangkutan dalam waktu 7 hari, saya terpaksa akan mengadukan hal ini ke surat pembaca kolom KR. Terima Kasib

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Kasir Hypermart Pekanbaru Tidak Sopan
  2. Kasir Hypermart Palladium Medan Tidak Ramah
  3. Troli Hypermart yang tidak Pada Tempatnya
  4. Kecewa dengan Pelayanan Hypermart
  5. Penipuan Promo di Hypermart Lippo Puri Mall
  6. Kasir Jhonny Andrean Salon Sangat Tidak Sopan
  7. Kasir Indomaret Tidak Sopan
  8. Hak Pelanggan Hypermart Yang Tidak Diberikan
  9. Kecewa dengan Security Hypermart Nagoya Hill Batam
  10. Pegawai Indomaret Tidak Sopan

Leave a Reply