«

»

Apr
27

Donasi Tanpa Konfirmasi Oleh Kasir Indomaret


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 27 April 2015 ]
  • [ Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 29 April 2015 ]
Share on Twitter

IMGPagi ini saat membuka saku celana ternyata masih ada struk pembelian di Indomaret Metland Transyogi Cileungsi, waktu memperhatikan (karena semalam kondisinya gerimis jadi tidak sempat lihat lagi struknya langsung masuk kantong) ternyata disana ada item yang tidak saya tahu sebelumnya, yaitu Prog. Peduli YPAC, tidak besar memang, hanya Rp. 200,-. Namun yang saya sayangkan mengapa pihak kasir tidak memberikan apalagi menanyakan mau donasi atau tidak kembaliannya, langsung menyebut angka yang harus saya bayar, yaitu Rp. 8.000,-.

Mohon hal ini diperhatikan oleh pihak Indomaret, dan memberikan prosedur yang jelas serta pengawasan kepada para kasir bagaimana etikanya “mengamankan” uang receh kembalian nasabah. Alangkah lebih eloknya jika di konfirmasi, sehingga pihak yang dipotong tahu dan bersedia memberikan dengan ikhlas. Sekali lagi bukan mengenai nilainya, namun etikanya harus dijaga.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Kasir Indomaret Sumbangkan Kembalian Tanpa Izin
  2. Penipuan oleh Kasir Indomaret
  3. Kecurangan Kasir Indomaret BTP Makassar
  4. Pengaduan Terhadap Kasir Indomaret
  5. Kasir Indomaret Memotong Kembalian
  6. Penipuan oleh Kasir Indomaret
  7. Ketidakjujuran Kasir INDOMARET
  8. Kasir Indomaret Doyan Korupsi Kecil-kecilan
  9. Pelayanan Kasir Indomaret Sangat Buruk
  10. Kecurangan Kasir Indomaret

1 comment

  1. Indomaret says:

    Kepada yth.
    Bapak Cipto

    Maaf atas masalah kembalian dan tindakan kasir yang tidak sesuai prosedur.
    Kasir wajib mengembalikan uang kembalian sesuai dengan nilai transaksi belanja. Meski jumlah uang receh yang beredar terbatas dan sulit diperoleh, kasir tetap tidak dibolehkan mengurangi nilai uang kembalian.

    Kami saat ini mengadakan Program Kemanusiaan bekerja sama dengan Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) yang berjalan 1 Januari – 30 April 2015 yang ditujukan untuk membantu anak berkebutuhan khusus di Indonesia. Melalui program ini pelanggan Indomaret diajak mendonasikan uang receh dari kembalian. Sifatnya suka rela. Kasir harus menawarkan dulu dan apabila disetujui baru kemudian kasir menstruk nilai sumbangan konsumen.
    Kasir yang tidak menjalankan prosedur ini akan diperingatkan.

    Mohon alamat dan nomor telepon Pak Cipto bila berkenan ke email kami kontak@indomaret.co.id, kasir hendak minta maaf atas hal ini.
    Terima kasih atas informasi dan masukannya.

    Hormat kami,
    Public Relations
    PT. Indomarco Prismatama
    Jl. Terusan Angkasa B2 Kav.1, Gunung Sahari
    Kemayoran – Jakarta Pusat

Leave a Reply