«

»

May
11

Kebijakan Bank Mega Kaku Mengenai Denda & Bunga


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 11 Mei 2015 ]
Share on Twitter

bankMegaSaya menerima lembar tagihan kartu kredit bank Mega saya untuk bulan Maret sebesarRp. 6.927.862 dengan tanggal jatuh tempo pada 27 Maret 2015. Untuk pembayaran, biasanya saya melakukan pembayaran via ATM Bank Mega. Akan tetapi, dikarenakan pada bulan Maret kartu ATM saya sudah expired, saya tidak bias melakukan pembayaran via ATM. Sebagai gantinya, saya melakukan pembayaran via Bank Permata (Permata net) sebesar Rp. 6.933.862. Dan saya melakukan pembayaran pada tanggal 26 Maret 2015, karena saya berharap pembayaran saya sudah masuk keesokan harinya pada tanggal 27 Maret 2015.

Pada tanggal 28 Maret saya menerima telpon dari pihak bank Mega yang memberitahu kalo pembayaran belum masuk, saya memberithau kalau saya sudah membayar pada tanggal 26 Maret dan menceritakan semua kronologisnya, dan dia bilang oke nanti kalau ada denda yang muncul, minta dihapuskan saja ke call centre.

Untuk tagihan April, benar ada denda sebesar Rp. 150.000 dan bunga sebesar Rp. 242.505, dimana menurut saya denda dan bunga ini sangat tidak masuk akal. Akhirnya pada tanggal 14 April saya menelepon call centre untuk pengajuan pembebasan denda dan bunga tersebut.
Dan pada tanggal 27 April 2015, saya kembali menelepon call centre untuk mengetahui status pengajuan saya. Dan menurut bank mega pengajuan saya tidak disetujui karena saya sudah pernah melakukan pengajuan serupa.

Karena pengajuan saya tidak diterima, akhirnya saya memutuskan untuk melakukan penutupan kartu karena kecewa dengan bank mega. Saya tetap beritikad baik akan melakukan pelunasan semua tagihan saya, tapi saya tetap tidak mau bayar denda dan bunga tersebut, karena itu bukan kesalahan saya. Tetapi pihak bank mega tetap menyuruh saya membayar denda dan bunga tersebut sebelum kartu ditutup.

Sebagai contoh, di bank lain saya pernah mengalami kasus yang sama, saya mengajukan penutupan kartu, dan biaya2 tersebut tidak perlu saya bayarkan.

Bagaimana ini bank Mega…kebijakan bank Mega sangat kaku dan tidak masuk akal. Saya benar-benar kecewa dengan pelayanan bank mega. Mohon tanggapannya!

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Ditagih Denda & Bunga Kartu Kredit Bank Mega
  2. Bunga Cicilan & Billing Estatement Bank Mega
  3. Penipuan Refund Bunga CC Mega Metro
  4. Kebijakan Bank Mega Sangat Membuat Bingung
  5. Kartu Kredit Bank Mega Dicuri
  6. Merasa Bingung dengan Bank Mega Kartu Kredit
  7. Kebijakan Asuransi Bank Mega yang Tidak Jelas
  8. Sistem Jaringan Online Bank Mega Sangat Buruk
  9. Lembar Tagihan dan Late Charges Bank Mega
  10. Keberatan atas Tagihan Kartu Kredit Bank Mega

Leave a Reply