«

»

May
12

  • status pengaduan : Selesai
Status Pengembalian Dana dari Lazada tidak Jelas


  • [ Sudah dilaporkan ke pihak terkait pada 03 Juni 2015 ]
  • [ Sudah ditanggapi oleh pihak terkait pada 04 Juni 2015 ]
Share on Twitter

lazada_logoTepatnya, pada tanggal 8 April 2015 saya memesan produk Xiaomi redmi 2 dan Mi-in earphones dengan nomor order 342146762 dengan metode mandiri clickpay. sekitar pukul 11 lewat, transaksi error dan saldo rekening saya terpotong. kemudian saya mengirim konfirmasi pembayaran dan menyertakan bukti pembayaran melalui mutasi rekening dan telah diterima oleh pihak lazada.

Setelah menunggu, tidak ada jawaban atau balasan dari pihak lazada. kemudian pada tanggal 15 April 2015 saya mencoba menghubungi CS Lazada dan baru diketahui dari sana bahwa order saya dibatalkan oleh pihak lazada. Saya mengajukan permintaaan refund dan diberitahu mereka prosesnya memerlukan waktu 7 sampai 14 hari kerja. namun setiap kali saya follow up, saya hanya mendapatkan jawaban yang sama dari pihak CS Lazada, selalu diminta sabar menunggu dan pengembalian dana sedang dalam proses.

Saya juga heran kenapa pihak Lazada tidak menanyakan identitas no rekening saya dan data lain-lain untuk proses pengembalian dana. biasanya mereka selalu meminta identitas penerima, sama seperti teman saya yang pernah mengajukan refund pada lazada.

Saya curiga jangan-jangan ada masalah dengan dana saya yang terpotong. kemudian tanggal 4 Mei saya kembali menghubungi pihak CS Lazada untuk konfirmasi apakah rekening saya benar-benar masuk kedalam kas keuangan Lazada. dan mereka mengakui bahwa benar dana saya memang telah masuk ke keuangan mereka. saya kecewa dan marah. kenapa sampai saat ini proses pengembalian dana saya statusnya tidak jelas dan janji batas waktu pengembalian sudah melewati lebih dari 14 hari kerja.

Lalu saya Lagi-lagi dapat permohonan maaf dari Lazada untuk kesekian kalinya sampai bosan. kemudian besoknya tanggal 5 mei 2015 saya mendapat email dari pihak lazada yang berisi menanyakan identitas penerima refund. di saat itu saya benar-benar sangat kecewa dengan lazada. LANTAS APA YANG DILAKUKANNYA DARI TANGGAL 15 APRIL KEMARIN?

Sampai sekarang dana saya belum juga balik. masa saya harus menunggu sampai 14 hari kerja lagi? saya merasa dipermainkan betul oleh Lazada yang Profesional ini. kesabaran saya juga ada batasnya. dana saya tertahan sekitar 1,8 juta. saya sangat butuh uang tersebut untuk biaya hidup saya sehari-hari sebagai pelajar merantau.

Saya tidak tahu mau bagaimana lagi. saya capek follow up terus ke Lazada. pulsa saya sudah habis cukup banyak untuk menelpon pihak CS Lazada yang tidak tepat janji dan tidak bisa memberikan kepastian soal status refund dana saya.

Share on Twitter

Pengaduan Terkait:

  1. Pengembalian Dana dari Lazada Sudah 40 Hari Belum Dikirim
  2. Lazada Belum Refund Dana Sejak Tanggal 24 Maret 2015
  3. Lazada Tak Konsisten dan Menyulitkan Refund
  4. Pelayanan Lazada Tidak Memuaskan
  5. Proses Refund Lazada Lambat dan Mengecewakan
  6. Barang Pesanan dari Lazada Cacat Tidak Sesuai
  7. Diskon 10% Off Master Card di Lazada tidak Berlaku
  8. Pemblokiran Dana Di Rekening BCA Dengan Alasan Yang Tidak Jelas
  9. Order Barang di Lazada tidak Dikirim dan tidak Bisa Di-cancel
  10. Barang dari Lazada Tak Kunjung Datang

1 comment

  1. Afriyandi Jaya says:

    Dana Saya telah saya terima pada tanggal 18 mei 2015. walaupun memakan waktu cukup lama.
    terima kasih Lazada. tingkatkan lagi kualitas pelayanannya.
    dan terima kasih RumahPengaduan, yang telah membantu masalah saya.

Leave a Reply